Sukses

Profil Lay Zhang, Member EXO yang Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta

Yuk, mengenal lebih jauh dengan sosok Lay EXO yang menggelar fan meeting dan music listening party di Jakarta pada Desember 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu member boy group EXO, Lay Zhang mengumumkan kabar bahagia bagi para penggemarnya--EXO-L di Tanah Air.

Melalui akun media sosialnya, Lay EXO mengumumkan akan menggelar fan meeting dan music listening party di Jakarta pada Desember 2023 mendatang.

"Bergabunglah dengan saluran broadcast Instagram saya dan daftarlah untuk mendapat kesempatan menghadiri listening party pribadi saya yang akan datang. Saya tidak sabar untuk melihat kalian di sana!" keterangan dalam unggahan Instagram dan X---sebelumnya Twitter resmi Lay EXO.

Dalam unggahan itu juga, ia mengatakan bahwa tidak ada biaya tiket masuk untuk fan meeting yang digelarnya. Kampanye tersebut akan berakhir pada 27 November 2023 sekitar pukul 09.00 WIB

"Daftar dengan formulir (yang ada di tautan itu) untuk mendapat kesempatan memenangkan undangan gratis!" lanjutnya.

Yuk, mengenal lebih jauh dengan sosok Lay EXO, seperti melansir dari National Today, Sabtu (19/11/2023).

Profil Lay EXO

Zhang Yixing--atau lebih dikenal dengan Lay Zhang lahir pada 7 Oktober 1991, di Changsha, Hunan, Tiongkok. Dia memiliki kepribadian yang serba bisa dan berbagai bakat, mulai dari seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, penari, aktor dan pengusaha.

Dia mendapatkan popularitas pada tahun 2005 setelah berpartisipasi dalam acara pencarian bakat, "Star Academy."

Pada tahun 2012, Lay Zhang memulai debutnya sebagai anggota grup KPop, EXO dan sub-unit Tiongkok, Exo-M, di bawah naungan SM Entertainment. Pada Januari 2012, ia pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu dari empat anggota EXO yang berasal dari Tiongkok dalam video teaser, 'Phoenix'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lay EXO mulai debut pada tahun 2012

Di tahun yang sama setelah merilis single, 'What is Love' dan 'History', grup ini mengadakan showcase pra-debut di Stadion Olimpiade Seoul, Korea Selatan, diikuti dengan showcase kedua serta konferensi pers di Aula Besar Universitas Bisnis dan Ekonomi Internasional Beijing.

EXO memulai debutnya pada April 2012 dengan single 'Mama', dan penampilan pertama EXO-M di Tiongkok disiarkan di televisi pada Yinyue Fengyun Bang Awards ke-12.

 

3 dari 3 halaman

Lay EXO memulai karier di dunia akting

Lay EXO memulai karier akting pertamanya pada umur enam tahun, dalam drama televisi Tiongkok tahun 1998, "We The People."

Pada tahun 2000, ketika ia berumur sembilan tahun, ia berpartisipasi dalam sebuah acara televisi sebagai anggota klub penggemar penyanyi dan aktor Taiwan, Jimmy Lin, yang merupakan pertemuan pertamanya dengan industri hiburan.

Pada tahun 2005, setelah memenangkan tempat ketiga dalam kompetisi yang diadakan oleh acara TV, "Star Academy," Lay menjadi selebritas cilik.

Setelah itu, ia memainkan peran dalam serial "Yue Ce Yue Xin Kai" dan variety show Liu Na, "Na Ke Bu Yi Yang," masing-masing pada tahun 2005 dan 2006.

Pada tahun 2006, ia mengikuti audisi untuk peran utama dalam film "The Duke of Mount Deer" karya Zhang Jizhong. Namun, ia tidak terpilih meski sudah menjadi finalis.

Pada tahun 2008, ketika ia berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMA, ia mencoba peruntungannya di audisi casting global yang diselenggarakan oleh SM Entertainment di Wuhan.

Setelah berhasil melewati semua babak, ia pindah ke Korea Selatan untuk menyelesaikan pelatihan idolanya. Sebelum melakukan debut EXO, dia bekerja dengan grup, Shinee, di Shinee World Tour pada tahun 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.