Sukses

10 Lagu Terbaik Sepanjang Masa dari Mariah Carey, Lagu All I Want For Christmas Is You di Urutan Berapa?

Yuk, dengarkan kembali lagu-lagu populer dari Mariah Carey.

Liputan6.com, Jakarta Tidak terasa sudah memasuki bulan November, ya, dan bulan depan sudah memasuki bulan Desember. Biasanya hal ini begitu identik dengan lagu All I Want For Christmas Is You dari Mariah Carey yang diputar di banyak tempat.

Penyanyi senior yang satu ini tentu saja tidak perlu diperkenalkan lagi. Terlebih Mariah Carey memang sudah dikenal sebagai salah satu bintang pop terbesar di dunia. Jadi, tidak mengherankan jika dia masih menjadi salah satu penyanyi paling sukses sepanjang masa.

Dilansir dari Planetradio, Rabu (1/11/2023), berikut ini ada 10 lagu hits dan tersukses yang dinyanyikan oleh Mariah Carey. Kira-kira ada favorit Anda di sini?

Namun perlu diketahui bahwa informasi di bawah ini berasal dari RIAA (Recording Industry Association of America) pada bulan Agustus 2023. Meskipun begitu, hal ini merupakan cerminan yang baik dari keberhasilan penyanyi yang satu ini secara global. Yuk, dicek daftar selengkapnya mulai dari urutan paling bawah hingga yang tertinggi.

10. Mariah Carey - 'Honey'

Ada di urutan sepuluh, lagu Honey menjadi salah satu lagu terlaris. Lagu ini dirilis pada Agustus 1997 dan muncul di album keenam Mariah, 'Butterfly', menduduki Nomor 1 di AS. Album ini mencapai status Platinum satu bulan setelah dirilis - yang berarti 1 juta rekaman terjual.

Lagu tersebut memiliki suara yang sangat berbeda bagi Mariah dibandingkan lagu apa pun yang pernah dia rilis sebelumnya, dengan lebih banyak pengaruh R&B dan hip-hop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

9. Mariah Carey - 'Hero'

Salah satu lagunya yang paling terkenal dan berkesan, 'Hero' dirilis pada Oktober 1993 dan ditampilkan di album ketiganya, 'Music Box', yang kini dirilis ulang untuk merayakan hari jadinya yang ke-30. Ini mendapatkan sertifikasi 2x Multi Platinum (penjualan 2 juta) dalam kurun 26 tahun setelah dirilis pada Oktober 2019, dan juga menjadi Nomor 1 di AS.

Meskipun Mariah awalnya menulisnya untuk Gloria Estefan untuk dinyanyikan di soundtrack film Hero tahun 1992, dia malah merekamnya untuk dirinya sendiri, dan itu secara luas dianggap sebagai lagu khasnya.

8. Mariah Carey - 'Obsessed'

'Obsessed' dirilis pada bulan Juni 2009 sebagai salah satu single dari album ke-12 Mariah, 'Memoirs of an Imperfect Angel'. Meskipun hanya mencapai Nomor 7 di tangga lagu AS, lagu ini mendapat sertifikasi 2x Multi Platinum pada bulan Juli 2019. Jadi bisa dibilang lagu ini masih menjadi lagu yang populer.

Mantan suaminya, Nick Cannon, pada saat itu mengungkapkan bahwa lagu tersebut terinspirasi oleh salah satu film favorit Mariah, Mean Girls - dan lirik bagian refrain-nya adalah baris dari film tersebut: "Why are you so obsessed with me?'

3 dari 5 halaman

7. Mariah Carey - 'Touch My Body'

'Touch My Body' dirilis pada Februari 2008 sebagai single utama dari album ke-11 Mariah, 'E=MC²'. Lagu ini mencapai posisi teratas di tangga lagu AS, dan memberi Mariah rekor single Nomor 1 terbanyak dalam sejarah Amerika Serikat. Itu disertifikasi 2x Multi Platinum pada Juli 2019.

Selain itu, dalam video musiknya, Mariah beradegan bersama aktor 30 Rock, Jack McBrayer yang berperan sebagai teknisi IT yang bermimpi tentang pasangan tersebut sedang menjalin hubungan.

