Sukses

Christian Eriksen Sanjung Calon Striker Baru Manchester United Rasmus Hojlund

Christian Eriksen terkesan dengan perkembangan rekan senegaranya Rasmus Hojlund selama setahun terakhir dan yakin Manchester United merekrut pemain yang sangat bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United saat ini tengah meningkatkan fokusnya untuk merekrut striker baru di musim panas 2023. Sebelumnya, tim asuhan Erik ten Hag telah menyegel kesepakatan untuk gelandang Mason Mount dan penjaga gawang Andre Onana.

MU telah dikaitkan dengan pencetak gol Tottenham Hotspur Harry Kane. Namun, Setan Merah kini telah bergerak untuk bintang Atalanta Rasmus Hojlub yang sedang naik daun.

Man Utd dan Atalanta dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan senilai 64 juta pound plus tambahan 8 juta pound untuk striker berusia 20 tahun itu.

Pindah ke Atalanta pada musim panas lalu, Rasmus Hojlund telah menunjukkan potensi sebagai striker potensial. Dia mencetak 10 gol dalam 34 penampilan musim lalu.

Performa Hojlund telah mengesankan rekan setimnya di Timnas Denmark yang juga gelandang Man Utd Christian Eriksen. "Seperti apa dia? Dia nomor sembilan yang kuat," katanya kepada kantor berita PA.

"Dia banyak berkembang dalam setahun terakhir sejak saya pertama kali melihatnya bersama tim nasional (hingga) setahun, jadi, ya, dia pemain yang sangat bagus," imbuh Eriksen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Christian Eriksen Sebut Rasmus Hojlund Pemain yang Bagus

Christian Eriksen mengungkapkan pendapatnya tentang Rasmus Hojlund telah berada di bawah radar banyak klub di bursa transfer musim panas 2023. "Saya kira kami tidak mendapatkan cukup perhatian media di Denmark, itu sebabnya jadi orang-orang di luar Denmark tidak cukup tahu," paparnya.

"Dia pria yang baik, dia pemain bagus. Seperti yang saya katakan, dia berkembang, berubah menjadi hanya menjadi nomor sembilan, yang dia mainkan untuk tim nasional."

“Saya harus jujur, saya belum pernah melihat banyak pertandingan untuk Atalanta, tapi saya tahu bagaimana mereka bermain dan dia cocok di sana. Jadi, ya, dia adalah pemain yang bagus," lanjut Eriksen.

 

3 dari 3 halaman

Christian Eriksen dan Rasmus Hojlund Belum Bicara Soal Manchester United

Ditanya apakah Rasmus Hodjlund pernah berbicara dengannya tentang seperti apa Manchester United, Christian Eriksen mengatakan: "Tidak baru-baru ini".

"Saya berbicara dengannya ketika kami bersama tim nasional terakhir kali. Tapi, tentu saja, saya telah mengatakan banyak hal baik – dan juga mengatakan beberapa hal buruk – tetapi pada akhirnya itulah yang akan terjadi," ucap Eriksen menambahkan.

Dipahami United akan membuat keputusan pada striker lain, pemain mereka sendiri Mason Greenwood, sebelum awal musim.

Selama tak ada halangan yang tidak terduga, Hojlund akan segera bergabung dengan Mason Mount dan Andre Onana untuk pindah ke Manchester United musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.