Sukses

5 Fakta Menarik Film Meg 2: The Trench yang Dibintangi Jason Statham

Film The Meg 2 telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia, namun sebelum menontonnya, ada baiknya Anda mengetahui lebih dahulu deretan fakta menarik dari film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Disutradarai oleh Ben Wheatley, Meg 2: The Trench telah membuat gebrakan online setelah merilis trailer resminya. Lagi pula, megalodon yang setara dengan “sepupu” prasejarahnya, Tyrannosaurus Rex, adalah sesuatu yang jarang dilihat penonton.

Dalam film ini Jason Statham kembali sebagai Jonas Taylor, yang merupakan penyelamat bawah air dan pemburu hiu profesional. Dia akan bergabung dengan Cliff Curtis, Wu Jing, Shuya Sophia Cai, Page Kennedy, Sergio Peris-Mencheta, Skyler Samuels, dan masih banyak lagi.

Meg 2: The Trench adalah sekuel dari film hiu populer yang dirilis pada tahun 2018, The Meg, yang sukses besar di box office. Seperti yang terlihat di trailer, megalodon yang menakutkan telah kembali, dan kali ini mereka berburu secara berkelompok. 

Karena film ini akan tersedia dalam 3D, penonton akan benar-benar dapat melihat megalodon raksasa dari dekat dan membenamkan diri dalam rangkaian aksi yang memompa adrenalin.

Film The Meg 2 telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu (2/8/2023). Namun sebelum menontonnya, ada baiknya Anda mengetahui lebih dahulu deretan fakta menarik dari film tersebut. Dilansir dari SK Pop, berikut ini deretan fakta menarik film Meg 2: The Trench.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Meg 2 telah diproduksi sejak tahun 2019

Setelah kesuksesan The Meg (2018), terbukti bahwa sekuel dari film ini kemungkinan besar akan dibuat. Kemudian pada Maret 2019, diumumkan bahwa penulis skenario Dean Georgaris dan Jon serta Erich Hoeber sedang mengerjakan naskah untuk Meg 2. Steve Alten, penulis novel The Trench yang menjadi dasar film tersebut, mengonfirmasi bahwa naskah tersebut telah selesai pada buletin September 2020.

3 dari 6 halaman

2. Seorang sutradara baru mengambil alih

The Meg disutradarai oleh Jon Turteltaub, yang menyutradarai banyak film sukses termasuk 3 Ninjas (1992), While You Were Sleeping (1995), National Treasure (2004), National Treasure: Book of Secrets (2007), The Sorcerer's Apprentice (2010), dan banyak lagi.

Namun, di Meg 2, penggemar akan bisa melihat bagaimana sutradara Ben Wheatley menggabungkan gaya pembuatan filmnya sendiri untuk membuat sekuel ini lebih spesial dan seru. Pembuat film pemenang penghargaan ini dikenal dengan karyanya dalam genre thriller dan horor, sehingga penonton pasti dapat mengharapkan pengalaman sinematik yang menarik yang akan membuat mereka terpaku pada layar.

4 dari 6 halaman

3. Ekspektasi box-office yang bagus

The Meg berhasil mendapatkan kesuksesan di box office. Anggaran film berkisar sekitar $138-178 juta. Meskipun tinjauan beragam setelah dirilis pada 10 Agustus 2018, itu masih mampu meraup lebih dari $530 juta di seluruh dunia.

Mengingat kesuksesan The Meg, semua mata akan tertuju pada Meg 2: The Trench untuk melihat apakah sekuel yang dinanti-nantikan itu dapat membuat gebrakan besar di box office.

Bukan rahasia lagi bahwa penonton film ini menikmati film hiu bagus yang menawarkan ketegangan, humor, adegan aksi seru, dan hiu yang menakutkan. Dari trailernya, terlihat jelas bahwa film tersebut akan menawarkan semua yang dinikmati pecinta film hiu dan pasti akan menarik banyak orang ke bioskop saat dirilis.

5 dari 6 halaman

4. Sebagian adegan syuting di Asia

Syuting untuk film yang akan datang dimulai di Leavesden Studios milik Warner di luar London. Bagian dari film hiu juga difilmkan di lokasi lain di Asia, termasuk Thailand dan Hong Kong. Sementara The Meg diambil gambarnya di West Auckland, Selandia Baru, dan Sanya City of Hainan, China.

6 dari 6 halaman

5. Bukan film Meg yang terakhir

Baik The Meg dan Meg 2: The Trench didasarkan pada novel karya penulis fiksi ilmiah Amerika, Steve Alten. Seri Meg yang ditulis oleh Alten memiliki delapan novel yaitu Meg: A Novel of Deep Terror (1997), The Trench or The Trench: Meg 2 (1999), Meg: Primal Waters (2004), Meg: Hell's Aquarium (2009), Meg: Origins (E-Book, 2011), Meg: Nightstalkers (2016), Meg: Generations (2018) dan Meg: Purgatory (2022).

Mengingat banyaknya materi untuk film-film mendatang, kemungkinan besar Meg 2 bukan satu-satunya sekuel yang bisa ditonton penonton di layar lebar. Jika film hiu yang akan datang dapat memenuhi ekspektasi box office-nya, maka franchise Meg mungkin akan segera hadir kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.