Sukses

Jelas Terasa Sedaapnya, Ini 10 Fakta tentang Mie Sedaap yang Mendunia

Mie Sedaap hadir di seperempat negara di dunia atau tersebar luas di 70 negara di dunia yang merasakan sedaapnya Mie Sedaap.

Liputan6.com, Jakarta Dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan rempah-rempah alami, serta dilengkapi dengan perpaduan bumbu yang tepat. Itulah 'komposisi' dari Mie Sedaap yang selalu jelas terasa sedaapnya. Hadir sejak 2003 di Tanah Air, Mie Sedaap hingga saat ini disukai masyarakat di seluruh Indonesia, bahkan di dunia. 

Lewat inovasi yang dilakukan Mie Sedaap untuk memberikan cita rasa terbaik yang cocok untuk para penikmat mi instan, Mie Sedaap secara nyata alias terbukti rasa sedaapnya tersebar hingga ke dunia. Nggak percaya? 

Nah, biar kamu percaya, yuk simak 10 fakta Mie Sedaap yang mendunia berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Mie Sedaap Hadir di Lebih dari 70 Negara

Mie sedaap merupakan merek mi instan asal Indonesia, yang didirikan oleh WINGS Food pada tahun 2003. Di awal kemunculannya, Mie Sedaap langsung memikat hati pecinta kuliner mi dengan tiga varian rasa: mi goreng, soto dan ayam bawang. Tiga varian ini hadir dengan kelebihan seperti rasa bumbu yang lebih gurih, pelengkap tambahan seperti koya dan bawang renyah. Varian mi goreng jadi yang paling favorit.

Fakta pertama Mie Sedaap dan yang spektakuler adalah Mie Sedaap telah hadir di lebih dari 70 negara di dunia. Artinya lebih dari seperempat negara di dunia merasakan sedaapnya Mie Sedaap. Selain di Indonesia, pangsa pasar terbesar Mie Sedap ada di beberapa wilayah. Di Timor Leste sekitar 70% mi instan dikuasai Mie Sedaap, di Malaysia d lebih dari 50%. Begitu juga di Brunei Darussalam sebanyak 30% yang paling diminati adalah Mie Sedaap. Menariknya lagi, 20% Mie Sedaap ada di Madagaskar dengan varian yang paling disukai adalah Mie Sedaap Supreme.

Mie Sedaap ini memang sudah unik sejak awal kemunculan. Karena menjadi brand mi instan pertama dari WINGS Food yang dikenal sebagai perusahaan penghasil produk-produk rumah tangga dan pemeliharaan kesehatan diri yang bermarkas di Surabaya, Indonesia.

3 dari 11 halaman

2. Mie Sedaap Kembangkan Cita Rasa Lokal

Kelezatan sejati dari Mie Sedaap ternyata jadi andalan orang Malaysia. Itu karena Mie Sedaap menghadirkan varian yang disesuaikan dengan cita rasa lokal, seperti Kari Kaaw. Bukan hanya Malaysia, Mie Sedaap dengan varian Tasty Chicken juga hadir di Nigeria. 

4 dari 11 halaman

3. Mie Sedaap Jadi Brand Mi Instan Nomor 1 di Malaysia

Mie Sedaap pertama kali launching di Malaysia pada 2004. Dengan menghadirkan cita rasa internasional dengan bumbu yang kuat dan difavoritkan, Mie Sedaap Goreng menjadi brand nomor satu sejak 2016. Keunggulan mi goreng adalah tekstur mi yang terjaga dan tidak mengembang meski tidak langsung disantap. Selain bumbu bubuk, mi goreng dilengkapi dengan saus dan kecap yang menambah rasa dan memberikan warna kecoklatan pada mi sehingga tampilannya seperti digoreng.

Mie Sedaap terus berinovasi dengan perluasan line up dari kategori reguler, Selection, Nikmat HQQ, Rawit Bingit. Sungguh jumlah varian mi instan yang luar biasa. Bahkan beberapa varian telah hadir dengan resep baru. Selengkapnya varian Mie Sedaap yang jelas terasa sedaapnya adalah Mie Sedaap Goreng, Mie Sedaap Soto, Mie Sedaap Kari Kental Spesial, Mie Sedaap Ayam Bawang, Mie Sedaap Baso Spesial, Mie Sedaap Kari Ayam, Mie Sedaap Ayam Spesial, Mie Sedaap Ayam Krispi, Mie Sedaap White Curry, Mie Sedaap Nikmat HQQ Salero Padang, Mie Sedaap Nikmat HQQ Ayam Bakar Limau, Mie Sedaap Nikmat HQQ Soto Madura, Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken, Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup, Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa, Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak, dan Mie Sedaap Rawit Bingit Ayam Jerit.

