Sukses

Ada Kucing Tersembunyi di Gambar Ini, Bisakah Anda Menemukannya?

Bisakah Anda menemukan kucing dalam gambar ini dalam waktu 5 detik?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki ketajaman dan kejelian mata yang berbeda-beda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui seberapa jeli kemampuan matamu. Salah satunya adalah dengan melakukan memecahkan teka-teki tebak gambar. 

Anda bisa mencari sebuah objek tersembunyi dalam sebuah gambar. Tes sederhana ini dapat melatih konsentrasi sekaligus ketajaman mata dan ketelitianmu. 

Anda dapat melakukannya pada gambar berikut ini. Gambar ilusi optik satu ini telah dibagikan oleh sebuah akun Twitter dan membuat warganet kebingungan. Tak sedikit yang bahkan menyerah untuk memecahkannya. 

"Dalam gambar ilusi optik ini, seekor kucing sedang bersembunyi di depan mata. Hanya individu bermata tajam yang dapat menemukan kucing tersembunyi tersebut dalam 5 detik. Uji keterampilan observasi Anda dengan mencoba tantangan ilusi optik ini sekarang!" tulis akun @piedpiperlko dalam sebuah unggahan di Twitter.

Gambar itu adalah bagian dari tangga dengan pagar kayu dan baja di sisinya memegang kaca. Kucing itu telah menyamar dengan sempurna ke sekelilingnya. Sebagian besar gambar terdiri dari marmer putih diikuti dengan pagar dan kemudian kaca. 

Jika Anda pikir bisa menjawabnya dengan mudah sambil menggunakan kacamata, Anda salah. Mungkin dibutuhkan lebih dari sekadar mata elang untuk menemukan kucing itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di mana kucing itu berada?

Sekarang apakah Anda sudah menemukan di mana kucing itu berada? Jika Anda belum dapat menemukannya lebih dari 5 detik, tandanya penglihatan Anda belum begitu tajam. 

Sekarang mari kita temukan di mana ia duduk di gambar ini dengan memperhatikan beberapa petunjuk berikut.

Petunjuk: Coba temukan ekornya. Kecuali jika mereka sedang tidur dengan nyaman, kucing sering kali mengayun-ayunkan ekornya saat bermalas-malasan.

Jadi apakah Anda masih belum dapat menemukannya? Jika belum, jadi inilah jawabannya:

3 dari 4 halaman

Tes Kepribadian, Objek Pertama yang Kamu Lihat Dapat Ungkap Sisi Egoismu

Setiap orang pasti memiliki kepribadian yang berbeda-beda, ada orang yang peduli ada juga orang yang egois. Orang yang egois adalah orang-orang yang narsis, keras kepala dan hanya peduli dengan apa yang mereka inginkan.

Menghadapi mereka akan menjadi terasa sulit bahkan mereka bisa melemahkan kemampuanmu. Percaya atau tidak, orang yang egois tak pernah sadar kalau dirinya egois. Ingin menang sendiri, orang egois hanya ingin diuntungkan karena mereka hanya peduli dengan kebahagiaannya sendiri.

Sifat egois yang tertanam dalam diri bisa menjadi hal yang merugikan. Apalagi, jika sifat itu memengaruhi diri terlalu besar. Nah, untuk mengetahui seberapa besar sisi egois yang dimilikimu, kamu bisa mengikuti tes kepribadian.

Dengan melihat ilusi optik di atas, kamu hanya perlu fokus. Gambar pertama yang dilihat dapat ungkap sisi egoismu. Berikut penjelasan dari masing-masing gambar, dilansir Liputan6.com dari Jagranjosh, Rabu (4/1/2023).

Pohon

Jika kamu melihat pohon, hal itu artinya kamu adalah orang yang tidak menghakimi. Kamu memutuskan untuk menjauh dari orang-orang negatif dan menghindari masalah. Kamu juga sangat murah hati, memilih untuk tidak menyimpan dendam.

Kamu memaafkan dengan mudah, tidak mengharapkan fakta. Kamu suka kejutan, tidak suka berdebat, dan hanya melakukannya ketika kamu tidak punya pilihan lain. Kamu menonjol karena kebaikanmu.

4 dari 4 halaman

Wajah

Jika kamu melihat wajah, itu artinya kamu adalah sosok yang cenderung egois atau mementingkan diri sendiri. Sulit bagimu untuk membicarakan topik yang tidak membuatmu menjadi protagonis.

Kamu sangat peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentangmu. Sulit bagimu untuk menerima kritik, karena menganggap semua yang kamu lakukan adalah sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.