Sukses

Tawaran Menggoda Manchester United untuk Diogo Costa, Rp 1,3 T Bakal Sulit Ditolak

Manchester United menawarkan pembelian yang amat besar untuk Diogo Costa kiper Porto

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan tengah mengawasi kiper Porto Diogo Costa. Sebuah laporan dari Fichajes mengklaim bahwa manajer Manchester United Erik ten Hag telah menempatkan nama pemain internasional Portugal berusia 23 tahun itu sebagai incaran dan MU membuka tawaran besar untuk mengontraknya.

Tidak main-main, Manchester United menawarkan hampir 70 juta Euro atau lebih dari Rp 1,3 T untuk sang pemain.

Manchester United baru saja menyelesaikan perekrutan Andre Onana dari Inter Milan. Mantan penjaga gawang Ajax itu didatangkan sebagai pengganti David De Gea yang meninggalkan klub setelah kontraknya habis musim panas ini.

Sementara itu, Dean Henderson juga dikaitkan dengan kepindahan dari klub. Kiper Inggris akan terlihat bermain secara teratur pada tahap karirnya Manchester United tidak akan dapat memberi mereka platform itu. Dia harus terus maju agar bisa bermain lebih sering dan mengembalikan kariernya ke jalur yang benar.

Akan menarik untuk melihat apakah Diogo Costa didatangkan sebagai alternatif dari Onana. Kedua penjaga gawang itu kemudian diperkirakan akan bertarung untuk memperebutkan tempat awal di Old Trafford musim depan.

Sang kiper Porto telah menjadi pemain kunci untuk klub dan negara selama setahun terakhir dan dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier dalam beberapa bulan terakhir.

Masih harus dilihat apakah dia bersedia menerima tantangan tersebut dan bersaing dengan Onana untuk memperebutkan posisi starter di Old Trafford. Seorang pemain dengan kualitasnya mungkin akan lebih memilih waktu permainan yang terjamin dan akan menarik untuk melihat bagaimana situasinya berkembang.

Meski demikian, tawaran sekitar Rp 1,3 T sudah tentu menggoda bagi Porto dan tim asal Portugal itu akan kesulitan untuk menolaknya.

Menandatangani penjaga gawang berusia 23 tahun itu tentu akan memilah unit penjaga gawang MU di masa mendatang. Orang-orang seperti Onana dan Costa adalah pemain luar biasa yang akan meningkatkan Manchester United sebagai satu kesatuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Christian Eriksen Sanjung Calon Striker Baru Manchester United Rasmus Hojlund

Manchester United saat ini tengah meningkatkan fokusnya untuk merekrut striker baru di musim panas 2023. Sebelumnya, tim asuhan Erik ten Hag telah menyegel kesepakatan untuk gelandang Mason Mount dan penjaga gawang Andre Onana.

MU telah dikaitkan dengan pencetak gol Tottenham Hotspur Harry Kane. Namun, Setan Merah kini telah bergerak untuk bintang Atalanta Rasmus Hojlub yang sedang naik daun.

Man Utd dan Atalanta dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan senilai 64 juta pound plus tambahan 8 juta pound untuk striker berusia 20 tahun itu.

Pindah ke Atalanta pada musim panas lalu, Rasmus Hojlund telah menunjukkan potensi sebagai striker potensial. Dia mencetak 10 gol dalam 34 penampilan musim lalu.

Performa Hojlund telah mengesankan rekan setimnya di Timnas Denmark yang juga gelandang Man Utd Christian Eriksen. "Seperti apa dia? Dia nomor sembilan yang kuat," katanya kepada kantor berita PA.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Ingin Bertahan di Manchester United, Mungkinkah Mason Greenwood Dapat Kesempatan Kedua?

Mendapat kesempatan kedua di Manchester United nampaknya menjadi salah satu hal yang paling diidamkan Mason Greenwood saat ini.

Apalagi menurut laporan Mirror, pemain berusia 21 tahun itu memang telah mengisyaratkan keinginannya untuk melanjutkan karier bersama Setan Merah.

Seperti diketahui Mason Greenwood sudah lama absen dari klub raksasa Liga Inggris. Ia tak muncul mengenakan seragam MU di lapangan sejak Januari 2022, menyusul adanya tuduhan yang menyatakan dirinya telah melakukan tindak kekerasan terhadap kekasih.

Buntut dari kasus tersebut, pesepak bola asal Inggris sempat ditahan oleh pihak berwenang. Kariernya juga tersendat lantaran Setan Merah memilih melakukan investigasi internal setelah Crown Prosecutrion Service (CPS) mengonfirmasi pencabutan tuduhan sang pemain pada Februari lalu.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Bersedia Pindah dari Manchester United, Harry Maguire Ingin Gabung Klub Besar Bukan West Ham

Bek tengah Manchester United Harry Maguire dilaporkan sudah terbuka untuk meninggalkan Old Trafford musim panas ini. Namun, dia ingin pindah ke klub lebih besar dari West Ham United.

The Hammers diduga gagal mencapai kesepakatan untuk Maguire setelah ajukan tawaran 20 juta pounds pada Jumat lalu. Setan Merah mengisyaratkan bahwa mereka menginginkan lebih banyak uang untuk pemain yang empat tahun lalu harganya 80 juta pounds.

Ada laporan yang menyebutkan West Ham sedang bersiap untuk meningkatkan tawaran mereka. Pasalnya, tim asuhan David Moyes sangat tertarik pada pemain internasional Inggris itu.

Maguire telah menerima kenaikan gaji dalam kontrak yang masih tersisa dua tahun lagi bersama Manchester United. Pelatih kepala Setan Merah Erik ten Hag, baru-baru ini, juga mengatakan bahwa dia ingin mempertahankan pemain berusia 30 tahun itu.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.