Sukses

Ladies Wajib Tahu, Kalau Sudah Pacaran Selama 3 Bulan, Pertimbangkan 7 Hal Ini Sebelum ke Jenjang Serius

Sudah pacaran 3 bulan dengan pasangan? Setidaknya Anda perlu mengetahui 7 hal berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Saat awal pacaran dulu, semua terasa begitu indah dan menyenangkan. Namun, setelah berkencan selama tiga bulan, biasanya akan menjadi penentu apakah hubungan ini akan bisa berlanjut atau tidak sama sekali. Di mana, Anda akan melihat perubahan dan serta sifat asli dari pasangan tanpa ada yang perlu ditutup-tutupi lagi.

Selain itu, di saat seperti ini kalian berdua setidaknya sudah saling mengenal satu sama lain secara lebih dekat. Jadi, jangan sampai heran dan bingung kalau pasangan Anda sudah tidak sama lagi saat awal-awal pacaran dulu.

Makanya ada yang mengatakan bahwa waktu tiga bulan sangat menentukan suksesnya hubungan ke depan, karena kenyataannya mengatakan demikian, ya. Nah, kira-kira apa saja yang seharusnya diketahui dan wajar terjadi setelah tiga bulan pacaran? Untuk para Ladies, berikut hal-hal yang perlu diketahui tentangnya, seperti menghimpun dari Bolde, Minggu (16/7/2023):

1. Apakah Masih Menggunakan Aplikasi Kencan

Bukan hal yang aneh bagi seseorang untuk menghapus aplikasi kencan pada gawai setelah mereka memulai untuk berkencan. Walaupun hubungan asmara kalian baru berjalan tiga bulan dan cukup lama untuk merenungkan ke mana arah hubungan Anda, bukan berarti ia masih boleh memakai aplikasi tersebut.

Jika pria yang Anda kencani masih menggunakan aplikasi kencan, Anda harus menilai apa arti hubungan ini baginya. Setelah menemukan jawabannya, Anda akan tahu bagaimana harus mengambil sikap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Memperjelas Status Hubungan

Anda mungkin memiliki perasaan yang serius satu sama lain. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjamin bahwa Anda siap untuk berkomitmen lebih meskipun sudah berpacaran selama tiga bulan. Selain itu, karena pria cenderung mengalami kesulitan dengan komitmen, penting bagi Anda untuk mengetahui status hubungan Anda dan perjalanan cinta ke depannya.

3. Sudah Mengenalkan Anda Sebagai Pacarnya

Selain memperjelas status hubungan, saat memutuskan pacaran, apakah ia mengenalkan Anda sebagai pacarnya saat bertemu dengan orang lain? Setelah Anda berkencan selama tiga bulan, ini seharusnya tidak terasa aneh atau canggung. Walaupun sebagian dari Anda mungkin tidak peduli tentang hal ini, tetapi hal sangat penting dalam menunjukkan komitmen seorang pria.

3 dari 4 halaman

4. Benarkah Dapat Dipercaya dan Diandalkan?

Saat proses pendekatan, apakah dia selalu datang tepat waktu untuk berkencan? Apa dia selalu jujur pada Anda? Lalu, apakah Anda memiliki keraguan atau kecurigaan tentang dia? Jika demikian, Anda mungkin akan mempertimbangkan kembali tentang hubungan ini. Meskipun kepercayaan bisa semakin kuat dari waktu ke waktu, kepercayaan dan keandalan seseorang adalah kualitas yang harus mereka tunjukkan sejak awal.

5. Kebiasaan Buruknya Tidak Menjadi Masalah untuk Anda

Saat Anda menghabiskan banyak waktu dengan seorang pria, Anda biasanya mengetahui beberapa kebiasaan buruknya. Apakah ia suka datang terlambat? Bagaimana sifat aslinya jika sedang marah atau sebal dengan seseorang? Dan hal-hal lain yang bisa menjadi pertimbangan. Momen ini menjadi sangat tepat dalam memutuskan apakah Anda dapat menghadapi kebiasaan buruknya atau tidak.

4 dari 4 halaman

6. Seberapa Dekat Anda dengan Keluarganya

Ini adalah salah satu elemen terpenting dari hubungan apa pun. Jika Anda memiliki peluang untuk menjadikannya sebagai pasangan, Anda harus bergaul dengan keluarganya. Jika tidak, itu akan membuat masalah besar bagi Anda dan pasangan. Setelah berkencan dengannya selama tiga bulan, Anda setidaknya harus bertemu dengan beberapa anggota keluarganya dan sedikit berinteraksi dengan mereka. Apa rasanya? Bisakah mereka menyambut Anda dengan tangan terbuka? Apakah ada ketegangan di sana? Dengan begini, bisa melihat bagaimana sesuatunya berjalan nanti.

7. Berani Membicarakan Masa Depan Bersama

Walaupun baru tiga bulan pacaran, bukan berarti pasangan Anda akan meragukan hubungan ini. Saat ia sudah yakin dengan Anda, ia akan memproyeksikan dirinya bersama Anda di masa depan. Berkencan selama tiga bulan adalah waktu yang cukup untuk mengenal pasangan dan mengetahui apakah Anda menginginkan sesuatu yang lebih lebih dari pacaran atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.