Sukses

Tren Gaya Rambut 2023, Potongan Bob Pendek Kembali Jadi Favorit

Potongan bob pendek sebahu, yang diprediksi sebagai tren gaya rambut 2023, kembali jadi favorit para selebritas dunia dan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pergantian tahun, tren rambut 2023 mulai bermunculan, termasuk potongan bob pendek sebahu yang kembali jadi favorit para selebritas dunia dan Tanah Air. Ada Zendaya, Dakota Johnson, dan Pevita Pearce yang tampak lebih segar dengan gaya rambut tersebut.

Yang terbaru ditampilkan Zendaya saat menghadiri acara HBO Max FYC, akhir pekan lalu. Bintang film Spiderman itu juga membiarkan pengikut akun Instagram-nya melihat lebih dekat gaya rambut barunya berupa potongan bob pendek dalam sederet potret yang dibagikan.

Mengutip People, Jumat (23/12/2022), aktris berusia 26 tahun itu memamerkan gaya rambut barunya yang lebih pendek dan lebih ringan pada 162 juta pengikut Instagram-nya dalam fitur bumerang. Dalam video pendek, rambut sebahunya tampak hangat dalam warna cokelat muda.

Rambutnya dibelah di bagian samping dengan beberapa rambut yang sedikit lebih pendek jatuh di sekitar pipinya untuk membantu membentuk wajahnya. Zendaya dengan bangga memamerkan tampilan baru di klip, menyelipkan beberapa rambut di belakang telinganya sebelum berpose dengan tangan di pinggul saat lampu kilat kamera mati.

Penampilan itu membuat banyak selebritas ikut berkomentar, termasuk rekan mainnya di Euphoria, Storm Reid, yang hanya menulis, "Konyol." Kelly Rowland juga berkomentar, "Memberi kesan grunge 90-an!" dan desainer Vera Wang berkata, "YOUCAPTUREITALL!!!!!!' Pokoknya kamu! XXV."

Selama ini, Zendaya memang memiliki kecenderungan untuk mengubah gaya rambutnya, dan ini bukan pertama kali ia memilih potongan rambut lebih pendek. Pada 2016, ia memotong rambutnya dengan potongan pixie pirang untuk rilis koleksi sepatu barunya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zendaya hingga Dakota Johnson

Sementara saat Met Gala 2016, Zendaya juga sempat mengenakan wig berpotongan jamur agar serasi dengan gaun perunggu one-shoulder Michael Kors Collection miliknya. Pada acara tahun 2018, ia sempat kembali memilih rambut pendek, kali itu dengan warna merah dalam tatanan gelombang kecil.

"Dalam hal fesyen, tidak ada yang Zendaya tidak akan coba. Ia tak kenal takut," kata stylist Law Roach pada People tahun 2021.  "Penampilannya sangat tidak terduga dan ia terus berkembang. Ia sangat berbakat dalam hal itu. Tidak ada satu hal pun yang (bisa) mendefinisikan Zendaya." 

Selebritas lainnya yang tampil dengan rambut pendek baru-baru ini adalah Dakota Johnson. Tak hanya memangkas jadi pendek, aktris Fifty Shades of Grey itu kembali mewarnai rambutnya jadi pirang. Rambut Johnson di masa lalu sempat berwarna pirang madu, namun saat ini ia berambut pirang platinum untuk film barunya Daddio, yang juga dibintangi oleh Sean Penn.

Dalam beberapa foto yang diambil di lokasi syuting, ia menata rambut dengan lebih ringan nan menyapu wajahnya. Ia juga memiliki poni gorden yang halus, dan panjangnya tampak seperti bob. Bob pirang baru Johnson sangat kontras dengan pekerjaannya baru-baru ini di Madame Web, di mana ia masih berguling-guling dengan rambut dan poni cokelat panjangnya. 

3 dari 4 halaman

Pevita Pearce

Dari selebritas Tanah Air, Pevita Pearce yang selama ini identik dengan rambut panjang juga mengubah potongan rambutnya jadi bob sebahu. Bintang film Sri Asih ini terlihat berbeda ketika menyapa 17 juta pengikutnya dengan penampilan baru.

"Hi," tulis Pevita di keterangan foto unggahan Instagram, Sabtu, 17 Desember 2022, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Terdapat empat potret terbaru yang ditampilkan Pevita dengan tampilan rambut pendeknya. Potret pertama hingga ketiga diambil sewaktu dirinya sedang selfie di dalam mobil. Kemudian foto keempat diabadikan ketika Pevita berada di pusat perbelanjaan.

Selain mengubah tatanan rambutnya, Pevita ternyata punya niat untuk mendonasikannya. "Aku tau ini ngga banyak, tapi aku mau donasiin sisa rambut aku mungkin ke teman-teman yang membutuhkannya," kata Pevita masih di laman akun Instagram-nya. Ia pun meminta warganet membantunya mencari informasi yayasan yang menerima donasi rambut untuk pasien kanker.

4 dari 4 halaman

Ririn Ekawati hingga Gisel

Potongan rambut bob pendek sebenarnya sudah banyak jadi gaya konsisten para selebritas. Beberapa di antaranya adalah Gisella Anastasia dan Ririn Ekawati yang juga selalu kreatif dalam mengemas gaya bob pendeknya.

Gisel hampir selalu mewarnai rambut bob pendeknya dengan warna cokelatan maupun hitam. Dalam sehari-hari, ketika sedang berolahraga, Gisel kerap menguncir rambut bob pendeknya. Ibu satu anak ini juga konsisten mendadaninya dengan bentuk belah tengah.

Itu agak berbeda dengan Ririn Ekawati yang dalam beberapa tampilan sering bereksperimen dengan bentuk bergelombang. Dalam pemotretan, sesekali ia juga mengakali gaya bob pendeknya dengan layering ke samping agar terlihat sedikit memiliki tekstur.

Artis lainnya yang tampak menyukai gaya rambut bob pendek adalah Bunga Citra Lestari (BCL). Meski saat menyanyi dari panggung ke panggung kerap tampil berbeda lantaran menyambung rambutnya, ia sering juga mengunggah potret berambut bob pendek. Gayanya pun terkadang menggunakan poni pendek yang membuat wajahnya tampak manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.