Sukses

Bryan Domani Tak Suka Umbar Kehidupan Pribadi, Baru Ketahuan Pacaran dengan Mawar De Jongh Setelah 3 Tahun

Bryan Domani merasa dengan era digital sekarang yang membebaskan orang mengunggah apapun, rasanya kehidupan pribadi semakin sulit didapati.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Bryan Domani lagi-lagi mencuri atensi publik. Bukan soal karyanya di dunia seni peran melainkan perlakuan manis Bryan terhadap Mawar de Jongh yang sempat viral. Saat itu, ia terlihat memberikan kain kepada sang kekasih yang kini sudah dipacarinya sekitar empat tahun.

Setelah itu, publik baru mengetahui bahwa Bryan dan Mawar cukup lama berpacaran. Hal itu diungkap oleh Megan Domani, adik Bryan Domani dalam obrolan di Podcast Domani Siblings yang diunggah ulang oleh akun @iyenmaw di TikTok pada 24 Februari 2024.

"Kita tipe orang yang tidak terlalu publikasikan, it's works nggak terlalu publish relationship kita," sebut Megan.

"Kayak orang tuh baru tahu aku pacaran sama Mawar setelah dua tahun, ya tiga tahun gitu," sambung Bryan.

Megan mengatakan bahwa melindungi kehidupan pribadi akan terasa lebih damai. Ia pun membandingkan dengan beberapa teman influencer dan artis yang terekspos hubungannya ke publik tak berjalan baik. "Jadi diatur-atur ya, dan itu jadinya toxic kepada mereka in real life," ungkap Megan.

"Kalau ada beberapa hal yang bisa aku simpan untuk diri sendiri, kayak masalah keluarga, percintaan. Itu aku treated kayak emas gitu," balas Bryan.

Menurut aktor film Galaksi itu, jika semua hal orang lain tahu, ia merasa tidak memiliki kehidupan pribadi. Apalagi di era digital sekarang yang membebaskan orang mengunggah apapun, rasanya kehidupan pribadi semakin sulit didapati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bryan Domani Pribadi yang Rajin Ibadah

Megan juga membahas soal Bryan sebagai orang yang memiliki tipe bahasa cinta act of service. Ia menilai hal itu karena Bryan mencontoh perilaku ayahnya sehari-hari kepada anak-anak dan orang terdekatnya. "Jadi buat aku tuh hal yang kayak wow banget," kata Bryan.

Dalam kesempatan berbeda, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Bryan sebenarnya sempat menyinggung soal pilihannya tak mengumbar kisah asmaranya ke publik sebagai resep utama menjalani sebuah hubungan. Menurut Bryan, sebaiknya hubungan asmara hanya diketahui antara dua belah pihak.

"Caranya satu, nggak diumbar ke publik, nggak terlalu di media sebenarnya, yang menyoroti kita berdua," kata Bryan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 9 November 2023.

"Kalau ada sesuatu hal yang bisa simpan untuk private lagi, hubungan simpan dulu," sambung Bryan.

Bryan juga tak ambil pusing dengan pro kontra yang mengiringi hubungannya dengan Mawar. Ia menyadari tak mungkin dapat membuat senang semua orang.

"Namanya juga hidup enggak mungkin ada yang suka semua. Enggak mungkin ada yang dukung semua, ya pilihan mereka, kan yang jalanin aku," kata Bryan.

 

3 dari 4 halaman

Tinggal di Hotel Selama 10 Tahun

Bryan Domani dan adiknya, Megan, adalah aktor dengan keturunan campuran. Wajah Bryan adalah campuran dari ayahnya, Jurgen Domani, yang berasal dari Jerman, dan ibunya, Ade Domani, yang berasal dari Banjarmasin. 

Jurgen Domani, ayah dari Bryan dan Megan, ternyata bekerja di industri perhotelan. Sebagai seorang chef eksekutif di sebuah hotel, ia telah mengabdikan dirinya dalam bidang ini selama bertahun-tahun. Jurgen telah menekuni pekerjaannya ini sejak masa mudanya hingga kini.

Karena itu, tidaklah mengherankan jika pekerjaannya sering memaksa dirinya dan keluarganya untuk berpindah negara sesuai dengan penempatan kerja. Terlebih, ia memegang prinsip untuk selalu membawa keluarganya ke mana pun dia bekerja. Bryan mengungkapkan bahwa dia telah tinggal di hotel di beberapa negara selama 10 tahun.

Selain bermalam di hotel selama 10 tahun, Bryan Domani dan keluarganya telah tinggal di setidaknya 12 negara yang berlainan. Negara-negara itu di antaranya adalah Jerman, Guam, Filipina, Thailand, serta beberapa negara di benua Afrika.

4 dari 4 halaman

Hidup di 12 Negara yang Berbeda

Karena itu, Bryan juga seringkali harus berpindah-pindah sekolah sesuai dengan negara tempat ia dan keluarganya tinggal. Saat tinggal di hotel, Bryan tidak pernah mengalami memiliki tetangga seperti yang sering dirasakan oleh penghuni rumah.

Ia hanya berhubungan beberapa kali dengan anak-anak dari keluarga yang menginap di hotel. Itu pun hanya terjadi setiap beberapa hari sekali dan selalu berganti orang. Satu-satunya teman yang dimilikinya adalah staf hotel yang selalu ada tetapi tidak berinteraksi secara mendalam.   

Karena wajah Bryan dan Megan yang blasteran, banyak yang mengira bahwa mereka bukan beragama Islam. Namun, semua anggota keluarga Bryan adalah muslim. Sebelumnya, Jurgen Domani adalah seorang Kristen, tetapi kini dia telah menjadi mualaf. Bahkan, Refal Hady, seorang teman dekat Bryan, pernah menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Bryan tetap melaksanakan salat meskipun sedang sibuk syuting atau bermain.

Refal mengungkap fakta tentang Bryan Domani yang berhasil menarik perhatian netizen. Melihat Bryan sholat tepat waktu membuat Refal merasa tersentak, mengingat Refal pernah mengakui bahwa dia kadang-kadang lupa salat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.