Sukses

Profil Phuwaryne Keenan alias Zee, Transgender Thailand yang Dulunya Muslimah Cantik Medan

Profil Phuwaryne Keenan alias Zee, transgender Thailand yang macho

Liputan6.com, Jakarta Sosok Nong Poy populer karena disebut-sebut sebagai salah satu transgender paling cantik. Terlebih, dia kemudian menikah dengan pengusaha tampan asal Thailand yang membuat banyak kaum hawa iri.

Ternyata selain Nong Poy, ada pula sosok transgender lain yang tak kalah menawan. Dia adalah Phuwaryane Keenan yang juga mencuri perhatian.

Zee, sapaan akrab cowok macho yang dulunya seorang muslimah cantik asal Medan itu turut hadir di pesta pernikahan Nong Poy. Ya, diketahui bahwa sosok tampan itu memiliki darah Indonesia.

Berikut profil Phuwaryne Keenan, transgender asal Thailand berdarah Indonesia.

Biodata Phuwaryne Keenan:

  • Nama asli: Matanawee Keenan
  • Nama populer: Phuwaryne Keenan
  • Nama panggung/panggilan: Zee Keenan
  • Tempat tanggal lahir: Phuket, Thailand, 27 Oktober 1988
  • Pekerjaan: Penyanyi, model, pembawa acara, influencer di bidang fitness
  • Pendidikan: Humaniora dan Jurnalisme di Universitas Ramkhamhaeng
  • Instagram: @zeezeez

Zee yang terlahir sebagai perempuan merupakan anak dari orang tua berdarah campuran. Ayahnya merupakan pria keturunan Thailand-Irlandia, sedangkan ibunya Sri Lestari berasal dari Medan. Zee memiliki dua kakak perempuan bernama Lisa dan Cathy.

Ketenaran Zee bermula dari lagu "Ngai Ngai Tae Ngao" atau "Easy but Lonely" yang ia nyanyikan. Dalam sesi wawancara di kanal youtube MTV Asia pada tahun 2020, disebutkan bahwa ia merintis karier bernyanyinya sejak usia 20-an.

Saat itu, Zee masih berpenampilan tomboy meski masih memiliki payudara. Setiap akan manggung, ia akan membungkus dadanya yang malah menyulitkan dirinya saat bernyanyi. Akhirnya, Zee yang transgender pun memutuskan untuk mengoperasi payudaranya.

Selain di duniat tarik suara, Zee juga menggeluti dunia modeling dan sempat muncul dalam iklan Aunty Anne's. Tak hanya itu, Zee juga merupakan co-founder sebuah gym di Phuket, Thailand yang ia dirikan bersama teman sang kakak. Selain sebagai pemilik gym, ia juga hobi angkat beban. Sehingga tak heran memiliki tubuh yang macho dan proporsional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Viral Transgender Thailand Phuwaryne Keenan Alias Zee, Dulunya Muslimah Cantik Medan

TikTok sejak lima hari terakhir dihebohkan kemunculan sosok pria berperawakan tampan bernama Phuwaryne Keenan. Keenan adalah seorang penyanyi dari Thailand. Namun, bukan kemachoan Keenan yang dibahas di media sosial berbagi video itu melainkan sebuah fakta mengejutkan yang menyebut Keenan seorang transgender.

Warganet menyebut Keenan dengan nama Zee transgender. Menurut sejumlah konten yang berseliweran di TikTok, Keenan disebut-sebut adalah seorang gadis muslim berdarah Indonesia. Phuwaryne Keenan alias Zee transgender dulunya seorang gadis cantik asal Medan, Sumatera Utara.

"Artis tampan nan macho Thailand, Phuwaryne Keenan atau Zee, dulunya adalah seorang gadis cantik asal Medan, Sumatera Utara. Ia memilih operasi dan menjadi artis pria di Thailand," tulis akun THARIEZ sebagai keterangan dari sebuah video yang diunggah belum lama ini.

Phuwaryne Keenan Dipanggil Zee Keenan Alias Zee Transgender

Di video lainnya, beredar konten yang mencantumkan tangkapan layar dari salah satu situs berita dengan keterangan 'Phuwaryne Keenan adalah seorang penyanyi Thailand. Kerap tampil macho, dia ternyata seorang perempuan muslimah keturunan Medan, loh'.

Sebelumnya, pada Kamis, 9 Maret 2023, akun Twitter @kegblgnunfaedah berkicau 'Dia (Phuwaryne Keenan) terlahir sebagai seorang perempuan kemudian mengubah dirinya menjadi seorang laki-laki. Dia jadi cewek cantik, jadi cowok juga ganteng'.

3 dari 4 halaman

Zee Keenan Transgender Thailand Berdarah Indonesia Memiliki 2 Kakak

Masih dari TikTok, ada juga unggahan video yang menampilkan biodata pribadi Zee Keenan. Disebutkan Zee memiliki dua orang kakak perempuan, Lisa Lestari Keenan dan Catherine Keenan.

Bahkan, ada video yang memperlihatkan Zee Keenan berfoto bersama ibu dan kakaknya setelah melaksanakan sholat Idul Fitri di Medan pada 2013. Terlihat Zee mengenakan mukenah berwarna hijau tosca.

 

4 dari 4 halaman

Menghadiri Resepsi Pernikahan Transgender Cantik Thailand Nong Poy

Sebelum ramai di media sosial, Zee Keenan diketahui turut menghadiri resepsi pernikahan transgender cantik, Nong Poy belum lama ini.

Phuwaryne Keenan hadir dengan setelan jas. Di beberapa foto terlihat dia berfoto bersama Nong Poy dan suaminya yang seorang pengusaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.