Sukses

11 Rekomendasi Drakor yang Seru Sejak Episode Pertama, Dijamin Gak Bisa Berhenti Nonton

Hal ini pasti tidak lepas dari pengemasan alur drakor yang dibuat menarik serta dapat memantik rasa penasaran penonton. Berikut 11 rekomendasi drakor yang bisa membuat kamu tidak berhenti nonton.

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea (drakor) merupakan tontonan yang sangat menarik untuk mengisi waktu luang maupun melepas rasa penat. Tidak hanya dikemas dengan apik, drakor juga kerap kali memiliki kisah yang menarik.

Biasanya drakor terdiri dari 16 episode dengan setiap episodenya berdurasi sekitar 1 jam. Biarpun begitu, banyak penggemar drakor tidak merasa keberatan meskipun harus menunggu berminggu-minggu pada drakor on going atau menonton drakor secara marathon.

Hal ini pasti tidak lepas dari pengemasan alur drakor yang dibuat menarik serta dapat memantik rasa penasaran penonton. Meskipun tidak sedikit pula drama yang kurang menarik sehingga membuat penonton berhenti menonton di tengah episode.

Bagi kamu yang sedang mencari drakor yang seru sejak episode pertama, berikut 11 rekomendasi drakor yang bisa membuat kamu tidak berhenti nonton.

1. Moving

Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha), Jang Hui Soo (Go Yoon Jung), dan Lee Gang-hoon (Kim Do Hoon) adalah siswa sekolah menengah yang memiliki kekuatan super. Mereka mendapatkan keahlian itu dari orang tua mereka masing-masing. Selama ini, mereka tidak boleh menunjukan kekuatan super mereka sebab hal tersebut akan mengancam nyawa. Namun semua itu berubah ketika permasalahan besar menghadang mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara yang juga mengidap autisme sejak lahir. Namun begitu, dia merupakan pengacara yang sangat cerdas dan memiliki IQ tinggi.

Hingga pada suatu hari, dia diterima bekerja di sebuah firma hukum besar. Dia pun bertemu banyak orang baru serta menangani berbagai kasus dengan kepintarannya. Namun melihat kondisinya yang mengidap autisme, bagaimana cara Young Woo meyakinkan orang disekitarnya?

 3. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer merupakan drakor romantis komedi yang sangat ringan untuk ditonton. Menceritakan kisah Choi Ung (Choi Woo Sik) dan Kook Yeon Su (Kim Da Mi), yang semasa SMA pernah terlibat dalam film dokumenter. Kehidupan mereka yang sangat bertolak belakang sebagai siswa malas dan siswa rajin membuat kisah mereka sangat menarik.

Setelahnya, mereka saling menyukai satu sama lain dan memutuskan saling berpacaran. Hingga pada suatu masalah, keduanya pun memutuskan hubungan mereka.

Selang beberapa tahun kemudian, mereka dipertemukan kembali dalam keadaan yang sangat berbanding terbalik daripada semasa SMA. Apakah mereka masih memiliki perasaan satu sama lain?

3 dari 6 halaman

4. While You Were Sleeping

While You Were Sleeping menceritakan tentang Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan istimewa yaitu dapat melihat masa depan orang lain di dalam mimpinya. Lebih buruknya, masa depan itu menyangkut kematian yang akan terjadi pada orang itu.

Hong Joo kemudian bertemu dengan Jae Chan (Lee Jong Suk), seorang jaksa pemula yang memiliki banyak kasus tidak selesai. Keduanya pun bekerja sama untuk memecahkan kasus demi kasus. Namun di samping itu, keduanya juga terlibat dalam kisah cinta.

5. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter menceritakan para pahlawan super yang dikenal sebagai ‘Counter’. Mereka sedang menyamar sebagai karyawan di kedai bakmi untuk memburu roh jahat yang datang ke bumi. 

