Sukses

Pakar Sarankan Konsumsi Buah Kiwi Agar Tidur Lebih Cepat

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda kesulitan untuk tidur, Anda bisa menjadi sangat frustrasi pada diri sendiri - yang ironisnya membuat Anda semakin sulit untuk turun ke alam mimpi.

Para ahli telah menjelaskan bahwa kurang tidur karena jadwal tidur yang buruk dapat menyebabkan segudang masalah kesehatan, dan juga menurunkan kinerja fisik dan mental di siang hari. Dan, itu belum termasuk efek negatif pada mood Anda saat Anda merasa lelah.

Tapi, ada buah yang bisa Anda makan sebelum tidur nyenyak yang akan membuat Anda merasa jauh lebih baik saat bangun di pagi hari.

Para ahli di BedKingdom.co.uk telah berbagi mengapa buah kiwi adalah cara yang bagus untuk melepas lelah sebelum tidur, dan bagaimana buah ini dapat membuat Anda merasa lebih baik dalam jangka panjang.

Mereka berkata seperti dilansir dari Mirror: "Buah kiwi telah menjadi fitur dalam rutinitas tidur banyak orang selama bertahun-tahun, dan ilmu mendukung nilai kiwi sebagai bantuan tidur."

“Penelitian telah menunjukkan bahwa buah kiwi dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, pengaturan waktu tidur, dan efisiensi tidur setelah sebulan rutin mengonsumsi buah kiwi sebelum tidur."

"Buah Kiwi mengandung serotonin dan antioksidan dalam jumlah tinggi, serta vitamin seperti folat, dan vitamin B, yang dapat membantu mengobati gangguan tidur serta membantu mengatur ulang jadwal tidur Anda."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hindari konsumsi kafein

Selain itu, para ahli menganjurkan untuk tidak mengonsumsi kafein terlalu larut, karena dapat "memerlukan waktu hingga 10 jam untuk keluar dari aliran darah sepenuhnya", sehingga dapat mengganggu tidur yang nyenyak.

Dan jika Anda berolahraga di malam hari, mungkin ini saatnya untuk mengganti rutinitas Anda, karena penelitian telah menemukan bahwa pagi hari adalah waktu terbaik untuk berolahraga.

Mereka berkata: "Sebuah studi tahun 2015 oleh Yamanaka et al. menemukan bahwa olahraga berat sebelum tidur mengganggu ritme alami tubuh dan membuat lebih sulit untuk tidur. Ini kemudian membuat lebih sulit untuk menjaga jadwal tidur, serta mengurangi kualitas tidur. tidur dicapai setelah latihan intens dilakukan sebelum tidur."

Studi ini menemukan bahwa tidur rapid eye movement (REM) berkurang 10,5% pada orang yang melakukan olahraga intensif sebelum tidur.

"Tidur REM itu penting karena ini adalah waktu ketika otak Anda mengkonsolidasikan ingatan Anda, memasukkan hal-hal yang dipelajari sepanjang hari ke dalam ingatan jangka panjang, serta menjadi waktu ketika Anda bermimpi paling jelas."

Studi yang sama menemukan bahwa kualitas tidur meningkat ketika latihan intensif dilakukan di pagi hari.

"Oleh karena itu, yang terbaik adalah menghindari olahraga intensif menjelang waktu tidur, idealnya memindahkan sesi olahraga di awal hari untuk mengakomodasi kualitas tidur terbaik dan memungkinkan jadwal tidur terbaik."

3 dari 4 halaman

5 Zodiak Ini Bakal Menikah 2 Kali Menurut Astrologi

Segelintir individu merasa tidak lengkap meski mereka sudah terikat dalam janji suci pernikahan. Mereka mungkin merasa jauh secara emosional dan mental dari pasangannya, dan pada satu titik ketika jarak tersebut menjadi tak tertahankan, perceraian menjadi jalan terakhir.

Kemudian, untuk mencari kenyamanan, orang-orang ini mencari kenyamanan dan mencari cinta untuk kedua kalinya. Orang-orang ini terbuka untuk menikah kedua kalinya dan bahkan lebih menyukainya.

Seperti beberapa zodiak ini yang cenderung bakal menikah dua kali menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Jumat (31/3/2023).

1. Taurus

Taurus dikenal individu yang ingin memiliki stabilitas dan keamanan dalam hubungan. Jika pernikahan pertama mereka tidak memenuhi harapannya, mereka akan cenderung mencari pasangan yang bisa memberikan stabilitas dan keamanan yang mereka dambakan.

Pemilik zodiak ini bahkan tidak akan menerima kurang dari itu.

2. Libra

Individu dari zodiak ini menghargai keharmonisan dan keseimbangan dalam hubungan mereka.

Jika pernikahan pertama mereka tidak memberinya keseimbangan dan keharmonisan yang mereka cari, mereka lebih cenderung mencari pasangan yang bisa menawarkan hal itu dalam pernikahan kedua mereka.

4 dari 4 halaman

3. Scorpio

Scorpio dikenal karena kedalaman dan gairah emosional mereka yang kuat. Jika mereka merasa tidak dihargai dalam pernikahan pertamanya, mereka pasti akan mencari pasangan yang bisa menyamai intensitas dan gairah mereka dalam pernikahan kedua.

4. Sagitarius

Sagitarius sangat menghargai kebebasan dan kemandirian. Jika mereka merasa terkekang dalam pernikahan pertamanya, mereka akan cenderung mencari pasangan lain yang bisa membuat mereka lebih mandiri dan bebas.

5. Aquarius

Aquarius menghargai individualitas dan keunikan dalam hubungan mereka. Jika mereka merasa pernikahan pertamanya tidak akan memungkinkan mereka untuk mengekspresikan individualitas mereka atau mengejar minat mereka, mereka akan lebih mungkin untuk menikah kedua dengan seseorang yang memiliki nilau dan minat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.