6. Mariah Carey ft. Miguel - '#Beautiful'

Mariah merilis '#Beautiful' yang menampilkan penyanyi Miguel pada Mei 2013, yang muncul di album ke-14 'Me. I Am Mariah... The Elusive Chanteuse'.

Meskipun memuncak di Nomor 15 di tangga lagu AS, lagu ini mendapatkan 2x Multi Platinum pada bulan Juli 2017.

4 dari 5 halaman

5. Mariah Carey - 'Fantasy'

Jika Anda salah satu fans Mariah Carey, pasti tidak akan terkejut bila mengetahui 'Fantasy' masuk 5 besar lagu tersuksesnya! Lagu tersebut, yang banyak menampilkan "whistle" penyanyi terkenal tersebut, dirilis pada bulan September 1995 dari album ke-5 'Daydream', dan masih menjadi lagu yang sangat dicintai selama 25 tahun kemudian.

Lagu ini juga menampilkan sampel 'Genius of Love' oleh Tom Tom Club, dan mencapai nomor 1 di AS, menerima sertifikasi Multi Platinum 3x (penjualan 3 juta) pada Oktober 2019.

4. Mariah Carey ft. Boyz II Men - 'One Sweet Day'

Mariah berkolaborasi dengan Boyz II Men untuk single yang keluar pada bulan November 1995 yang berjudul 'One Sweet Day'.

Lagu ini juga ditampilkan di album ke-5 'Daydream' dan mencapai posisi teratas di AS. Single yang merupakan penghormatan kepada orang-orang tercinta yang kehilangan ini telah mendapatkan sertifikasi 3x Multi Platinum pada Oktober 2019.

5 dari 5 halaman

3. Mariah Carey - 'Always Be My Baby'

Lagu klasik Mariah ini dirilis pada Maret 1996 sebagai lagu promosi dari album ke-5, 'Daydream'. Lagu ini pun mencapai Nomor 1 di AS, dan mendapatkan sertifikasi 3x Multi Platinum pada Oktober 2019.

Lagu tersebut pernah digunakan oleh DJ asal Inggris Sigala dalam single-nya tahun 2016 'Say You Do', dan sempat dirilis kembali di tahun 2019 setelah menjadi inspirasi judul film Netflix, Always Be My Maybe, yang dibintangi Ali Wong, Randall Park dan Keanu Reeves, sebagai salah satu bagian dari soundtrack film tersebut.

2. Mariah Carey - 'We Belong Together'

'We Belong Together' dirilis pada Maret 2005, dan dianggap sebagai single comeback Mariah. Lagu ini mencapai Nomor 1 di AS, dan disertifikasi 4x Multi Platinum (penjualan 4 juta) pada Juli 2019. Billboard menyebut lagu tersebut sebagai lagu paling sukses dekade ini pada tahun 2010.

Ditampilkan di album ke-10, 'The Emancipation of Mimi', lagu 'We Belong Together' memenangkan banyak nominasi dan penghargaan bagi Mariah.

1. Mariah Carey - 'All I Want For Christmas Is You'

Memang tidak mengherankan bila lagu Mariah tersukses sepanjang masa adalah 'All I Want For Christmas Is You'. Pada bulan Oktober 2019, lagu ini mendapatkan sertifikasi 6x Multi Platinum (6 juta penjualan) di AS, dengan laporan bahwa lagu tersebut telah terjual 14 juta kopi di seluruh dunia.

Yang mengejutkan adalah bahwa lagu tersebut tidak pernah mencapai Nomor 1 di AS, karena peraturan diubah selama bertahun-tahun tentang apa yang dapat dianggap sebagai single yang masuk tangga lagu. Syukurlah, pada bulan Desember 2019, 'All I Want For Christmas Is You' mendapat pengakuan yang layak, dan menduduki peringkat 1!

Lagu tersebut ditampilkan di album ke-4 Mariah, 'Merry Christmas', di mana Mariah juga merekam cover berbagai lagu tradisional Natal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.