Sukses

Cara Anda Menata Rambut Dapat Mengungkap Kepribadian

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang cara mereka menata rambut dapat meningkatkan kepercayaan diri. Sebaliknya, bad hair day dapat membuat hari mereka yang menyenangkan menjadi tidak cukup baik. 

Tak sedikit bahkan yang menganggap bahwa "Rambut Adalah Segalanya!" Rupanya gaya rambut seseorang memiliki arti lebih dari yang bisa kita bayangkan. Bahkan mungkin mengatakan banyak hal tentang kepribadian kita. 

Sebagian besar dari kita memiliki gaya rambut tertentu yang kita sukai. Apakah itu hanya tentang yang terlihat baik bagi kita atau adakah alasan mengapa kita selalu memilih untuk menjaga rambut kita dengan cara tertentu? 

John Walter, seorang ahli komputer dengan pelatihan fisika nuklir dan matematika (BA, SUNY Oswego), dan Catherine Walter, yang terlatih dalam antropologi budaya (BA, SUNY Geneseo), meneliti tren gaya rambut dan ciri-ciri kepribadian yang terkait.

Menurut situs web mereka, cara seseorang membelah rambut terkait dengan banyak asosiasi bawah sadar ketika dinilai oleh orang lain. Mengubah belahan rambut juga dapat memengaruhi kepribadian seseorang atau sebaliknya.

Lantas seperti apa arti di balik cara kita menata rambut? Inilah yang dapat diungkapkan oleh belahan rambut Anda tentang kepribadian Anda, dilansir dari Times of India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rambut Belah Kiri

Bagian kiri otak mengatur logika, analisis, dan pemikiran linier. Seseorang yang membelah rambut di sisi kiri adalah orang yang teratur, logis, bersemangat, dan percaya diri.

Orang-orang ini suka memikirkan semuanya, namun, mereka juga percaya untuk menyelesaikan sesuatu dan tidak suka terjebak di tempat yang sama terlalu lama. Mereka dapat dengan mudah beradaptasi dan suka tumbuh untuk mengambil kendali dan kepemimpinan. 

Rambut Belah tengah

Orang dengan rambut belah tengah sangat seimbang baik dalam menjalani hidup, atau menyeimbangkan kehidupan sehari-hari. Mereka mengalami pasang surut, dan tumbuh menjadi wanita yang dapat dipercaya, jujur, dan sopan. 

3 dari 4 halaman

Belahan Rambut Tidak Teratur

Wanita dengan gaya belahan rambut yang tidak teratur, zigzag, atau selalu berubah dikatakan memiliki kepribadian yang sangat fleksibel. Mereka santai dan tidak takut dengan keadaan yang paling menakutkan. Mereka memiliki keyakinan pada diri mereka sendiri bahwa mereka akan bertahan dan mengatasi semua masalah mereka. Mereka suka bergaul dengan teman-teman mereka dan bersosialisasi secara umum. 

Rambut Belah Kanan 

Jika biasanya Anda membelah rambut ke kanan, maka Anda adalah orang yang sangat kreatif. Anda juga sangat sensitif dan perhatian, tetapi orang terkadang dapat memanfaatkan sifat Anda. Anda mengikuti hati Anda yang sebagian besar merupakan alasan mengapa Anda membuat kesalahan paling konyol, tetapi juga mengapa Anda bersinar seperti yang tidak bisa dilakukan orang lain.

4 dari 4 halaman

Tren Gaya Rambut 2023, Potongan Bob Pendek Kembali Jadi Favorit

Menjelang pergantian tahun, tren rambut 2023 mulai bermunculan, termasuk potongan bob pendek sebahu yang kembali jadi favorit para selebritas dunia dan Tanah Air. Ada Zendaya, Dakota Johnson, dan Pevita Pearce yang tampak lebih segar dengan gaya rambut tersebut.

Yang terbaru ditampilkan Zendaya saat menghadiri acara HBO Max FYC, akhir pekan lalu. Bintang film Spiderman itu juga membiarkan pengikut akun Instagram-nya melihat lebih dekat gaya rambut barunya berupa potongan bob pendek dalam sederet potret yang dibagikan.

 

Mengutip People, Jumat (23/12/2022), aktris berusia 26 tahun itu memamerkan gaya rambut barunya yang lebih pendek dan lebih ringan pada 162 juta pengikut Instagram-nya dalam fitur bumerang. Dalam video pendek, rambut sebahunya tampak hangat dalam warna cokelat muda.

Rambutnya dibelah di bagian samping dengan beberapa rambut yang sedikit lebih pendek jatuh di sekitar pipinya untuk membantu membentuk wajahnya. Zendaya dengan bangga memamerkan tampilan baru di klip, menyelipkan beberapa rambut di belakang telinganya sebelum berpose dengan tangan di pinggul saat lampu kilat kamera mati.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS