Sukses

5 Tanaman yang Baik Ditaruh di Kamar untuk Membantu Anda Tidur Cepat Menurut Pakar

Berikut ini tanaman yang baik ditaruh di kamar untuk membantu Anda tidur cepat

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak hal yang dapat memengaruhi peluang kita untuk tidur nyenyak, termasuk berapa banyak kafein yang kita konsumsi hari itu, dan apakah kita dapat 'mengistirahatkan' otak kita atau tidak.

Tapi ternyata Anda bisa membuat hidup Anda jauh lebih mudah jika Anda hanya memiliki lima jenis tanaman di kamar tidur Anda. Semuanya memiliki kualitas yang memungkinkan Anda tidur cepat.

Psikolog tidur di Happy Beds, Dr Katherine Hall, mengatakan: "Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kehadiran tanaman di kamar tidur dapat menciptakan banyak manfaat yang merangsang tidur. Pertama, mereka membantu menurunkan kadar kortisol seseorang (atau dikenal sebagai hormon stres)." dengan melepaskan oksigen di malam hari, yang membantu menjernihkan pikiran dan merilekskan tubuh.

“Selain itu, tanaman membantu meningkatkan ventilasi dan kelembapan ruangan, sehingga memudahkan seseorang untuk bernapas di malam hari dan, karenanya, tertidur. Ini karena tanaman menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen melalui daunnya selama fotosintesis. Proses ini berarti Anda akan menghirup udara segar semakin banyak tanaman yang Anda miliki di kamar tidur Anda."

"Demikian pula, tanaman melepaskan uap air ke udara melalui daun dan batangnya, yang membantu menjaga tingkat kelembapan di rumah Anda. Ini sangat penting selama bulan-bulan yang lebih panas ketika AC mengeringkan ruang dalam ruangan lebih cepat dari biasanya."

Berikut adalah lima tanaman hias yang harus Anda pertimbangkan untuk ada di kamar Anda karena efek sampingnya yang menyebabkan tidur lebih cepat. Dilansir dari Mirror, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Snake Plant (lidah mertua)

Tanaman ini secara alami mengeluarkan oksigen, yang dapat membantu memurnikan udara yang Anda hirup, menghasilkan tidur yang lebih baik dan lebih sehat.

Dr Hall berkata: "Dapatkan satu atau dua snake plant untuk pemurnian udara terbaik. Tanaman ini terlihat gaya di meja samping tempat tidur dan menghilangkan bahan kimia berbahaya dari udara, membantu pernapasan dan memastikan Anda tidur nyenyak sampai pagi."

2. Tanaman lavender

Tanaman lavender yang indah dikenal sebagai bantuan untuk istirahat, itulah sebabnya banyak minyak alami dan semprotan bantal menggunakan aroma ini untuk mempercepat tidur.

Dr Hall berkata: "Anda akan mendapatkan banyak manfaat dalam satu - tanaman cantik dan wewangian yang tahan lama dan menenangkan yang mendorong relaksasi sejak Anda menginjakkan kaki di kamar tidur. Letakkan di samping tempat tidur Anda untuk merasakan manfaat maksimalnya. kamu tertidur."

 

3 dari 4 halaman

3. Sukulen lidah buaya

Tanaman lidah buaya mudah dirawat, dan juga berfungsi memurnikan kualitas udara. Dr Hall menambahkan: "Biasanya digunakan untuk pengobatan, tanaman lidah buaya menghasilkan banyak oksigen, sehingga akan membantu meningkatkan kemurnian dan kualitas udara di ruangan mana pun mereka berada.

"Selain itu, daun berdaging seperti kipas membuat tanaman ini tampak unik dan menarik di ruang Anda."

4. Spider plant

Tanaman ini juga mudah dirawat karena hanya perlu disiram sesekali dan dapat bertahan hidup di bawah sinar matahari langsung. Dr Hall menambahkan: "Mereka juga merupakan tanaman yang tampak cantik karena mereka memiliki daun panjang yang keluar dan mengipasi tepi pot, yang berarti mereka terlihat sangat bagus di pot gantung.

"Gunakan pengait atau pin untuk menggantungnya dari dinding atau tiang gorden untuk tampilan kamar tidur boho yang mudah."

 

4 dari 4 halaman

5. Tanaman melati

Sama seperti tanaman lavender, Jasmine adalah aroma lain yang membantu meningkatkan kesehatan. Dr Hall berkata: "Tanaman melati menghasilkan aroma manis dan menyenangkan yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, ideal untuk membantu Anda tertidur lelap.

"Ini juga merupakan tanaman yang sangat cantik, dengan daun hijau halus dan bunga putih yang menarik. Ini akan cocok dengan berbagai gaya dekorasi, menghadirkan suasana gaya, chic, dan canggih pada kamar Anda."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.