Sukses

Ini 9 Idol Wanita Generasi Kedua yang Memulai Tren Korean Beauty Standard

Liputan6.com, Jakarta - Industri K-pop telah menghasilkan banyak visual-visual yang luar biasa dari generasi ke generasi. Generasi kedua disebut sebagai generasi yang memberikan tren baru dalam industri K-pop salah satunya adalah adanya tren kecantikan standar Korea atau Korean beauty standard.

Kecantikan standar Korea menjadi suatu standar yang diberikan kepada para idol yang baru memulai debut mereka dan idola-idola yang masuk dalam standar kecantikan korea akan dianggap sebagai visual yang memiliki kecantikan diatas rata-rata.

Akibatnya standar visual yang diterapkan sekarang ini menjadi lebih tinggi dan sulit. Selain itu, idola wanita K-pop selalu menjadi sorotan karena dianggap sempurna. Idol wanita memiliki wajah yang bagus, kulit yang sehat dan proporsi tubuh yang ideal.

Banyak penggemar maupun publik yang ingin menjadi seperti mereka karena idol-idol wanita ini mendapatkan banyak sekali perhatian.

Tidak salah jika dikatakan bahwa semua wanita cantik ini telah menciptakan standar kecantikan yang tak tertandingi untuk semua orang di luar sana dan karenanya standarnya ditetapkan lebih tinggi lagi.

Bukan fakta tersembunyi bahwa standar kecantikan Korea selalu ketat dan utuh. Sampai saat ini, setiap selebritis K-Pop dan K-Drama dimasukkan ke dalam parameter tersebut, dan yang paling cocok di dalamnya dianggap sebagai salah satu ikon dalam industri.

Meskipun para penggemar di luar sana tidak menggunakan parameter tersebut untuk melabeli seseorang sebagai ikon kecantikan favorit mereka, namun secara tidak langsung visual punya pengaruh yang besar dalam industri K-pop.

Mengutip laman Otakuart, Jum'at (03/06/2022) mari kita lihat ke dalam dan mengetahui idola K-Pop wanita generasi kedua yang telah mencuri hati dengan visual mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 10 halaman

1. Bae Suzy

Bae Suzy, tanpa diragukan lagi adalah salah satu visual wanita K-Pop generasi kedua yang paling terkenal.

Dia adalah salah satu selebriti yang memukau di industri musik Korea Selatan dan telah membuktikan fakta yang sama lagi dan lagi. Tidak mengherankan jika ia diakui dengan gelar khusus, yaitu, "Nation's First Love".

Dia memenangkan seluruh internet dengan debutnya sebagai anggota girl grup MissA,dan sejak saat itu dia telah menyajikan penampilan sempurna di setiap kesempatan yang diberikan. Selain itu, fakta bahwa dia cocok dengan semua parameter standar kecantikan Korea membuatnya semakin menakjubkan bagi semua orang di luar sana.

Segala hal dalam dirinya yang berbentuk sempurna dicintai tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di dunia internasional.

Suzy telah berhasil mengantongi beberapa berita utama media global tidak hanya dengan kepribadiannya yang menakjubkan tetapi juga dengan bakatnya yang luar biasa.

3 dari 10 halaman

2. Choi Sulli

Choi Sulli memang salah satu visual K-Pop wanita generasi kedua teratas di industri ini. Dia terhitung sebagai salah satu visual yang paling kuat, dan tidak ada penggemar K-Pop di luar sana yang bukan penggemar berat dari penampilannya yang sempurna.

Visualnya yang halus dan cahaya yang disorot telah menarik perhatian netizen Korea dan internasional

Debutnya dengan girl grup f(x) membuatnya mendapatkan banyak pengakuan, dan semua pujian untuk hal yang sama diberikan pada keterampilannya yang luar biasa dan visualnya yang indah. Dia sering dibandingkan dengan manekin karena visualnya yang terasa sangat sempurna.

4 dari 10 halaman

3. Sandara Park

Bertahun-tahun telah berlalu, namun kecantikannya masih tak tertandingi.

Banyak orang di luar sana yang mengklaim bahwa Sandara Park telah berhenti menua sejak debutnya di industri hiburan Korea Selatan. Kecantikannya yang selalu hijau telah memberinya gelar "vampir industri K-Pop," dan semua orang setuju dengan hal yang sama. 

Sandara Park telah berusia 30-an, dan tidak ada yang bisa menunjukkan hal itu.

Selama 11 tahun terus menerus semenjak debutnya dengan 2NE1, dia telah menjadi salah satu visual K-Pop wanita generasi kedua teratas di industri ini. Sinarnya yang tidak berubah dan awet muda telah memberinya banyak ketenaran dan kekayaan baik di arena domestik maupun platform internasional. Dia adalah ratu, dan semua orang setuju dengan hal ini.

5 dari 10 halaman

4. Park Jiyeon

Dianggap sebagai salah satu visual ikonik dari industri K-Pop, Jiyeon telah menetapkan standar yang sangat tinggi.