5 dari 11 halaman

4. Mie Sedaap Raih Penghargaan di Luar Negeri

Mie Sedaap berhasil memikat penggemar kuliner di dalam dan luar negeri. Tak heran Mie Sedaap berhasil mendapatkan banyak penghargaan di Malaysia seperti Super Brand Award and Brand Equity Award selama tiga tahun berturut-turut (2006 –2008) serta Asia Halal Brand Awards (Best Mee Goreng) pada 2017. Mie Sedaap telah berhasil meraih kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat Malaysia, dan ini menjadi bukti nyata akan keunggulan dan popularitas merek mie Indonesia di tingkat internasional.

6 dari 11 halaman

5. Mie Sedaap adalah Pelopor Inovasi Rasa

Mie Sedaap adalah produk mi instan inovatif, terpercaya dengan kualitas yang tinggi, bumbunya yang khas menyajikan cita rasa istimewa. Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa misalnya hadir dengan kuah yang gurih, mi yang kenyal, dan laksa yang sedaap autentik. Juga ada Mie Sedaap Selection yang terinspirasi dari berbagai macam makanan internasional dengan cita rasa yang pastinya sedaap dan autentik. Ada 4 varian yang  bisa dicoba, seperti Mie Sedaap Selection Korean Spicy Soup, Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken, Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa, dan Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak.

Dengan varian rasa Mie Sedaap yang beragam dan kaya cita rasa ini, kamu jadi punya banyak pilihan menarik dan bisa gonta-ganti menu. Varian rasa yang ‘segala ada’ ini ampuh banget menghilangkan rasa lapar sekaligus memanjakan lidah. Kamu bisa menyantap Mie Sedaap sambil nonton film, bisa juga dinikmati selagi kumpul bersama dengan teman-teman.

7 dari 11 halaman

6. Keistimewaan Ini Hanya Ada di Mie Sedaap

Mie Sedaap bukan hanya menghadirkan inovasi rasa yang unik. Mie Sedaap menjadi mi instan pertama yang membawa kriuk-kriuk dan koya gurih di Indonesia. Nah ada keistimewaan lain yang juga hanya dimiliki Mie Sedaap. Bukan hanya tekstur mi yang tebal dan kenyal, tapi juga topping yang nggak dimiliki oleh mie instan lain, dan rasa yang medok. Misalnya, Mie Sedaap Ayam Bakar Limau dengan topping sambal cobek lengkap dengan perasan limau serta rempeyek daun jeruk untuk semakin menambah kenikmatan.

Lebih dari itu, Mie Sedaap dengan resep baru hadir dengan mie yang lebih kenyal, kriuk bawang goreng makin crunchy. Pada Mie Sedaap Kari Kental Spesial, bumbu Kari Kental-nya lebih kental dan mengandung dari rempah kari pilihan.

8 dari 11 halaman

7. Mie Sedaap Selalu Jadi Official Instant Noodle di Event Musik Besar di Indonesia

Mie Sedaap tak pernah berhenti berinovasi mengikuti perkembangan tren dan menjawab kebutuhan konsumennya. Apalagi bagi Gen-Z yang senang nonton konser, pasti butuh 'isi tenaga' sebelum atau setelah nonton idolanya di atas panggung. Maka dari itu, Mie Sedaap menjawab kebutuhan pasar dengan menjadi official noodle partner

Beberapa waktu lalu, Mie Sedaap menjadi brand mie favorit kaum muda dan menjadi official noodle partner di acara We The Fest 2023. Partisipasi Mie Sedaap berturut-turut hadir di We The Fest tentunya jadi salah satu bukti, kalau Mie Sedaap senantiasa mendukung dan menemani masyarakat dalam setiap aktivitas, termasuk menikmati hobi musik dan menonton konser.

