Sukses

4 Tanda yang Menunjukkan Anda Mungkin Berkencan dengan Seorang Narsistik

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda menjalin hubungan dengan seseorang yang tampaknya terlalu mementingkan diri sendiri? Apakah mereka membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk memutuskan pakaian untuk keluar malam bersama teman atau tidak pernah berhenti berbicara tentang pujian yang mereka terima di pesta semalam?

Inilah orang-orang yang paling sering kita beri label sebagai narsistik. Orang-orang seperti itu menavigasi dunia hubungan dengan asumsi bahwa mereka satu-satunya dan berada di pusat alam semesta.

Mereka merasa berhak atas pujian dan validasi terus-menerus dan mencari kekaguman dari orang lain. Kadang-kadang, orang-orang seperti itu juga kurang memiliki empati dan akan memanipulasi dan menyalahgunakan orang lain untuk tujuan melayani diri sendiri dan untuk lebih memperkuat ego mereka.

Bernalar atau berdebat dengan mereka tidak ada gunanya, karena mereka paling tidak tertarik untuk bercakap-cakap atau berdiskusi. Dengan kata lain, mereka cenderung menjadi diri mereka sendiri, dan terlepas dari upaya terbaik Anda, Anda tidak akan dapat mengubahnya atau membuat mereka berpikir atau bertindak berbeda.

Masalahnya adalah mencari tahu apakah Anda benar-benar berkencan dengan seorang narsisis. Akan sangat bermanfaat untuk benar-benar mengetahui siapa narsisis itu dan bagaimana Anda dapat menghindari berkencan dengannya. Berikut adalah tanda-tanda dan beberapa tanda bahaya dalam suatu hubungan yang perlu Anda perhatikan seperti dihimpun dari swirlster.ndtv.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Bermuka dua

Orang-orang seperti itu paling sering pandai menipu. Mereka mungkin hadir sebagai orang yang benar-benar baik dan menyenangkan dengan orang lain dan di depan umum, tetapi bertindak tidak dewasa atau kasar terhadap pasangannya di balik pintu tertutup.

Dan bagian terburuknya adalah, mereka akan membenarkan perilaku ini dan bertindak seolah-olah semuanya "baik-baik saja" atau "benar-benar normal". Dan ketika Anda mencoba mengingatkan mereka tentang perilaku kurang ajar mereka, mereka akan menyangkal tuduhan tersebut atau menyalahkan Anda. Mereka dengan sengaja akan mencoba membuat Anda gila dan dalam prosesnya, Anda mungkin mulai mempertanyakan penilaian Anda sendiri.

2. Terlalu Menawan

Narsistik sangat memesona dan memiliki kemampuan bawaan untuk beradaptasi dengan situasi dan zona apa pun pada apa yang membuat pasangan mereka tergerak di hari-hari awal berkencan. Mereka hebat dalam sanjungan dan rayuan dan suka memenangkan permainan sepanjang waktu.

Mereka mungkin tampil memikat dan menarik, terutama selama tahap awal hubungan, ketika mereka mencoba merayu calon kencan mereka. Dan setelah mereka menaklukkan pasangannya, mereka tampaknya kehilangan minat.

 

3 dari 6 halaman

3. Kurangnya Empati

Orang narsistik memiliki sedikit atau tidak ada kemampuan untuk merasakan empati - mereka sangat buruk dalam memahami rasa sakit atau sakit hati pasangannya. Kadang-kadang, mungkin tidak ada kasih sayang atau cinta yang tulus.

Mereka gagal mengukur bagaimana kata-kata, komentar, perbuatan, atau tindakan mereka berdampak pada orang-orang terdekat mereka. Nyatanya, mereka terlalu fokus pada diri sendiri untuk bisa mengenali dan mempertimbangkan perasaan dan sentimen pasangannya.

4. Butuh Perhatian dan Validasi Terus Menerus

Narsistik sepertinya tidak pernah bosan mendengar betapa hebatnya mereka dan membutuhkan perhatian dan pujian terus-menerus. Mereka berbicara tentang diri mereka sendiri dalam istilah yang sangat tinggi dan suka membual hampir sepanjang waktu.

Mereka suka membual tentang siapa yang mereka kenal, di mana mereka berada, dan apa yang telah mereka capai. Mereka merasa berhak atas semacam perlakuan luar biasa.

4 dari 6 halaman

Wanita, Ini 6 Tanda Si Dia Pria yang Tepat Untukmu

Dalam menjalin hubungan cinta, jika seseorang benar-benar mencintai dan menyayangimu, itu bisa menjadi momen indah.

Orang yang tepat akan tumbuh bersamamu dan menjadikanmu individu yang lebih baik dalam segala hal.

Mereka akan memotivasimu untuk mencapai impianmu dan merawatmu dengan cara yang tidak dimiliki orang lain. Inilah yang membedakan orang itu dengan orang lain di sekitarmu.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda bersama orang yang tepat, berikut beberapa hal yang akan dilakukan oleh pria yang tepat untukmu, seperti melansir dari Times of India, Jumat (20/1/2023).

1. Dia akan menjagamu tanpa membual

Pria yang tepat akan menjaga dan merawatmu tanpa pernah menyombongkannya. Dia tidak ingin dunia tahu betapa dia peduli padamu.

Dia akan melakukannya secara diam-diam hanya karena baginya, fokus utamanya adalah Anda.

2. Memenuhi kebutuhan mental dan emosionalmu

Pria yang tepat akan menjagamu secara mental dan emosional. Dia akan melindungimu dan membuatmu merasa aman dan terjamin.

Dia tidak akan membiarkanmu merasa kesepian atau kecewa. Dia akan memastikan untuk menjaga kebutuhanmu, tanpa Anda meminta perhatiannya.

5 dari 6 halaman

3. Menepati janjinya

Pria yang tepat tidak akan mengecewakanmu dalam hal menepati janji. Dia tidak akan mengingkari janjinya karena takut dan terbebani.

Jika dia akhirnya merasa takut apakah akan menepati janjinya atau tidak, dia akan menindaklanjutinya, daripada mengingkarinya dengan mudah.

4. Mengenalkanmu kepada keluarganya

Pria yang tepat akan memperkenalkanmu kepada teman dan keluarganya, karena dia ingin Anda menjadi bagian dari hidupnya dan bertemu dengan orang yang paling berarti baginya.

Dia akan memamerkanmu dan berharap orang yang dicintainya juga mencintaimu.

5. Dia akan membantumu mencapai impianmu

Dia akan mendorongmu untuk mencapai impian dan ambisimu. Dia ada saat Anda membutuhkan dukungan mental karena dia sangat ingin Anda sukses dengan caramu sendiri.

Dukungannya bahkan tidak akan pernah mengecewakanmu.

6 dari 6 halaman

6. Tidak menghakimimu

Pria yang tepat tidak akan pernah menghakimu. Dia akan menyukai semua kebiasaan unik dan kegilaanmu.

Dia tidak akan pernah membiarkanmu merasa dihakimi dengan cara apa pun dan Anda bisa menjadi dirimu sendiri di hadapannya.

Dia bahkan akan memotivasimu untuk tidak merasa buruk jika orang lain menilaimu. Dia malah akan menyarankanmu untuk mengabaikan penilaian keras orang lain.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS