Sukses

5 Mimpi yang Menandakan Masalah dalam Hubungan Anda Menurut Terapis

Berikut ini mimpi yang menandakan ada masalah dalam hubungan asmara Anda

Liputan6.com, Jakarta Dikatakan bahwa kita melupakan sebagian besar mimpi kita. Jadi, ketika Anda bangun dari salah satu yang dapat Anda ingat dengan jelas, sebaiknya Anda memperhatikan.

"Saat kita bermimpi, kita sebenarnya sedang memecahkan masalah," kata Lauri Loewenberg, seorang analis dan penulis mimpi profesional. "Mimpi adalah pesan dari Anda, untuk Anda, tentang Anda, untuk meningkatkan Anda."

Dan dalam beberapa kasus, itu bisa menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang salah dalam kehidupan cinta Anda. Berikut ini arti mimpi yang mungkin menandakan masalah dalam hubungan Anda seperti dihimpun dari Bestlife.

1. Mantanmu terus menjadi cameo

Jika Anda terus memimpikan mantan Anda, ini bisa berarti Anda masih memproses emosi dari hubungan atau perpisahan itu, saran Lawless. Dia juga mencatat bahwa itu bisa menandakan Anda khawatir tentang sejarah yang berulang.

"Impian kita akan sering meminjam dari masa lalu sehingga kita dapat membandingkannya dengan masa kini untuk membantu kita menentukan apakah kita telah maju atau berurusan dengan hal lama yang sama lagi," tambah Loewenberg.

Tentu saja, ini tidak berarti Anda harus mulai mengirim pesan kepada mantan. Sebaliknya, "mintalah resolusi untuk masalah emosional ini sebelum tidur," saran Joyce Keller, seorang media psikis dan penulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Seseorang yang selingkuh

Mimpi selingkuh tidak selalu benar, terutama jika mimpi ini muncul entah dari mana.

Mimpi Anda ditipu bisa berarti Anda, "berurusan dengan perasaan ditinggalkan dalam kehidupan nyata," catat Loewenberg. Jadi tanyakan pada diri Anda, "Dengan cara apa Anda merasa 'tertipu' dalam hubungan tersebut?"

Mimpi-mimpi ini juga bisa melambangkan "masalah yang belum terselesaikan dalam hubungan Anda yang perlu ditangani, serta kemungkinan proyeksi perasaan yang Anda miliki dalam keinginan Anda untuk tidak setia," jelas Lisa Lawless, PhD, seorang psikoterapis dan CEO Kebijaksanaan Holistik.

Jika Anda bermimpi bahwa Andalah yang selingkuh, itu bisa menjadi "perasaan cemas, bersalah, tidak aman, takut ditinggalkan serta kebutuhan dan keinginan yang tidak terpenuhi," jelas Lawless.

Bisa juga pikiran Anda mengingatkan Anda tentang konsekuensi dari "melewati batas yang tidak pantas", atau bisa juga menandakan ketertarikan pada orang atau pengalaman baru, tambah Lawless.

Anda harus memeriksa bagaimana perasaan Anda tentang selingkuh dalam mimpi Anda. "Jika Anda tidak merasa bersalah dalam mimpi itu, tanyakan pada diri Anda apakah ada sesuatu dalam hidup Anda yang Anda lakukan untuk diri sendiri yang mungkin membuat pasangan Anda tidak terlalu senang," kata Loewenberg.

 

3 dari 5 halaman

3. Mobil

Jika Anda memiliki mimpi di mana Anda dan pasangan berada di dalam mobil bersama, ada baiknya Anda memperhatikan siapa yang berada di belakang kemudi, kondisi mobil, dan bagaimana mobil tersebut melaju.

Jika pasangan Anda sedang mengemudi, dan Anda tiba-tiba memegang kemudi karena mobilnya lepas kendali, "salah satu dari Anda mungkin terlalu mengontrol, atau sebaliknya, sangat lalai," saran Keller.

Jika jeda tidak berhasil, kemungkinan besar itu menandakan pola perilaku negatif dalam hubungan Anda, kata Loewenberg. Jika mobil Anda tidak mau hidup atau macet, hubungan Anda mungkin juga akan terhenti.

Jika Anda bermimpi mobil Anda hilang atau dicuri, ini bisa berarti hubungan tersebut telah "kehilangan arah atau Anda atau pasangan Anda tidak lagi bersemangat atau termotivasi oleh hubungan tersebut," kata Loewenberg. Dan terakhir, jika Anda memimpikan kecelakaan mobil, itu mungkin "peringatan besar bahwa hubungan Anda akan hancur dan terbakar!" dia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

4. Kapal

"Perahu cinta, dua kapal melintas di malam hari... hubungan... Ungkapan umum dan permainan kata-kata ini adalah mengapa sebuah kapal atau perahu dalam mimpi dapat memberi tahu Anda banyak hal tentang hubungan Anda," catat Loewenberg.

Air dalam mimpi biasanya mewakili emosi kita, jadi "kapal yang tenggelam adalah peringatan besar bahwa hubungan Anda akan runtuh ... mungkin karena Anda telah mengambil terlalu banyak drama atau hal negatif seperti halnya kapal yang tenggelam mengambil terlalu banyak air," kata Loewenberg.

Jika kapal hanyut atau hilang, ini bisa berarti hubungan Anda "terlantar bukannya maju," sementara kapal perang bisa berarti "terlalu banyak pertempuran dan konflik dalam hubungan itu," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

5. Kucing dan anjing

Kucing dan anjing bisa sangat bercerita tentang keadaan hubungan Anda.

Anjing adalah "simbol hubungan paling umum dalam mimpi kita karena anjing dikenal karena kesetiaan dan persahabatannya," kata Loewenberg.

Jika anjing dalam mimpimu sakit, sekarat, atau terluka, ini bisa menjadi pertanda bahwa hubunganmu sudah mendekati akhir. Jika anjing mengancam atau menyerang Anda, Anda mungkin berada dalam hubungan yang beracun, jelas Loewenberg.

Kucing, sebaliknya, cenderung melambangkan energi seksual. "Jadi jika kucing dalam mimpimu sakit, terluka, mati, atau sekarat... itu pertanda baik bahwa energi seksual dalam hubunganmu juga mati atau sekarat," catat Loewenberg.

Dia menambahkan bahwa kucing yang marah atau menyerang "bisa menjadi peringatan bahwa sisi seksual dari hubungan itu berbahaya ATAU Anda mungkin marah karenanya karena alasan tertentu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.