Karena ada booth Mie Sedaap di acara festival musik, kamu gak perlu bingung lagi mencari makanan yang bisa menghilangkan rasa lapar. Setelah kenyang, siap lanjut menikmati konser sambil joget membakar kalori. Jadii, jangan lupa datang ke booth Mie Sedaap, pilih varian rasa mi yang kamu suka. Mau mie goreng atau mie kuah? Semua tersedia, dan pasti jelas terasa sedaapnya!

Selain We The Fest (WTF), Mie Sedaap juga ikut meramaikan konser HONNE di Jakarta. Mie Sedaap menghadirkan dua varian, yaitu Mie Sedaap Laksa dan Mie Sedaap Goreng. Menariknya, di acara tersebut, Mie Sedaap menawarkan eating experience bagi para pengunjung, untuk merasakan topping yang berbeda dari biasanya. Oh ya, pada Desember 2023, Mie Sedaap juga akan meramaikan Djakarta Warehouse Project (DWP) yang digelar di Bali pada Desember 2023, dengan eating experience yang siap menggoyang lidah para pencinta mi instan.

9 dari 11 halaman

8. Kreasi Mie Sedaap

Mie Sedaap memang dikenal selalu inovatif. Sebagai pakar rasa, Mie Sedaap pun memberikan cita rasa yang berbeda, terutama saat Mie Sedaap hadir dalam setiap event musik. Cita rasa yang ditawarkan hadir dalam bentuk kreasi menu di booth Mie Sedaap. Tahun lalu misalnya di DWP, booth Mie Sedaap diburu para pencinta mi instan karena menghadirkan Mie Sedaap Selection Korean Cheese Buldak dengan gangnam style. Perpaduan mie tebal dengan level pedas, dikombinasikan dengan crispy chicken, onsen egg, dan gangnam sauce. Jelas sedaapnya!

Lalu di festival musik WTF, ada kreasi Mie Sedaap Gyu Truffle yang dijamin menggugah selera. Jadi Mie Sedaap Gyu Truffle merupakan kreasi menu spesial dari Mie Sedaap yang terdiri dari daging gyu yang di-torch hingga menghadirkan rasa smoky. Lalu ditambahkan telur onsen favorit kaum muda. Keduanya, disajikan di atas Mie Sedaap Goreng. Untuk menyempurnakan rasa agar lebih menggoyang lidah dan bikin mau nambah, sajian tersebut ditambahkan truffle oil. Mewah! 

10 dari 11 halaman

9. Jalur Distribusi Mie Sedaap Hingga ke Ujung Indonesia

Mie Sedaap memang selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan pasar alias konsumennya. Maka dari itu, Mie Sedaap memperkuat jalur distribusinya, bahkan hingga ke ujung Indonesia. Dengan pendistribusian yang kuat dan punya banyak varian rasa, dipastikan semakin banyak orang yang bukan hanya pernah makan Mie Sedaap, tapi menyukai cita rasa Mie Sedaap. 

11 dari 11 halaman

10. Mie Sedaap Sama Mendunianya dengan Choi Siwon

Bukti kuat lain kalau Mie Sedaap mendunia adalah Choi Siwon. Yup, Mie Sedaap menjadi brand mi instan pertama yang membawa brand ambassador Korea superstar ke Indonesia, karena tingginya pengaruh budaya pop Korea Selatan di Tanah Air, sekaligus untuk memenuhi animo masyarakat terhadap mie korea. 

Maka dari itu, Siwon pun didapuk menjadi brand ambassador dan memperkenalkan Korean Spicy Chicken. Siwon dipilih karena menjunjung tinggi kualitas dalam bekerja dan perfeksionis. Sama halnya dengan Mie Sedaap yang selalu menjaga kualitas produk mi instan, dengan menghadirkan inovasi rasa yang disesuaikan dengan cita rasa lokal dan cita rasa internasional. 

Nah, itulah 10 fakta Mie Sedaap sebagai pakar rasa yang mendunia, dengan menghadirkan berbagai inovatif cita rasa lokal hingga internasional. Buat kamu para Sedaap Squad dan pencinta mi, yuk follow akun Instagram @miesedaapid, supaya nggak ketinggalan update mengenai inovasi lain dari Mie Sedaap. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.