Sukses

Usai Libur Sekolah, RedDoorz Catat Kenaikan Penjualan Kamar

Pada libur sekolah Juli 2023, tercatat penjualan harian kamar tertinggi.

Liputan6.com, Jakarta - RedDoorz meluncurkan loyalti program versi terbaru untuk pelanggan setianya. Pembaharuan ini sekaligus menandakan pencapaian dan bentuk apresiasinya yang telah melayani 4 juta pelanggan di Indonesia.

Hingga 2023, RedDoorz sudah memiliki 3.200 properti partner di Indonesia. Dari 3.200 properti ini, sudah melayani 4 juta pelanggan di Indonesia dan menjual lebih dari 25 juta kamar hotel.

Selain itu, juga telah memiliki 10 juta pengguna dalam aplikasi dan situs web resmi. Tidak hanya untuk pelanggan setia, namun program loyalti RedClub ini juga didedikasikan RedDoorz untuk multi-brand yang terus tumbuh selama 8 tahun terakhir.

"Selama 8 tahun terakhir, RedDoorz sudah menjual lebih dari 25 juta kamar hotel. Pada libur sekolah Juli 2023 lalu, tercatat penjualan harian kamar tertinggi, bahkan dibandingkan dengan periode pra-pandemi,” ucap Head of Integrated Communications RedDoorz, Cut Nany, dalam peluncuran RedClub di Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Tipe Kamar yang Diminati oleh Traveler

RedDoorz menjadi salah satu akomodasi yang paling diminati oleh para traveler. Memiki banyak properti yang dibutuhkan membuatnya menjadi pilihan untuk menginap, terutama jika sedang berlibur atau menikmati weekend bersama keluarga.

Cut Nany mengatakan bahwa ada dua tipe kamar yang diminati oleh para traveler dalam menginap, “Ada dua tipe kamar yang biasanya diminati oleh para traveler, pertama tipe Essential, di mana orang tersebut hanya mencari akomodasi yang basic saja seperti kamar yang bersih karena hanya digunakan untuk tidur."

Lebih lanjut ia menjelaskan, "sedangkan kedua yaitu tipe Experience, di mana seorang traveler tidak hanya menganggap hotel sebagai tepat beristirahat, namun juga mereka mencari akomodasi selajutnya seperti dekat dari pusat kota, ada kolam renang, dan fasilitasnya lengkap."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan dalam Bersaing

Dalam berbisnis, tantangan tentu tak bisa dihindari. Ada begitu banyak masalah yang harus diahapi bagi setiap pelaku usaha.

Hal tersebut disetujui oleh Cut Nany, yang mengatakan bahwa walau RedDoorz sudah menjadi platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara terutama di Indonesia, namun ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi.

“Bertumbuh dengan properti merupakan tantangan pertama yang harus dihadapi. Kedua yaitu pentingnya menjaga kualitas. RedDoorz sudah bekerja sama dengan mitra di seluruh Indonesia untuk tetap dapat menjaga kualitas kepada pelanggan," tambahnya.

"Terakhir, tantangannya adalah untuk tetap memberikan kualitas terbaik kepada pelanggan,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.