Sukses

4 Cara Aneh yang dilakukan Orang untuk Terlihat Awet Muda

Berikut empat hal aneh yang dilakukan orang-orang untuk terlihat lebih muda dari umurnya.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu memiliki kebiasaan unik, yaitu terus mengikuti perjalanan dari hari ke hari, sehingga dari kita lahir hingga tua wajah kita akan terus mengalami perubahan.

Meskipun demikian orang-orang telah menghabiskan seluruh waktu untuk melakukan pencegahan dalam hal penuaan dalam wajah, hal ini tidak dapat untuk dihindari begitu saja karena bagaimanapun wajah akan terus mengikuti umur.

Para ilmuwan telah menciptakan banyak produk anti aging yang memiliki klaim untuk mencegah penuaan diri. Dan, produk-produk ini begitu laris dipasaran.

Mungkin produk-produk tersebut dapat mencegah penuaan dini, namun tidak dapat dipungkiri bahwa seiring dengan bertambahnya usia kulit wajah kita juga akan mengalami perubahan.

Di antara banyaknya cara yang dapat dilakukan dan direkomendasikan oleh para ahli. Seperti menggunakan perawatan wajah dan merubah pola hidup sehat dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan bernutrisi.

Banyak orang-orang yang rela menggunakan cara ekstrem dan aneh untuk menjaga penampilan kulit wajah mereka agar selalu nampak awet muda dan elastis.

Cara-cara tersebut dapat dibilang tidak masuk akal untuk dilakukan dan bahkan mungkin tidak pernah kalian bayangkan sebelumnya.

Mengutip laman List Verse, Minggu (11/12/2022) berikut empat cara aneh yang dilakukan orang untuk terlihat awet muda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mandi Air Urine

Beberapa orang mengklaim aman untuk meminum air urine sendiri karena steril.

Kalian mungkin hanya ingin mempertimbangkan untuk melakukan itu jika jika kalian hilang dan kehausan di padang pasir.

Tapi bagaimana dengan mandi air seni? Dapatkah mereka memberikan kalian penampilan yang lebih awet muda dan apakah air urin  mengandung beberapa khasiat obat.

95 persen urine adalah air, sementara lima persen sisanya yang dikenal sebagai urea mengandung beberapa hal yang berguna seperti penisilin dan sel induk.

Urea mempunyai kandungan yang dapat melakukan mengelupas kulit karena sifat alaminya dapat melembutkan kulit serta memecah lapisan atas sel kulit tubuh .

Dan beberapa orang mengatakan bahwa  mandi dengan air seni dapat membuat kulit tampak lebih segar, tetapi rasa gatal dan infeksi mungkin akan menghantui setelahnya.

3 dari 5 halaman

2. Pijat Ular

Jika kalian memiliki rasa takut terhadap ular, terapi pijat ini tidak cocok untuk kalian meskipun ular yang digunakan untuk pijat ini tidak berbisa.

Pijat ular dimulai di India dan kemudian menyebar ke bagian lain di Asia dan negara Indonesia pun dengan cepat mengikutinya.

Gerakan ular di atas kulit tubuh yang telanjang dikatakan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan melepaskan endorfin yang diterjemahkan ke dalam kulit yang tampak lebih sehat.

Ini juga merangsang mental seseorang, akan tetapu tidak semua orang mendukung pijat ular. Orang-orang untuk Perlakuan Etis Hewan (PETA) tidak mendukung ular digunakan dengan cara ini dan mengatakan bahwa hal itu membuat makhluk itu stres.

4 dari 5 halaman

3. Menghilangkan Keriput di atas Api

Tiongkok menawarkan layanan spa baru yang panas dan aneh yang biasanya disebut dengan "facial api".

Cara kerjanya adalah praktisi spa merendam handuk dalam alkohol bersama dengan ramuan rahasia.

Kemudian mereka menempatkan handuk di berbagai bagian tubuh, bahkan wajah.

Setelah handuk yang direndam berada di tempatnya, petugas menyalakan alkohol, yang mulai terbakar. Setelah beberapa saat, mereka memadamkan apinya dengan handuk lain.

Teori di balik perawatan spa ini adalah api yang merangsang dan dengan demikian menangkal kulit kendur dan keriput. Semoga praktisi spa tahu kapan waktu yang tepat untuk memadamkan api dan ada alat pemadam kebakaran di dekatnya.

5 dari 5 halaman

4. Menyuntikkan Racun Ular

Manusia memiliki rasa haus yang tidak pernah berakhir akan kecantikan dan keinginan untuk tetap terlihat awet muda.

Mungkinkah cara itu dapat dilakukan dengan bisa ular?

Terdapat seorang pendukung penyuntikan racun ular yang berusia lima puluh tahun telah melakukannya selama dua puluh delapan tahun terakhir.

Dia mengklaim bahwa sekitar satu jam setelah menyuntikkan racun ular, dia merasa seperti memiliki energi seperti anak berusia dua puluh tiga tahun, tentu saja suntikan racun ular bukan untuk orang yang memiliki riwayat jantung lemah.

Sebelum kalian menuai manfaat dari merasa lebih muda, lebih kuat, dan lebih berenergi, kalian harus melalui bertahun-tahun membangun kekebalan tubuh terhadap bisa ular.

Sementara kalian melalui itu, kaluan dapat mengharapkan memar dan rasa sakit yang menyiksa. Tampaknya menyuntikkan diri kalian dengan bisa ular untuk semburan sementara energi muda membutuhkan pengorbanan yang luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.