Sukses

Cara Cek Hasil Seleksi Jalur Mandiri UPI Lengkap dengan Linknya

Berikut ini adalah cara cek hasil seleksi jalur mandiri Universitas Pendidikan Indonesia lengkap dengan link dan juga informasi terkait biaya pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Jalur Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tahun 2023 telah diumumkan pada Selasa (1/7/2023) kemarin secara online.

Seleksi jalur Mandiri ini diperuntukkan lulusan SMA tahun 2021, 2022, dan 2023 yang ingin mendaftar perkuliahan jenjang S1. Tentunya, bagi yang dinyatakan lulus dalam pengumuman jalur Mandiri UPI 2023 hari ini, wajib melakukan daftar ulang.

Peserta yang telah mengikuti seleksi bisa mengecek hasilnya secara online melalui laman yang telah disediakan. Adapun link pengumuman jalur Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 2023 dapat dilihat melalui pmb.upi.edu.

Sementara itu langkah-langkah mengecek hasil seleksi jalur Mandiri Upi sebagai berikut: 

1. Buka laman https://pmb.upi.edu

2. Pilih "Cek Kelulusan Jalur Mandiri"

3. Isi nomor pendaftaran

4. Klik "Cek Kelulusan"

5. Setelah itu, hasil pengumuman akan muncul di layar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Biaya Pendidikan Jalur Seleksi Mandiri UPI 2023/2024

Dilansir dari laman resmi pmb.upi.edu, Rabu (2/8/2023), bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus diwajibkan melakukan daftar ulang melalui laman resmi universitas tersebut yaitu di laman pmb.upi.edu dan sesuai dengan jadwal.

Peserta Seleksi Mandiri UPI 2023 yang dinyatakan lulus diwajibkan untuk melakukan registrasi administrasi dengan membayar biaya pendidikan dan registrasi akademik sesuai ketentuan yang sudah diatur dan ditentukan dalam naskah Tahapan Registrasi yang dapat diunduh (download) bersamaan dalam pengumuman kelulusan Seleksi Mandiri.

Untuk ketentuan biaya kuliah dapat kalian cek di sini

3 dari 3 halaman

Berbagai biaya tambahan

Tak hanya itu, penting juga untuk diingat bagi mahasiswa yang diterima melalui jalur Mandiri UPI akan dikenakan biaya tambahan seperti biaya registrasi, biaya penyelenggaraan pembiayaan, biaya pengembangan fasilitas dan mutu akademik serta dana pengembangan lembaga, dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa langsung menghubungi pihak universitas atau mengeceknya di laman resmi Universitas Pendidikan Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.