Sukses

Top 3: Perguruan Tinggi Swasta yang Masih Buka Pendaftaran Hingga Agustus 2023

Artikel tentang 8 perguruan tinggi swasta yang masih buka pendaftaran jalur UTBK dan prestasi hingga Agustus 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Ujian mandiri merupakan salah satu metode seleksi masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia. Namun, perguruan tinggi swasta (PTS) juga menggunakan metode ini untuk memilih calon mahasiswa baru berdasarkan hasil ujian atau prestasi calon mahasiswa, salah satunya adalah jalur mandiri menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan juga melalui jalur prestasi.

Beberapa perguruan tinggi swasta memiliki jalur seleksi mandiri menggunakan beberapa jalur yang berbeda, misalnya berdasarkan prestasi akademik (nilai rapor), prestasi non-akademik (prestasi seni, organisasi, olahraga) atau ujian tertulis yang diselenggarakan sendiri oleh perguruan tinggi tersebut.

Artikel tentang 8 perguruan tinggi swasta yang masih buka pendaftaran jalur UTBK dan prestasi hingga Agustus 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang tawaran menggoda Manchester United untuk Diogo Costa, Rp13 T bakal sulit ditolak.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang cara cek hasil seleksi PPG Prajabatan Kemendikbud 2023 tahap 2, diumumkan hari ini.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 8 Perguruan Tinggi Swasta yang Masih Buka Pendaftaran Jalur UTBK dan Prestasi Hingga Agustus 2023

 

Setiap perguruan tinggi swastra memiliki kebijakan dan ketentuan tersendiri mengenai jalur seleksi mandiri mulai dari syarat pendaftaran, biaya, dan mekanisme seleksinya.

Berikut 8 perguruan tinggi swasta yang masih membuka pendaftaran hingga agustus 2023 melalui jalur UTBK dan prestasi, dilansir dari berbagai sumber pada Senin (31/7/2023).

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tawaran Menggoda Manchester United untuk Diogo Costa, Rp 1,3 T Bakal Sulit Ditolak

Manchester United dilaporkan tengah mengawasi kiper Porto Diogo Costa. Sebuah laporan dari Fichajes mengklaim bahwa manajer Manchester United Erik ten Hag telah menempatkan nama pemain internasional Portugal berusia 23 tahun itu sebagai incaran dan MU membuka tawaran besar untuk mengontraknya.

Tidak main-main, Manchester United menawarkan hampir 70 juta Euro atau lebih dari Rp 1,3 T untuk sang pemain.

Manchester United baru saja menyelesaikan perekrutan Andre Onana dari Inter Milan. Mantan penjaga gawang Ajax itu didatangkan sebagai pengganti David De Gea yang meninggalkan klub setelah kontraknya habis musim panas ini.

Sementara itu, Dean Henderson juga dikaitkan dengan kepindahan dari klub. Kiper Inggris akan terlihat bermain secara teratur pada tahap karirnya Manchester United tidak akan dapat memberi mereka platform itu. Dia harus terus maju agar bisa bermain lebih sering dan mengembalikan kariernya ke jalur yang benar.

Akan menarik untuk melihat apakah Diogo Costa didatangkan sebagai alternatif dari Onana. Kedua penjaga gawang itu kemudian diperkirakan akan bertarung untuk memperebutkan tempat awal di Old Trafford musim depan.

Sang kiper Porto telah menjadi pemain kunci untuk klub dan negara selama setahun terakhir dan dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier dalam beberapa bulan terakhir.

Masih harus dilihat apakah dia bersedia menerima tantangan tersebut dan bersaing dengan Onana untuk memperebutkan posisi starter di Old Trafford. Seorang pemain dengan kualitasnya mungkin akan lebih memilih waktu permainan yang terjamin dan akan menarik untuk melihat bagaimana situasinya berkembang.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Cara Cek Hasil Seleksi PPG Prajabatan Kemendikbud 2023 Tahap 2, Diumumkan Hari Ini

Hasil seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) 2023 tahap 2 akan diumumkan hari ini, Senin (31/7/2023).

PPG Prajabatan adalah program pendidikan profesi untuk mencetak generasi baru guru-guru Indonesia yang memiliki panggilan hati menjadi guru, profesional, komitmen menjadi teladan, cinta terhadap profesi, dan pembelajar sepanjang hayat.

PPG Prajabatan diselenggarakan bagi lulusan sarjana atau sarjana terapan maupun Diploma IV baik dari jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapat sertifikat pendidik.

Bagi calon peserta PPG Prajabatan Kemendikbud yang telah mengikuti seleksi tahap 2, bisa melihat hasil seleksi yang diumumkan melalui situs resmi Kemendikbud dengan meng-klik https://ppg.kemdikbud.go.id.

Berikut Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPG Prajabatan Kemendikbud 2023 Tahap 2:

1. Pertama-tama kunjungi laman https://ppg.kemdikbud.go.id.

2. Lalu klik "Login SIMPKB" di beranda bagian kanan atas.

3. Selanjutnya masukkan alamat email dan kata sandi yang digunakan saat melakukan pendaftaran.

4. Setelah berhasil login dan masuk ke halaman beranda, peserta bisa melihat pengumuman hasil seleksi PPG Prajabatan Kemendikbud Tahap 2.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini