Sukses

Syal Palestina hingga Kedekatan dengan Macron, Mantan Presiden Kroasia Kolinda Grabar Curi Perhatian di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Kroasia dan Belgia di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022 pada Kamis, 1 Desember 2022 berlangsung sengit. Laga ini memperebutkan tiket untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Akhir pertandingan di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar itu kemudian menunjukkan hasil imbang 0-0 dengan Kroasia yang berhasil merebut tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Belgia lantas tersisih dari turnamen tersebut.

Mantan presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic turut hadir dalam pertandingan itu. Membawa syal Palestina, Kolinda menjadi perhatian khalayak.

Sebuah video di Twitter memperlihatkan saat sang mantan presiden membawa syal Palestina di tribun stadion. Kolinda tersenyum sambil mengacungkan ibu jari tangannya.

Perempuan pertama yang menjadi presiden Kroasia itu lalu menunjukkan syal dengan tulisan Palestina. Seseorang di belakang kamera kemudian mengucapkan terima kasih kepadanya.

"Former Croatian President Kolinda Grabar-Kitarović was seen wearing a Palestinian scarf during today's Croatia vs. Belgium match at #FIFAWorldCup in Qatar. 🇵🇸 ," cuit akun @QudsNen pada Jumat (2/12/2022).

Kolinda memang kerap hadir di setiap pertandingan Piala Dunia negaranya tersebut. Saat laga Kroasia melawan Kanada, Senin (28/11/2022), nampak Kolinda yang menonton di Khalifa International Stadium, Doha. Hasil pertandingan menunjukkan kemenangan Kroasia atas Kanada dengan skor 4-1.

Presiden keempat Kroasia itu juga berbaur bersama penggemar lainnya. Melalui akun Twitter @KolindaGK, dia mengunggah kebersamaan bersama penggemar sepak bola lainnya. 

"Suasana yang luar biasa di #SouqWaqif dengan penggemar sepak bola dari seluruh dunia. Kami bertarung di lapangan permainan di piala @FIFAWorldCup #Qatar, tetapi kami merayakan persahabatan setiap saat!" ungkapnya dalam keterangan unggahan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pelukan Hangat saat Piala Dunia 2018

Saat masih menjabat sebagai presiden Kroasia, Kolinda juga turut hadir di laga Piala Dunia 2018 Rusia. Pertandingan final Kroasia melawan Prancis itu melahirkan Prancis sebagai juara di Piala Dunia 2018.

Momen yang kala itu ramai diperbincangkan yaitu saat Kolinda memeluk kapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai pertandingan. Sejumlah warganet kemudian mengapresiasi tindakan Kolinda yang nampak begitu tulus.

3 dari 4 halaman

Momen Kolinda bersama Macron

Meskipun tim dari negaranya kalah dari Prancis, Kolinda nampak tetap bisa melayangkan senyumnya dan memberi selamat pada Presiden Prancis Emmanuel Macron selepas pertandingan.

Ketika hujan mengguyur Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kolinda menghampiri Macron dan dia memberi pelukan dan sempat berpengangan tangan. 

Di samping mereka juga terlihat Presiden Rusia Vladimir Putin yang tersenyum ke arah mereka berdua.

4 dari 4 halaman

Dikira Pasangan

Selama pertandingan Kroasia kontra Prancis di Piala Dunia 2018 berlangsung, Kolinda dan Macron menonton di tempat duduk VIP.

Kolinda nampak akrab bersama Presiden Prancis itu. Bahkan, momen keduanya yang tengah cium pipi kanan-kiri ramai diperbincangkan kala itu.

Sejumlah warganet menyebut keduanya nampak seperti orang yang tengah berkencan.

"Kolinda sangat akrab dengan Macron kemarin, kamu akan mengira mereka berpacaran," cuit seorang warganet.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS