Sukses

Viral Konser Musik di Bandung Batal Gegara Uang Ditilap Oknum Panitia untuk Foya-foya

Konser musik di Bandung batal diadakan gara-gara uang dipakai oknum panitia

Liputan6.com, Jakarta Konser Musik Greenlane Festival 2023 yang sedianya berlangsung pada Minggu (5/11/2023), batal diadakan. Penyebabnya yakni dana konser yang diduga digunakan oleh salah satu oknum panitia untuk foya-foya. 

Padahal konser musik yang akan diadakan di Laswi Heritage, Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung itu telah mengundang nama-nama artis yang cukup besar, termasuk Fariz RM dan Silampukau. Bahkan, panggung yang cukup besar telah berdiri di lokasi acara.

Dalam sebuah cuitan viral yang beredar di Twitter atau media sosial X, dijelaskan kronologi penipu yang mengambil dana konser hingga Rp 1,2 M. Menurut video yang diunggah akun @gladinasaska, pelaku bernama Bagus mengaku merinci bahwa total dana event yang dia terima sejumlah Rp 1,5 M.

Kemudian, dana yang benar-benar dipakai untuk DP dan hal-hal lain terkait event yaitu sebesar Rp 300 juta. Sementara sisanya uang sebesar Rp 1,2 M ia mengaku menggunakannya untuk foya-foya. 

"Saya mengakui dari dana investasi Rp1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi, untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya," kata Bagus Rama Setiaji, oknum panitia acara dalam video yang viral tersebut.

Bagus yang berkaos merah muda dan bercelana jeans dalam video itu juga mengklaim siap menerima segala konsekuensi hukum dan utang piutang yang harus ia selesaikan. Bagus juga berjanji siap bertanggung jawab atas kerugian yang dialami semua pihak akibat gagalnya Greenland Festival. 

"Saya tidak akan kabur sejengkal pun dari permasalahan ini," janji Bagus. Setelah memberikan pernyataan tersebut, pemuda itu kemudian digelandang oleh aparat kepolisian.

Sementara itu, warganet tak habis pikir bagaimana seorang panitia bisa memegang uang sedemikian banyak sendiri dan berani menggunakan uang tersebut dengan melakukan penipuan. Malahan, ada warganet yang mengaku kenal dengan Bagus dan menuturkan bahwa pemuda itu juga menggunakan uang tersebut untuk judi golf di mana tiap hole dipatok minimal Rp 7 juta. 

"Yang begini ini nih yang bikin para promotor atau EO susah dapat investor. Harus ditindak tegas sampai kapok," cuit salah satu warganet.

"Please, saya sebagai vendor kaget bagnet baru tau," cuit warganet lainnya. 

Dari banner serta unggahan yang terdapat di akun Instagram @greenlanefestival, diketahui beberapa artis yang seharusnya tampil di acara tersebut yaitu Bondax, Cosmo Pyke, Babychair, Talitha, White Chorus, Batavia Collective The Couch Club, Oscar Lolang, Silampukau, Namoy Budaya, dan Fariz RM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Lagu Terbaik Sepanjang Masa dari Mariah Carey, Lagu All I Want For Christmas Is You di Urutan Berapa?

Tidak terasa sudah memasuki bulan November, ya, dan bulan depan sudah memasuki bulan Desember. Biasanya hal ini begitu identik dengan lagu All I Want For Christmas Is You dari Mariah Carey yang diputar di banyak tempat.

Penyanyi senior yang satu ini tentu saja tidak perlu diperkenalkan lagi. Terlebih Mariah Carey memang sudah dikenal sebagai salah satu bintang pop terbesar di dunia. Jadi, tidak mengherankan jika dia masih menjadi salah satu penyanyi paling sukses sepanjang masa.

Dilansir dari Planetradio, Rabu (1/11/2023), berikut ini ada 10 lagu hits dan tersukses yang dinyanyikan oleh Mariah Carey. Kira-kira ada favorit Anda di sini?

Namun perlu diketahui bahwa informasi di bawah ini berasal dari RIAA (Recording Industry Association of America) pada bulan Agustus 2023. Meskipun begitu, hal ini merupakan cerminan yang baik dari keberhasilan penyanyi yang satu ini secara global. Yuk, dicek daftar selengkapnya mulai dari urutan paling bawah hingga yang tertinggi.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

5 Rekomendasi Dating Apps Terbaik, Jomblo Wajib Coba!

Di era yang serba digital ini, bertemu orang baru lewat aplikasi menjadi aktivitas populer yang dilakukan sebagian besar orang. Melalui berbagai platform gratis, mereka dapat berkenalan hingga menjalin suatu hubungan bersama orang yang memiliki minat sama.

Tak hanya mendapat kenalan baru di lingkup satu negara, seseorang juga bisa mendapatkan teman hingga lintas negara. Hal inilah yang menjadi minat dari kebanyakan orang, karenanya kita bisa menemukan teman hingga pasangan hidup.

Melansir dari berbagai sumber, ada 5 aplikasi yang wajib kamu coba untuk mendapatkan teman atau pasangan.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

5 Tips Menetapkan Batasan yang Sehat dengan Pasangan

Bayangkan hubunganmu sebagai tarian yang indah, dengan masing-masing pasangan berkontribusi pada ritme dan alirannya. Sama seperti penari yang terampil berkomunikasi dengan lancar, hubunganmu bisa menemukan keselarasan melalui batasan yang saling menghormati.

Bayangkan batasan sebagai pagar tak kasat mata yang melindungi cintamu dan menjaganya tetap berkembang.

Tidak masalah jika Anda baru menikah atau merayakan kebersamaan selama puluhan tahun, menetapkan batasan yang sehat dengan pasangan sangatlah penting.

Berikut beberapa tip yang akan membantumu membangun batasan yang sehat dengan pasangan untuk membantumu melipatgandakan cintamu satu sama lain, seperti melansir dari Times of India, Senin (6/11/2023).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.