Sukses

7 Idol Kpop yang Mengaku Jalani Operasi Plastik

Liputan6.com, Jakarta - Idustri K-pop telah merebak ke seluruh dunia saat ini, bahkan musik-musik Kpop mampu bersaing secara ketat dengan musisi kelas dunia.

Untuk itu setiap aspek dalam industri Kpop sangat mendapatkan perhatian tidak terkecuali tampilan visual para idol. Visual dapat disebut sebagai salah satu faktor terpenting karena memalui visual yang menawan ini para penggemar hadir dan mulai menyukai industri Kpop.

Bahkan ada suatu standar kecantikan yang biasa disebut dengan Korean Beauty Standard, yang menghantui para idol.

Banyak idol Kpop yang menurut para penggemar tidak masuk dalam kriteria standar kecantikan Korea harus mendapatkan banyak hujatan meskipun mereka memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa.

Oleh karenanya, banyak idol Korea yang melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilan dan masuk dalam standar kecantikan Korea meskipun membutuhkan waktu dan dana yang tidak sedikit.

Selebritas Korea biasanya menghadapi pengawasan ketat dan kritik dari publik ketika mereka terjerat dalam rumor bahwa mereka menjalani operasi plastik. Karena itu, mereka biasanya merahasiakan dan menahan diri untuk tidak membahas rumor bahwa mereka menjalani prosedur oplas

Namun, ada beberapa idola Kpop yang tidak takut untuk berterus terang kepada publik bahwa mereka telah menjalani operasi plastik.

Berikut adalah beberapa idola Kpop yang mengaku telah menjalani operasi plastik, sebagaimana dikutip Kpop Starz, Kamis (8/12/2022):

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Heechul (Super Junior)

Ketika anggota Super Junior Heechul sedang menjalani tugas wajib militernya sebagai petugas pelayanan publik, ia terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan ia harus memperbaiki hidungnya.

Setelah menjalani operasi, ia mendapati hidungnya lebih datar dari sebelumnya. Untuk memperbaikinya, Heechul memutuskan untuk menjalani operasi hidung guna mendapatkan kembali bentuk aslinya.

3 dari 8 halaman

2. Chaeyeon (DIA)

Anggota DIA Jung Chaeyeon mengungkapkan bahwa dia juga melakukan operasi plastik. Selama penampilan tamunya di program variety MBC Video Star pada tahun 2016, para pembawa acara bertanya apakah dia melakukan operasi kelopak mata ganda.

Jung Chaeyeon membantah hal ini dan mengungkapkan bahwa dia hanya melakukan operasi hidung.

4 dari 8 halaman

3. JooE (MOMOLAND)

Selama bertahun-tahun, penggemar telah memperhatikan transformasi besar pada JooE. Anggota MOMOLAND ini telah mengungkapkan bahwa dirinya menjalani operasi hidung, saat menjadi bintang tamu di acara JTBC Knowing Bros pada tahun 2018.

Bahkan, JooE mengungkapkan bahwa dia menghilangkan tulang rawan kanannya untuk digunakan dalam operasi hidungnya. Dia bahkan bercanda bahwa jika dia mengupil, dia juga mengupil bagian telinganya.

5 dari 8 halaman

4. Hwang Kwanghee

Mantan anggota ZE:A, Hwang Kwanghee juga mengalami beberapa transformasi drastis. Dia mengaku melakukan prosedur operasi plastik dengan memasukkan silikon ke dahu dan dagunya. Tidak hanya itu, Hwang Kwanghee juga melakukan prosedur operasi hidung dan veneer gigi. 

Hwang Kwanghee bahkan mengakui bahwa satu-satunya bagian di wajahnya yang tidak dioperasi plastik adalah tulang pipinya.

6 dari 8 halaman

5. Kyuhyun (Super Junior)

Tidak seperti kebanyakan alasan idola Kpop untuk melakukan operasi plastik, member Super Junior Kyuhyun memiliki alasan yang menarik saat memutuskan untuk oplas.

Dia pernah mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya terlahir dengan kelopak mata ganda, sementara Kyuhyun sendiri tidak memiliki double eyelid. Dia memutuskan untuk menjalani operasi kelopak mata ganda agar memiliki bentuk mata yang mirip dengan orang tuanya.

Sungguh keputusan yang unik karena biasanya idol Kpop melakukan operasi plastik untuk menunjang penampilan mereka.

7 dari 8 halaman

6. Soyou

Mantan anggota SISTAR, Soyou, juga menjalani operasi plastik dan melakukan operasi hidung. Alasan  Soyou melakukan operasi plastik adalah karena dia menerima komentar kebencian atas penampilannya.

Tekanan publik yang sangat besar menyebabkan penurunan kesehatan mentalnya, yang akhirnya memaksa perempuan 31 tahun ini untuk melakukan operasi hidung.

8 dari 8 halaman

7. Jessi

Jessi terkenal di industri ini karena selalu mengutarakan pendapatnya dan dia tidak takut bersikap terbuka tentang petualangannya dengan operasi plastik.

Beberapa prosedur yang telah dia jalani termasuk operasi hidung, filler bibir, operasi kelopak mata ganda, serta pembesaran payudara.

Semua operasi yang ia lakukan dianggap cocok dan sesuai dengan konsep dan penampilan yang Jessi bawakan saat ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS