Sukses

7 Cara Jadi Wanita Menarik yang Bisa Dilakukan Semua Orang

Wanita menarik atau biasa disebut attractive woman bisa dimiliki semua orang. Inilah 7 langkah yang perlu kamu lakukan jika ingin menjadi wanita menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita cenderung senang merubah penampilannya agar dapat menarik perhatian orang lain. Hal ini dilakukannya untuk berbagai alasan, seperti kebutuhan pekerjaan, ingin dilirik pasangan/gebetan, hingga kurangnya kepercayaan diri. Meski tidak banyak yang bisa dilakukan, tetapi wanita akan melakukan apa saja untuk merubah kesan dirinya di mata orang lain.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika kamu ingin meningkatkan daya tarik di mata orang lain. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bahasa tubuh, tindakan, bahkan pakaian menjadi hal utama yang dapat memikat perhatian. Wanita yang memiliki daya tarik kuat, biasa disebut sebagai atrractive woman.

Mengutip dari laman Independent, attractive woman atau wanita yang menarik adalah seorang wanita yang memiliki daya pikat kuat untuk orang lain, terutama lawan jenis. Para wanita ini biasanya memiliki satu hal yang tidak dimiliki para wanita pada umumnya.

Menjadi seorang wanita menarik tidak harus memiliki wajah ideal atau berkulit cerah, semua orang bisa menjadi attractive woman dengan caranya masing-masing. Yang dapat dilakukan dengan cara sederhana, seperti merubah cara berjalan, gaya pakaian, bahasa tubuh, dan lain sebagainya.

Jika kamu ingin menjadi seorang attractive woman, berikut ada 7 cara yang bisa kamu lakukan agar terlihat menarik.

1. Bersikap Altruistik atau Sukarela

Membantu orang lain tanpa memikirkan diri sendiri telah terbukti menjadikan seseorang lebih menarik jika dibandingkan wajah sempurna. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang berpenampilan rata-rata tetapi memberikan uangnya kepada seorang tunawisma, dianggap lebih menarik, dibandingkan wanita yang berpenampilan lebih baik tetapi berjalan lurus tanpa menghiraukan tunawisma tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tatap Seseorang dengan Senyuman

Bukan rahasia lagi bahwa menjaga kontak mata merupakan teknik menggoda yang efektif, namun menurut penelitian ilmiah, hal ini justru membuatmu tampak lebih menarik juga. Untuk meningkatkan daya tarik secara maksimal, cukup lihat langsung target yang kamu incar dan tersenyumlah padanya.

3. Pakailah Warna Merah

Mengenakan rok atau T-shirt dengan warna percaya diri benar-benar dapat membuat pria dan wanita lebih menarik bagi lawan jenis, menurut sebuah penelitian. Mengenakan warna merah membuat laki-laki tampak lebih dominan dan sukses, sedangkan untuk perempuan yang mengenakan warna merah, mereka memanfaatkan hasrat primitif laki-laki sehingga tampak lebih diinginkan secara seksual.

4. Ubah Cara Berjalan

Mengayunkan pinggul atau bersikap angkuh saat berjalan dapat membuat wanita dan pria lebih menarik, menurut penelitian.

Faktanya, kamu bisa melipatgandakan daya tarik hanya dengan berjalan ke arah yang berbeda. Bagi wanita, ini berarti mengayunkan pinggul dari satu sisi ke sisi lain, sedangkan pria harus berjalan dengan bahu yang angkuh.

3 dari 3 halaman

5. Menganggukkan Kepala

Orang-orang terlihat 40 persen lebih menarik di hadapan orang lain hanya dengan menganggukkan kepala. Faktanya, sebuah penelitian menemukan bahwa melakukan hal tersebut membuat seseorang tampak lebih mudah didekati dan disukai, sehingga lebih menarik.

6. Gunakan Postur Tubuh yang Ekspansif

Baik dalam foto di profil aplikasi kencan atau hanya dari tampilan di bar, mengadopsi postur tubuh yang lebar dapat membuat seseorang tampak lebih menarik, sebuah penelitian menemukan.

Artinya, lengan dan kaki kamu menghadap ke luar, bukan menyilang atau melipatnya. Postur tubuh yang melebar menandakan keterbukaan dan dominasi, yang sering kali dianggap menarik.

7. Cobalah Mengubah Penampilan

Kamu bisa mengubah penampilan yang kamu miliki sebelumnya. Di sini, tidak perlu terlalu merombak penampilan, cukup satu saja, seperti ketika kamu terbiasa memakai kerudung persegi cobalah menggantinya dengan pashmina.

Atau kamu juga bisa mencoba pakaian baru yang sebelumnya tidak pernah dikenakan, contoh memakai rok bagi kamu yang biasanya berparas tomboy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.