Sukses

5 Rekomendasi Dating Apps Terbaik, Jomblo Wajib Coba!

Di era yang serba digital ini, bertemu orang baru lewat aplikasi menjadi aktivitas populer yang dilakukan sebagian besar orang. Banyak platform yang dapat membawamu bertemu teman hingga menjalin hubungan. Inilah 5 aplikasi dating apps terbaik yang wajib dicoba!

Liputan6.com, Jakarta - Di era yang serba digital ini, bertemu orang baru lewat aplikasi menjadi aktivitas populer yang dilakukan sebagian besar orang. Melalui berbagai platform gratis, mereka dapat berkenalan hingga menjalin suatu hubungan bersama orang yang memiliki minat sama.

Tak hanya mendapat kenalan baru di lingkup satu negara, seseorang juga bisa mendapatkan teman hingga lintas negara. Hal inilah yang menjadi minat dari kebanyakan orang, karenanya kita bisa menemukan teman hingga pasangan hidup.

Melansir dari berbagai sumber, ada 5 aplikasi yang wajib kamu coba untuk mendapatkan teman atau pasangan.

1. Bumble

Bumble adalah aplikasi kencan yang diluncurkan pada tahun 2014. Berbeda dengan dating apps pada umumnya, Bumble menjadikan pihak wanita yang harus mengambil langkah pertama. Artinya hanya pengguna wanita yang dapat memulai percakapan dengan lawannya, sedangkan pihak pria harus menunggu untuk dihubungi.

Aplikasi kuning ini juga menawarkan berbagai mode, termasuk Bumble Date, Bumble BFF, dan Bumble Bizz. Bumble Date adalah mode utama aplikasi dan digunakan untuk tujuan kencan. Bumble BFF dirancang untuk pengguna yang ingin mendapatkan teman baru, sedangkan Bumble Bizz dirancang untuk jaringan profesional.

Selain pendekatannya yang unik, Bumble juga dikenal atas upayanya menciptakan komunitas yang aman dan inklusif. Aplikasi ini telah menerapkan berbagai fitur untuk memerangi pelecehan dan perilaku tidak pantas, seperti sistem blokir dan laporan, verifikasi foto, dan kemampuan untuk menyembunyikan profil Anda dari pengguna tertentu.

Bumble telah menjadi salah satu aplikasi kencan terpopuler, dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Perusahaan ini juga telah memperluas penawarannya di luar bidang kencan, dengan meluncurkan Bumble BFF dan Bumble Bizz, dan telah menjadi pemain utama di bidang jejaring sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tinder

Tinder adalah aplikasi kencan online yang berbasis lokasi. Aplikasi ini menggunakan fitur swipe, di mana para pengguna aplikasi menggunakan gesekkan jari untuk memilih orang atau pengguna yang menurutnya menarik melalui foto-foto dari pengguna Tinder lainnya, yang berlokasi di daerah serupa.

Aplikasi kencan satu ini telah menjadi salah satu platform kencan online paling populer di dunia yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif di berbagai negara. Tinder tersedia di lebih dari 190 negara dan wilayah.

3. CMB (Coffee Meets Bagel)

CMB (Coffee Meets Bagel) adalah aplikasi kencan online yang didirikan pada tahun 2012 oleh Andrey Andreev dan Dawoon Kim. Aplikasi ini berfokus pada membangun hubungan yang bermakna dan berkualitas. Platform kencan ini bekerja dengan cara memberikan penggunanya "bagel" setiap hari pada waktu yang telah ditentukan.

"Bagel" di sini artinya profil pengguna lain yang dipilih secara manual oleh tim CMB berdasarkan kecocokan. Pengguna dapat memilih untuk menyukai atau melewati bagel. Jika kedua pengguna saling menyukai, mereka dapat memulai percakapan.

CMB memiliki beberapa fitur unik yang, membedakannya dari aplikasi kencan lainnya. Salah satunya adalah "Coffee Chats", yang memungkinkan penggunanya untuk mengobrol satu sama lain selama 7 menit. Selain itu, juga menawarkan fitur "CMB Date", yang memungkinkan pengguna dapat mengatur kencan dengan pengguna lain yang telah mereka sukai.

Jika berminat, kamu bisa mengunduhnya di App Store atau Google Play secara gratis.

3 dari 3 halaman

4. OKC (OkCupid)

OkCupid atau biasa disebut OKC adalah sebuah layanan kencan daring, yang dulunya merupakan situs berbasis web. Aplikasi ini telah berhasil membangun jejaring sosial yang beroperasi di berbagai mancanegara, dan basisnya di Amerika Serikat.

Platform kencan online ini menjadi populer karena menawarkan fitur-fitur yang unik dan interaktif, seperti kuis kepribadian, fitur khusus LGBTQ+, pencocokan dengan basis lokal, hingga persentase kecocokan.

5. Badoo

Badoo adalah aplikasi kencan online yang memungkinkan penggunanya bertemu orang baru di dekat mereka, atau di seluruh dunia. Pengguna dapat membuat profil dengan foto, bio, dan informasi pribadi lainnya.

Mereka juga dapat menggunakan fitur-fitur seperti "swipe" untuk menunjukkan ketertarikan kepada pengguna lain. Jika dua pengguna saling menggeser ke kanan, mereka akan menjadi "match" dan dapat mulai mengobrol.

Badoo memiliki beberapa fitur unik, yang tidak dimiliki aplikasi kencan lainnya, seperti fitur "People Nearby," yang berfungsi untuk melihat orang-orang yang berada di dekatnya. Fitur ini berguna untuk menemukan orang lain untuk berkencan. Selain itu, Badoo juga memiliki fitur "Video Chat," yang memungkinkan penggunanya untuk mengobrol satu sama lain melalui video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.