Para Counter memiliki bakat dan kekuatan masing-masing yang membuat mereka bisa bertahan bahkan berhadapan dengan roh-roh tersebut. Para Counter tersebut adalah So Mun (Joe Byeong Gyu), Ga Mo Tak (Yu Jun Sang), Do Ha Na (Kim Se Jeong), dan Chu Mae Ok (Yum Hye Ran).

4 dari 6 halaman

6. Mouse

Bercerita tentang Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), seorang polisi yang polos dan taat serta amat menjunjung tinggi rasa keadilan. Dia pun bertemu dengan Go Moo Chi (Lee Hee Joon), detektif yang terobsesi dengan pembunuh berantai karena telah membunuh orang tuanya sewaktu kecil.

Selain itu, Ba Reum juga bersinggungan dengan Oh Bong Yi (Park Joo Hyun), siswa dengan kemampuan bela diri yang luar biasa.

Mereka bertiga pun mengejar psikopat yang telah melakukan pembunuhan berantai. Pembunuh ini disebut-sebut memiliki kemampuan otak yang cerdas sehingga termasuk ke dalam satu persen psikopat kelas atas.

7. The Heirs

The Heirs menceritakan tentang cinta segitiga antara konglomerat pewaris tahta bernama Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin). Keduanya memperebutkan hati seorang gadis sederhana dan pekerja keras bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye).

Ketiganya bersekolah di SMA milik kerajaan bisnis Kim Tan, Jaguk Group. Namun, Kim Tan ternyata sudah bertunangan dengan Yoo Rachel (Kim Ji Won). Apa Kim Tan masih dapat memperjuangkan Eun Sang?

5 dari 6 halaman

8. The Penthouse

The Penthouse menceritakan tentang masyarakat kelas atas yang tinggal di apartemen mewah dengan 100 lantai. Para penghuninya memiliki berbagai rahasia mereka masing-masing.

Drakor ini fokus mengangkat isu pendidikan dan properti yang terjadi di Korea Selatan. Karakter utamanya yaitu Su Ryeon (Lee Ji Ah), Seo Jin (Kim So Yeon), dan Oh Yoon Hee (Eugene).

9. Alchemy of Souls

Jang Uk (Lee Jae Wook) merupakan pewaris muda keluarga Jang yang menyimpan rahasia gelap tentang kelahirannya. Saat dia mencari pembunuh terbaik untuk sebuah tugas misterius, Jang Uk mengetahui tentang pembunuh penyihir bernama Naksu (Go Yoon Jung). Namun, jiwa Naksu terperangkap di dalam tubuh lemah Mu Deok (Jung So Min) yang juga pelayan Jang. Keadaan pun menjadi sangat kacau.

6 dari 6 halaman

10. Welcome to Samdalri

Sam Dal (Shin Hye Sun) adalah seorang fotografer terkenal yang tiba-tiba mendapatkan fitnah dari orang terdekatnya. Masalah itu pun menghancurkan kariernya sehingga dia harus pulang ke kampungnya di Jeju. Saat itulah dia kembali bertemu dengan mantan pacarnya 8 tahun lalu yang sekaligus sahabat sejak kecilnya, Jo Yong Pil (Ji Chang Wook). 

Perjalanan pulang Sam Dal bukan hanya membawanya menemukan jati dirinya yang telah lama hilang, namun juga membawa Sam Dal pada cinta lamanya yang rusak akibat kesalahpahaman. Drama ini mengajarkan nilai persahabatan, percintaan, serta kekeluargaan.

11. Parasyte: The Grey

Drama ini diangkat dari serial manga legendaris berjudul “Parasyte” oleh Hitoshi Iwaaki. Parasyte: The Grey mengangkat sebuah peristiwa tentang kehidupan parasit misterius yang berasal dari luar angkasa. Dia jatuh ke bumi dan berusaha mendapatkan kekuatan dengan hidup dari inangnya, yaitu manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.