Sukses

7 Rekomendasi Drakor Populer Jung Kyung Ho Selain Crash Course in Romance

Tak hanya membintangi drakor Crash Course in Romance, aktor tampan Korea Selatan Jung Kyung Ho juga membintangi sejumlah drakor populer lainnya. Berikut ini ulasan mengenai drakor populer Jung Kyung Ho

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Crash Course in Romance tengah ramai dibicarakan belakangan ini. Serial yang dibintangi aktor ternama Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon itu kian meraih rating tinggi di 8 episode pertama penayangannya di TvN dan Netflix.

Kesuksesan drama ini tak lepas dari akting para pemainnya, tak terkecuali Jung Kyung Ho. Aktor Korea Selatan berusia 39 tahun ini memang tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Sejumlah peran pernah ia lakoni di berbagai judul drama Korea.

Kyung Ho mengawali debutnya pada tahun 2004 lewat drama Sweet 18, dengan peran kecil sebagai pasangan kencan buta bagi karakter utama perempuan yang diperankan oleh aktris Han Ji-hye.

Crash Course in Romance sendiri merupakan drakor bergenre romantic comedy (romcom). Drakor ini bercerita tentang romansa dua orang yang memiliki kepribadian bertolak belakang. Mereka adalah Nam Haeng-sun (Jeon Do Yeon) dan Choi Chi-yeol (Jung Kyung Ho).

Nam Haeng Sun merupakan mantan atlet nasional yang membuka toko makanan. Tanpa diduga, Nam Haeng Sun bertemu dengan Choi Chi Yeol, seorang instruktur matematika terbaik di Korea Selatan yang tajir dan blak-blakan.

Hubungan antara Nam Haeng-sun dan Choi Chi-yeol berkembang secara romantis. Karakter keduanya sebenarnya mirip, tapi karena sama-sama keras, jadi mereka sering ribut.

Selain Crash Course in Romance, Jung Kyung Ho juga tampil di sejumlah drakor populer sebelumnya. Berikut ini merupakan rekomendasi drakor populer Jung Kyung Ho selain Crash Course in Romance, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (/2/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Beating Again (2015)

Drama Beating Again juga dikenal dengan judul Falling in Love with Soon Jung. Di serial ini, Jung Kyung Ho beradu peran dengan aktor cantik Korea Selatan Kim So Yeon. Bercerita tentang Kang Min Ho yang diperankan Jung Kyung Ho, seorang pemimpin perusahaan yang jatuh cinta kepada sekretarisnya Soon Jung yang dipernkan Kim So Yeon, setelah menerima donor jantung.

2. One More Happy Ending (2016)

Di drama ini, ia menjadi karakter utama bernama Soo-hyuk, seorang reporter dan fotografer untuk majalah gosip Masspunch. Adapun cerita One More Happy Ending adalah tentang para mantan member girl group yang kini sedang mencari cinta lagi. Di sini, Kyung-ho dipasangkan dengan aktris Jang Na-ra. Drama MBC ini bisa disimak di Viki.

 

3 dari 5 halaman

3. Prison Playbook (2017)

Serial ini bercerita tentang kehidupan para narapidana di balik jeruji penjara. Cerita berpusat pada Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), bintang olahraga baseball yang dijebloskan ke penjara karena berusaha melindungi adiknya dalam serangan kekerasan.

Karena luka fatal yang diderita pelaku, ia dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Di sana, ia berjumpa dengan narapidana dari berbagai latar belakang. Ia juga bertemu sahabatnya yang bekerja sebagai sipir, Lee Joon Hoo (Jung Kyung Ho).

4. Missing Nine (2017)

Missing 9 merupakan serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Jung Kyung Ho dan Baek Jin-hee sebagai pemeran utama. Serial televisi ini disiarkan di MBC mulai tanggal 18 Januari 2017.

Missing 9 bercerita tentang sebuah kecelakaan pesawat yang berisi entertainer dan pelaku industri dari agensi Legend Entertainment. Hanya ada 9 orang yang selamat dari kecelakaan itu, mereka pun terdampar di pulau terpencil dan harus bertahan hidup di pulau tersebut.

4 dari 5 halaman

5. Life on Mars (2018)

Dalam drama fiksi ilmiah dan misteri kejahatan ini, Jung Kyung Ho berperan sebagai Tae-joo, seorang detektif yang tengah memimpin sebuah kasus. Namun ia mengalami kecelakaan, dan terbangun pada masa lampau, yaitu tahun 1988. Ia lalu harus menyelesaikan kasus di kota kecil itu, jika mau kembali ke masa ia hidup sebelumnya.

6. When the Devil Calls Your Name (2019)

When the Devil Calls Your Name adalah drama Korea bergenre fantasi, supernatural, dan melodrama. Serial ini tayang pada tahun 2019 lalu.

When the Devil Calls Your Name bercerita tentang Ha Rip/Seo Dong Cheon (Jung Kyung Ho) yang menjual jiwanya kepada iblis demi mendapatkan ketenaran sebagai komposer musik.

Hal itu membuatnya berurusan dengan iblis bernama Mo Tae Gang/Ryu (Park Sung Woong) yang merasuki tubuh dari aktor terkenal.

5 dari 5 halaman

7. Hospital Playlist (2020)

Pada 2020 dan 2021, Kyung Ho sukses memerankan Kim Jun Wan, seorang dokter bedah jantung dalam serial Hospital Playlist 1 dan 2.

Hospital Playlist merupakan drakor yang ditulis oleh Lee Woo-jung dan disutradarai oleh Shin Won-ho. Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Hospital Playlist bercerita tentang lima dokter yang telah berteman sejak mereka memasuki sekolah kedokteran pada tahun 1999. Dalam drama ini, Kyung Ho memerankan karakter dokter yang blak-blakan, sedikit sinis, namun sangat perhatian kepada teman dan pasiennya. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang doyan makan.

Drakor yang satu ini juga mendapat perhatian karena kelima karakter diceritakan tergabung dalam sebuah band dan memainkan sendiri setiap alat musiknya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.