Sukses

Top 3: Libur Idul Adha Jadi 3 Hari, Warganet Mengeluh Tak Bisa Cuti Bersama

Artikel tentang libur Idul Adha jadi 3 hari, warganet: apalah cuti bersama bagi kami para karyawan swasta menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah resmi menetapkan libur Idul Adha 1443 Hijriah/2023 selama 3 hari, yaitu tanggal 29 Juni 2023 untuk memperingati Hari Idul Adha. Sementara pada 28 dan 30 Juni 2023 sebagai cuti bersama.

Hal ini ditetapkan dalam Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Dikutip dari SKB tersebut, Selasa (20/6/2023), keputusan libur Idul Adha selama tiga hari tersebut dalam rangka meningkatkan mobilitas masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan pariwisata serta memberikan kesempatan kebersamaan anak dengan orangtua pada saat liburan sekolah pada Hari Raya Idul Adha 2023.

Dengan alasan tersebut maka diputuskan mengubah ketetapan cuti bersama tahun 2023. Keputusan ini ditetapkan di Jakarta pada tanggal 16 Juni 2023.

Penetapan libur Idul Adha menjadi 3 hari sontak menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, hingga keputusan ini diturunkan, lini masa Twitter diramaikan dengan pro kontra mengenai libur Idul Adha 2023 yang diperpanjang selama 3 hari.

Artikel tentang libur Idul Adha jadi 3 hari, warganet: apalah cuti bersama bagi kami para karyawan swasta menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa, Putri Ariani bikin merinding saat tampil di pembukaan Argentina vs Indonesia.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang mengenal game Roleplay yang viral di TikTok dan dampak negatif memainkan RP.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Libur Idul Adha Jadi 3 Hari, Warganet: Apalah Cuti Bersama Bagi Kami Para Karyawan Swasta

 

Banyak individu yang berstatus karyawan mengeluhkan adanya libur bersama, karena di perusahaan tempatnya bekerja tidak berlaku libur bersama yang telah ditetapkan pemerintah.

"Libur Idul Adha 3 hari, budak korporat kaya kita mah ga kenal cuti bersama. hih," tulis akun @ehlepas.

"Mending jadiin libur nasional aja soalnya kalo cuti bersama kantor w ga libur," sahut akun @graptophylum.

"Apalah arti cuti bersama," ucap akun @Riza_wn.

"Ini bisa di ganti judulnya jadi libur nasional ga, enak banget pemerintah libur 3 hari, swasta mah tetep aja cuma tgl 29 nya," komentar akun @Tikkafeb.

"Kantorku gaada cuti bersama," twit akun @bizzleblitz.

"Aku yang kerja di swasta dan tak mengenal libur bersama," tulis akun @Youngjaecoco1.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Nyanyikan Rayuan Pulau Kelapa, Putri Ariani Bikin Merinding Saat Tampil di Pembukaan Argentina vs Indonesia

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023, Putri Ariani, tampil di pembukaan pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Pada kesempatan itu, gadis berusia 17 tahun itu menyanyikan dua buah lagu.

Putri Ariani menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa ciptaan Ismail Marzuki, serta lagu Berkibarlah Bendera Negeriku ciptaan Gombloh. Meski suara merdunya dapat didengar oleh penonton di GBK, sayangnya suara Putri Ariani tidak terdengar saat siaran langsung pembukaan pertandingan Argentina vs Indonesia tersebut.

Hal tersebut sempat dikeluhkan oleh warganet. Untungnya, ada beberapa orang yang merekam langsung penampilan Putri Ariani tersebut di Stadion Utama GBK kemudian mengunggahnya di media sosial.

Warganet berterima kasih atas akun-akun yang mengunggah penampilan Putri Ariani itu. Beberapa orang mengaku merinding mendengar gadis berjilbab itu menyanyikan lagu-lagu nasional.

"suka bgt sm ni lagu kl denger kdg suka nangis sndri gatau knp," ujar @devina***

"Keren banget tadi suara puttri," ujar @miraac**

Lewat unggahan Instagram story, Putri Ariani juga sempat me-repost unggahan penonton yang menyaksikan penampilannya di GBK.

Dari beberapa unggahan video di Instagram story, suara Putri terdengar stabil menggema di seluruh stadion. Para penonton pun memuji suara merdunya.

"Proud of you dek. Menggema di GBK. Bisa denger suara Putri secara langsung. Suara Putri keren bgt masyaAllah," puji seorang warganet.

"Merinding denger suaranya," tulis penonton yang lainnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Mengenal Game Roleplay yang Viral di TikTok dan Dampak Negatif Memainkan RP

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah video yang menunjukkan seorang pria tengah memarahi anak perempuannya yang sedang bermain game Roleplay atau RP di TikTok.

Dalam video viral tersebut, bocah berusia 11 tahun itu kedapatan tengah melakukan roleplay. Terlebih, dia roleplaying bersama dengan orang yang tak dikenal. Video tersebut sontak menjadi perbincangan viral warganet di Tanah Air. Jadi, apa itu game roleplay?

Game roleplay adalah permainan di mana setiap peserta mengambil peran karakter, umumnya dalam latar fantasi atau fiksi ilmiah, yang bisa berinteraksi dalam dunia imajiner permainan.

Game seperti Dungeons and Dragons, Battletech dan Star Wars adalah contoh populer dari genre game role playing online awal.

Permainan ini mendorong pemain untuk menjadi sebuah karakter—seringkali karakter yang sangat berbeda dari kepribadian pemain di kehidupan nyata—dan seringkali tidak memiliki titik akhir.

Dampak Roleplay

Melansir dari Goodtherapy, Selasa (20/6/2023), game roleplay dapat dimainkan selama berjam-jam, berhari-hari, atau bahkan bertahun-tahun, dengan karakter yang berjejaring dengan orang lain untuk mengembangkan dunia virtual yang mungkin terasa lebih nyaman daripada dunia nyata.

Tak heran jika roleplay ini terbukti membuat ketagihan pemain dan dapat mengganggu tanggung jawab kehidupan nyata. 

Game roleplay, seperti gim lainnya, bisa membuat ketagihan. Pemain yang sukses umumnya harus menghabiskan banyak waktu untuk permainan dan mungkin menghabiskan waktu berjam-jam untuk berjejaring dengan pemain lain.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini