Sukses

9 Film dan Series Terbaru yang Tayang November 2023

Memasuki bulan November 2023, terdapat 9 judul film dan series terbaru yang bakal tayang di berbagai platform streaming.

Liputan6.com, Jakarta - Menuju akhir tahun 2023, sederet sutradara mulai memproduksi tayangan dengan beragam genre. Negara yang kita kenal dengan kualitas tayangannya, Amerika Serikat, telah merilis sejumlah judul series yang akan dipamerkan pada bulan November 2023.

Memasuki bulan ke-11, beragam serial akan ditayangkan di berbagai platform streaming. Melansir dari laman BBC, pada Rabu (1/11/2023), terdapat 9 film dan series yang akan tayang di bulan November, mulai dari kisah lanjutan di musim sebelumnya, hingga adaptasi ulang dari serial yang tayang pada paltform yang sama.

Berikut beberapa film dan series yang akan tayang di bulan November 2023:

1. All the Light We Cannot See

Diadaptasi novel terlaris tahun 2014, All the Light We Cannot See karya Anthony Doerr mengisahkan hidup seorang gadis buta yang bekerja untuk perlawanan Prancis pada zaman perang dunia II. Ceritanya akan berpusat pada dua tokoh, yaitu Marie-Laure si gadis buta yang berlindung di rumah pamannya di Saint-Malo.

Serial ini menghadirkan Mark Ruffalo yang akan berperan sebagai ayah Marie-Laure, kemudian Hugh Laurie sebagai paman yang tinggal bersamanya. Pemeran utama wanita sebagai Marie-Laure akan diambil oleh Aria Mia Loberti.

All the Light We Cannot See akan tamat dengan empat bagian yang menyorot intrik perang dunia kedua dan emosi kekeluargaan. Anda dapat menyaksikannya di Netflix mulai 2 November 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. The Buccaneers

Mengambil latar waktu tahun 1870-an, The Buccaneers mengikuti kisah wanita muda AS yang memiliki ayah OKB (orang kaya baru). Mereka pergi ke Inggris untuk mencari suami dengan darah bangsawan.

Di sini akan ada Christina Hendricks (Mad Men) yang berperan sebagai ibu Nan, tokoh yang mencoba untuk menggiring dia dan saudara perempuannya. Jinny (Imogen Waterhouse) melalui dunia yang dia sendiri tidak mengerti.

Akan ada tipu muslihat di kedua sisi bentrokan budaya, banyak kisah cinta, dan bahkan lebih banyak lagi kostum kuno dan rambut palsu dalam serial yang menanyakan apa yang akan dilakukan oleh wanita muda dan bangsawan miskin serta bangsawan demi uang atau cinta.

The Buccaneers akan tayang perdana pada 8 November di Apple TV+ secara internasional.

3. Archie

Serial ini mengambil lintas waktu antara tahun 1961 dan masa lalu, dengan beberapa aktor muda juga memerankan Archie dan Harriet Walter sebagai ibunya. Penulis serial tersebut, Jeff Pope (salah satu penulis The Lost King dan Philomena, mengatakan bahwa masa kecil Grant yang miskin di Bristol adalah "kunci segalanya" di masa depannya.

Archie akan tayang perdana pada 23 November di ITVX di Inggris, dan pada bulan Desember di Britbox AS.

3 dari 5 halaman

4. A Murder at the End of the World

A Murder at the End of the World menceritakan seorang peretas terkenal dan detektif amatir yang diundang oleh miliarder teknologi bernama Andy. Diperankan oleh Clive Owen untuk bergabung tamu-tamu lain di tempat peristirahatannya yang terpencil di Islandia.

Saat Andy bertanya kepada Darby di trailer, "Mengapa kemana pun Anda pergi, kematian selalu mengikuti?" Serial ini sangat menjanjikan karena diciptakan oleh Brit Marling (yang juga berperan sebagai tamu di Retret) dan Zal Batmangli, tim di balik serial Netflix The OA dan film The East tahun 2013, sebuah film thriller yang diremehkan.

