Sukses

Belum Genap Setahun, Jinni NMIXX Resmi Keluar Grup dan JYP Entertainment

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari salah satu agensi kenamaan Korea Selatan, JYP Entertainment. Girl group NMIXX mesti rela kehilangan Jinni usai menyatakan dia hengkang baik dari grup maupun agensi.

Belum genap setahun dan masih sempat menghadiri ajang penghargaan musik bergengsi, MAMA Awards 2022, kini girl group asuhan JYP Entertainment itu harus tampil dalam formasi baru. Ke depannya, hanya akan ada enam member yang terdiri dari Haewon, Lily, Sullyoon, BAE, Jiwoo, dan Kyujin.

Dilansir Soompi, Jumat (9/12/2022), JYP Entertainment mengumumkan Jinni keluar NMIXX dan agensi. Pada Jumat, 9 Desember 2022, JYP Entertainment merilis pernyataan sebagai berikut:

"Halo, ini JYP Entertainment.

Jinni, yang telah menjadi anggota NMIXX hingga saat ini, akan meninggalkan grup karena masalah pribadi, dan kontrak eksklusifnya telah diakhiri.

Kami mohon maaf karena membuat banyak penggemar khawatir dengan berita mendadak ini.

Oleh karena itu, kami memberi tahu Anda bahwa NMIXX akan melakukan semua kegiatan yang dijadwalkan di masa mendatang sebagai grup beranggotakan enam orang.

Kami meminta Anda memberikan banyak dorongan untuk Jinni, yang akan menempuh jalan baru, dan kami juga meminta NSWER [penggemar NMIXX] memberikan dukungan hangat mereka kepada keenam anggota yang akan terus tumbuh dan berlomba menuju impian mereka.

Sekali lagi, kami meminta maaf kepada para penggemar yang telah memberikan [NMIXX] begitu banyak dukungan.

Terima kasih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Masa Trainee Jinni

Sebelum debut bersama NMIXX, Jinni menjalani masa trainee selama enam tahun bersama anggota lainnya, Lily. Idol kelahiran 16 April 2004 ini memiliki nama lengkap Choi Yun Jin.

Salah satu fakta menarik tentang Jinni yaitu dirinya dijuluki Grandma alias nenek dari grup NMIXX.

3 dari 4 halaman

Debut NMIXX

NMIXX atau dalam hangeul ditulis 엔믹스 adalah girl group di bawah naungan JYP Entertainment. Mereka memulai debutnya sebagai grup dengan tujuh anggota pada 22 Februari 2022 melalui single album Ad Mare.

Menurut JYP Entertainment, semua anggotanya adalah kartu As dan tidak memiliki posisi tetap yang resmi dan pasti, hanya diinformasikan bahwa grup ini terdiri dari vokalis, penari, dan visual.

4 dari 4 halaman

Penggemar yang Tidak Menyangka

Mendengar kabar Jinni hengkang, para penggemar tidak menyangka akan hal tersebut. Itu karena baru-baru ini dalam aplikasi layanan berbayar Bubble, Jinni mengirimkan pesan yang menyebutkan tentang comeback NMIXX selanjutnya.

"Jinni NMIXX beberapa hari yang lalu, 'selama comeback kami berikutnya, saya ingin membuat lebih banyak kenangan indah dengan lebih banyak NSWER'. Tolong beritahu saya ini palsu, tidak mungkin dia benar-benar meninggalkan nmixx," cuit akun Twitter @NMIXXDOLLS.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS