Sukses

Dikenal Tertutup dan Menarik Diri dari Orang Lain, 4 Zodiak Ini Sering Merasa Terisolasi secara Sosial

Beberapa zodiak adalah orang yang sangat tertutup. Ketika mereka merasa terluka atau merasa rentan, mereka akan menarik dirinya sendiri sehingga menimbulkan perasaan terisolasi.

Liputan6.com, Jakarta - Henry Rollins berkata bahwa kesepian menambah keindahan dalam hidup. Dalam perjalanan hidup, mungkin ada saat di mana seseorang merasakan kesendirian.

Beberapa orang mungkin merasa canggung saat berada di kota atau sekolah baru, sehingga sulit bagi mereka untuk berinteraksi dengan orang lain. Dalam situasi seperti ini, beberapa orang mungkin merasa tertantang ketika mereka berada di wilayah asing dan jauh dari jangkauan jaringan sosial yang sudah mereka miliki.

Namun, beberapa orang lainnya mungkin tidak suka pada situasi tersebut sehingga lebih menginginkan sebuah kegiatan yang membuat dirinya terisolasi dan tidak berinteraksi dengan orang lain. Meski begitu, orang seperti ini akan selalu mencoba untuk keluar dari zona nyaman dan berusaha untuk berkomunikasi dan berteman dengan orang lain.

Berikut 4 zodiak paling tertutup dan menarik diri dari orang lain sehingga merasa dirinya selalu terisolasi, dilansir dari Pinkvilla (16/10/2023).

1. Leo

Leo dikenal sebagai zodiak pemberani dan karismatik yang memiliki jaring sosial yang luas. Meski begitu, Leo tidak bisa beradaptasi pada perubahan ketika mereka menjelajah suatu tempat yang baru. Di tenah hiruk pikuk lingkungan baru, zodiak ini sering merasa kesepian. Mereka merasa seperti titik di langit luas yang asing. Pada momen seperti ini, Leo akan sejenak merasakan kepedihan dalam kesendirian seolah-olah auman mereka telah berubah menjadi gema yang hening.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Libra

Sama seperti Leo, Libra juga sering menghadapi perasaan terisolasi. Mereka diakui akan kemandirian dan kecerdasaannya oleh orang lain sehingga dalam keadaan tertentu, mereka akan menjauhkan diri dari orang lain karena pandangan hidup mereka yang khas dan tidak konvensional.

Seorang Libra memiliki kecenderungan alami untuk bekerja ekstra demi membantu orang lain, namun di satu sisi mereka harus bergulat dengan kesendirian. Ada beberapa hal yang membuat Libra merasa terisolasi yang disebabkan oleh adanya perubahan besar dalam hidup seperti lulus sekolah, pensiun, atau menjadi orang tua.

Namun, ketika Libra berhasil menemukan lingkungan yang sesuai dengan kepribadiannya, situasi akan berubah menjadi menyenangkan. Oleh karena itu, pentingnya bagi Libra untuk memahami dan mencari hiburan dalam lingkungan yang nyaman.

3 dari 4 halaman

3. Virgo

Virgo sering kali sibuk dengan karier dan tujuan hidup mereka. Mereka mungkin dengan sengaja memisahkan diri untuk bekerja secara intens dalam banyak hal, yang mungkin menimbulkan perasaan mandiri dan tenang.

Namun, ada kalanya Virgo merasa terisolasi yang berulang karena kerinduan mereka akan kesendirian. Hal ini mungkin disebabkan oleh pertanyaan yang mereka tanyakan tentang tujuan dan nasib hidup mereka yang sebenarnya.

Meskipun tampak seperti seorang sosial butterfly, Virgo dihantui oleh rasa kesepian yang mendalam. Mereka dikenal karena kepekaan ekstrem dan keinginan kuat mereka akan keamanan emosional. Mereka cenderung menyembunyikan perasaannya dan mungkin merasa dikucilkan ketika merasa sulit membuka diri kepada orang lain.

4 dari 4 halaman

4. Scorpio

Seringkali, Scorpio bergulat dengan kesepian karena perilaku mereka yang terkadang suka menyendiri atau bersikap blak-blakan. Sifat mereka yang berkemauan keras membuat mereka menjauhi orang-orang yang benar-benar peduli pada mereka.

Sering kali, Scorpio merasa bahwa daftar kontak mereka penuh dengan nomor teman-teman mereka, namun mereka masih memiliki rasa kemandirian yang unik. Mereka tahu bahwa mereka dapat menjalin hubungan yang tulus pada masa-masa sulit. Namun, mereka percaya bahwa perasaan terisolasi bukan disebabkan oleh kurangnya teman, melainkan kebutuhan akan persahabatan.

Oleh karena itu, Scorpio berkembang dengan perasaan bebas ketika mereka kesepian. Mereka akan segera kembali ke tempat ternyaman setelah melakukan intropeksi mendalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.