Kilas balik membawa Darby dan mantan rekannya Bill (Harris Dickinson) ke padang pasir, meski mayat-mayat terus menumpuk di tengah es. A Murder at the End of the World tayang perdana pada 14 November di Hulu.

5. The Crown

Ini adalah akhir dari monarki (fiksi), karena serial yang akan menggoda pemirsa dengan membayangkan puluhan tahun kehidupan di dalam keluarga kerajaan Inggris memulai musim terakhirnya, yang akan dibagi menjadi dua bagian.

Keempat seri yang tiba pada bulan November diambil pada tahun 1997, setelah perceraian Pangeran Charles (Dominic West) dan Putri Diana (Elizabeth Debicki), yang diakhiri dengan kematian dan pemakamannya.

The Crown akan mulai tayang perdana pada 16 November di Netflix internasional.

4 dari 5 halaman

6. Monarch: Legacy of Monsters

Monarch: Legacy of Monsters mengisahkan dua saudara kandung yang mengikuti jejak ayah mereka untuk mengungkap hubungan keluarga mereka dengan organisasi rahasia yang dikenal sebagai Monarch.

Petunjuk membawa mereka ke dunia monster dan akhirnya menuju perwira Angkatan Darat Lee Shaw (diperankan oleh Kurt dan Wyatt Russell), yang terjadi pada tahun 1950-an.

Monarch: Legacy of Monsters akan tayang perdana pada 17 November di Apple TV+.

7. For All Mankind

Selama tiga musim, serial sejarah alternatif tentang astronot ini telah menjadi salah satu acara TV yang tidak terdeteksi radar, sebuah drama menarik tentang perlombaan luar angkasa yang juga tentang masyarakat, biaya ambisi, dan tema yang kini tepat waktu.

Di dunia fiksi ini, pada tahun 1970-an Uni Soviet menjadi negara pertama yang mendarat di bulan, hal ini membuat kesal dan memotivasi tim AS di NASA, termasuk astronot pemberani Ed Baldwin (Joel Kinnaman).

Musim keempat berlatar tahun 2003, ketika Ed dan timnya menjadi bagian dari koloni internasional di Mars. Acara ini menampilkan klaustrofobia di stasiun luar angkasa, hamparan kosong tak berujung di Mars, dan banyak masalah keluarga di Bumi.

For All Mankind akan tayang perdana pada 10 November di Apple TV+.

5 dari 5 halaman

8. Squid Game: The Challenge

Squid Game: The Challenge merupakan serial yang sama berdasarkan tayangan hits Netflix Korea. Mereka mengambil alur yang sama, di mana sebuah permainan yang melibatkan nyawa manusia.

Para pemain yang tergabung sejumlah 456 di antaranya berasal dari AS, Inggris, dan negara lainnya untuk saling bersaing memenangkan $4,56 juta.

Serial Squid Game versi Amerika ini akan tayang perdana pada 22 November 2023 di Netflix.

9. Doctor Who

Doctor Who menceritakan petualangan seorang Time Lord—sosok alien humanoid penjelajah waktu yang dikenal sebagai Doctor. Ia mengeksplorasi alam semesta dengan 'TARDIS', sebuah pesawat luar angkasa penjelajah waktu yang berkesadaran.

Bagian luarnya tampak sebagai sebuah police box berwarna biru, pemandangan yang lazim di Inggris pada tahun 1963, saat serial ini ditayangkan pertama kali.

Bersama dengan pendamping yang silih berganti, Doctor menghadapi berbagai macam musuh sambil bekerja untuk melindungi peradaban, membantu masyarakat biasa, dan membasmi kejahatan.

Serial ini akan tayang perdana pada 25 November di BBC wilayah Inggris dan Irlandia serta di Disney+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.