Sukses

Tampil Mengesankan di Piala Dunia 2022, Erik Ten Hag Sebut Ada Kemiripan Antara Rashford dengan Kylian Mbappe

Tampil mengesankan di Piala Dunia 2022, Erik Ten Hag sebut kemiripan Rashford dengan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta- Manager Manchester United (MU) Erik ten Hag baru-baru ini menyebutkan ada kemiripan antara Marcus Rashford dengan striker asal Prancis Kylian Mbappe.

Sebelum timnas Inggris tersingkir, Marcus Rashford sempat memanaskan daftar top skor Piala Dunia 2022 dan dia pun resmi menjadi top skor bagi The Three Lions, mengemas tiga gol.

Di sisi lain, Kylian Mbappe masih berkiprah di Piala Dunia bersama Les Bleus yang akan melawan Maroko di semi final Piala Dunia 2022, pada Kamis, 15 Desember 2022.

Bintang Paris Saint-Germain itu tengah memuncaki daftar top skor sementara yang mana sudah mengumpulkan lima gol. Total sembilan gol Kylian Mbappe selama mentas di Piala Dunia.

Bahkan catatan tersebut melawati nama-nama besar seperti Diego Maradona, Mario Kempes, Thierry Henry, Luis Suarez, hingga Cristiano Ronaldo dan Pele. Uniknya, hanya Lionel Messi yang mampu sejajar dengan Kylian Mbappe (9 gol).

Erik ten Hag sendiri mengaku sangat terkesan atas kinerjanya di Piala Dunia 2022. Alhasil, dia tak ragu membandingkannya dengan Kylian Mbappe.

“Sejak pertama kali saya mengenalinya dia memiliki potensi yang besar. Ketika posisi Marcus ada di belakang garis pertahanan, hampir tidak ada pemain yang lebih baik di dunia. Yang ada [hanya] Mbappe saat ini,” kata Erik ten Hag, dikutip dari BBC, Selasa (13/12/2022).

Selanjutnya, Marcus Rashford akan kembali ke Carrington untuk menatap laga Premier League, pada 26 Desember nanti setelah diberikan libur 10-14 hari. Dengan demikian, pasukan The Red Devils bakal menghadapi Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 dan sedang berjuang finish di zona Liga Champions musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangkit

Melansir Transfermarkt, Marcus Rashford musim 2022/2023 merupakan periode bangkit setelah musim 2021/2022 performa menurun drastis pasca operasi bahu. Dilihat statistik musim lalu, Rashford hanya mengemas lima gol dari 32 laga berbagai kompetisi, termasuk 25 laga di Liga Inggris.

Bahkan catatan itu paling gagal sejak 2017, yang mana Rashford tak mencapai gol dua digit per musim dan dia pun tidak dapat panggilan timnas Inggris untuk pertandingan Nations League.

Kini pepatah "usaha tak mengkhianati hasil" tersematkan kepada Marcus Rashford. Berkat delapan gol dalam 19 pertandingan hingga berdampak performa tim Setan Merah musim ini serta bisa membawanya ke pentas Piala Dunia Qatar 2022.

 

3 dari 4 halaman

Rashford ke PSG?

Sementara itu, Marcus Rashford akhir-akhir ini santer dikabarkan segera merapat ke Parc des Princes usai presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menunjukkan sikap minatnya terhadap penyerang 25 tahun tersebut.

Bos Setan Merah, Erik ten Hag mengonfirmasi akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama setahun pada beberapa pemainnya termasuk Marcus Rashford. Jika tidak, maka kemungkinan besar dia pergi secara free transfer.

“Kami berbicara dengan mereka untuk memperpanjang kontrak, tetapi kami memiliki kendali karena kami memiliki opsi pada semua pemain dan kami akan menggunakan opsi tersebut,” ungkap Ten Hag, dikutip dari jurnalis Fabrizio Romano.

4 dari 4 halaman

Keputusan Ada Ditangan Rashford

Lebih lanjut, Erik ten Hag mengungkapkan bahwa keputusan untuk bertahan atau pergi dari Old Trafford sepenuhnya ada di tangan Marcus Rashford.

Namun, pelatih asal Belanda tersebut tengah berusaha keras merayu penyerang berusia 25 tahun itu untuk memperpanjang kontraknya bersama The Red Devils dalam jangka waktu yang lama.

“Dia [Rashford] yang akan mengambil keputusan terkait masa depannya. Apa yang bisa kami lakukan saat ini adalah menunjukkan bahwa klub ini adalah klub terbaik untuknya dan aspek-aspek seperti budaya klub dan juga cara kami bekerja akan mempengaruhi keputusan itu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.