Visual dengan bentuk muka yang tajam dan berani dengan kepribadian yang ditata dengan sempurna telah membuatnya menjadi ikon kecantikan di industri ini. Riasan smoky legendarisnya yang memenangkan hati dan membanjiri seluruh internet, Ia masih dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik dalam sejarah K-Pop.

Dia dikenal sebagai anggota girl grup Korea Selatan T-Ara. Tahun 2009 yang tentu saja, penuh dengan visual K-Pop, tapi Jiyeon tahu bagaimana mencuri perhatian publik untuk dirinya.

6 dari 10 halaman

5. Goo Hara

Dulu, pesona Hara dianggap sebagai salah satu yang paling menarik. Kecantikan yang sempurna, dan keterampilan yang luar biasa membuatnya menjadi salah satu visual K-Pop wanita generasi kedua teratas. Wajahnya yang otentik, dipadukan dengan kepribadiannya yang menggemaskan dan menyegarkan, tidak hanya menarik perhatian domestik tetapi juga perhatian global terhadapnya.

Diakui sebagai anggota KARA, Hara masih dianggap sebagai dewi kecantikan yang kecantikannya hanya keluar dari dunia. Tidak diragukan lagi, dan setiap penggemar K-Pop di luar sana setuju dengan hal yang sama dengan sepenuh hati.

Dia bukan hanya ikon kecantikan di zamannya, tetapi juga contoh sempurna dari kecantikan dengan keterampilan yang sama cantiknya.

7 dari 10 halaman

6. Im Yoona

Sejak debutnya di industri ini, Yoona telah memberikan visual yang mencengangkan tanpa penundaan. Dia telah dianggap sebagai bunga visual dari girl grup Girls Generation dan tidak ada yang bisa membantah fakta ini.

Kepribadiannya yang tajam dan fitur wajahnya yang sempurna telah membuatnya menjadi salah satu visual teratas dalam daftar.

Yoona memulai debutnya di industri ini sebagai anggota girl grup Girls' Generation, dan tidak ada keraguan dalam fakta bahwa dia langsung menarik perhatian media dan penggemar dengan keterampilannya yang luar biasa dan visual yang menakjubkan, yang dianggap terbaik hingga saat ini.

Yoona juga merupakan satu-satunya idol wanita yang memiliki nilai standar kecantikan korea yang sempurna atau 100%.

8 dari 10 halaman

7. Son Naeun

Mendominasi industri musik Korea Selatan sejak debutnya sebagai anggota APINK pada tahun 2011, Son Naeun adalah salah satu ikon di antara wanita cantik generasi kedua.

Menjadi anggota termuda dari girl grup, Naeun memang menarik banyak perhatian media dan internet terhadapnya dan dalam waktu yang sangat singkat, dia menjadi pembicaraan di internet. Semua pujian untuk hal yang sama diberikan pada kecantikannya yang tak tertandingi.

Lagu grup "NoNoNo" menarik banyak perhatian dan pujian untuk Nauen, karena Ia menggambarkan berbagai jenis fitur dan pesona dalam video musiknya.

Penampilannya yang sempurna, dimana Ia hampir terlihat polos dan juga seksi bagi semua orang di luar sana telah membuatnya menjadi salah satu idola yang paling serbaguna sepanjang masa. Selain itu, rasio tubuhnya yang sempurna juga merupakan keuntungan emas.

9 dari 10 halaman

8. Yura

Yura Girls' Day jelas merupakan salah satu visual K-Pop wanita generasi kedua teratas. Grup ini telah memberikan kita beberapa lagu terpanas sepanjang masa dan Yura telah menggambarkan visualnya yang berani dalam semua lagu tersebut dengan cara yang sangat unik.

Yura adalah salah satu idola visual yang memukau di industri ini, dan penampilannya cukup untuk membuat siapa pun yang melihatnya terpesona.

Dia dinobatkan sebagai peri visual oleh para netizen di luar sana dan memang, dia layak mendapatkan gelar itu dalam segala hal.

Rasio tubuhnya yang sempurna yaitu warna kulit yang cerah, dan garis tubuh yang detail telah menjadi tambahan emas untuk paket kecantikannya secara keseluruhan.

10 dari 10 halaman

9. Nana

Daftar ini tidak akan pernah lengkap jika kita tidak menambahkan Nana dari Afterschool ke dalamnya. Fitur-fitur emasnya yang disorot telah memenangkan hati jutaan orang, dan mereka sangat menyukainya.

Tidaklah mengherankan jika ia telah mengantongi gelar "Wanita Tercantik di Dunia" selama bertahun-tahun berturut-turut. Sekali melihatnya saja sudah cukup untuk membuat semua orang terpesona.

Sejak debutnya di industri ini, ia telah menjadi definisi hidup dari kesempurnaan. Semua orang di luar sana bercita-cita untuk menjadi seperti dia dan kita tidak bisa cukup setuju akan hal yang sama. Tidaklah mengherankan jika ia telah memenangkan perhatian penggemar lokal dan global selama bertahun-tahun hingga sekarang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS