Sukses

Pakai Lagu Parado No Bailao, Joget Selebrasi Neymar Jr Viral di TikTok

Liputan6.com, Jakarta - Neymar Jr menjadi salah satu pemain sepak bola terkenal yang digandrungi banyak individu. Bahkan, namanya kembali mencuat saat Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung.

Sejumlah individu mulai mencari tahu segala informasi mengenai pemain asal Paris Saint Germain (PSG) satu ini.

Memiliki wajah yang manis, Neymar menarik perhatian warganet. Apalagi, baru-baru ini video joget selebrasi Neymar mulai tersebar di media sosial, khususnya TikTok.

Para pengguna TikTok mungkin tak asing lagi dengan lirik lagu “Parado No Bailao” yang seringkali dijadikan tarian.

Pasalnya, tarian ini berawal sebagai bentuk selebrasi yang dilakukan oleh Neymar. Kala itu, dirinya terlihat menggunakan jersey resmi PSG sambil berjoget dan mengucapkan lirik lagu Parado No Bailao.

Berjoget ala-ala dirinya, Neymar makin disukai oleh banyak orang. Dirinya pun terkenal dengan berbagai macam tarian selebrasi khasnya yang seringkali dilakukan.

Sebelum tarian selebrasi ala Neymar Jr viral di TikTok, ia pernah mengunggah melalui akun resmi Instagram miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Neymar mengajak Daniel Alves untuk ikut menari dengan lagu tersebut di ruang ganti.

Dilansir melalui The Focus News, Selasa (29/11/2022), lagu Parado No Bailao bukanlah satu-satunya lagu yang dihubungkan dengan Neymar. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang sering kali dinyanyikan para penggemar sepak bola, terlebih suporter Neymar.

Pemilik nama asli Neymar da Silva Santos Junior merupakan pemain sepak bola dengan reputasi yang hebat. Namun, dirinya pun memiliki risiko tinggi untuk melakukan pelanggaran dalam kariernya.

Sejak debut di Piala Dunia 2014, Neymar telah menerima 53 pelanggaran. Meski begitu, kemampuan dan kehebatan Neymar tak diragukan lagi.

@user12156410 Replying to @islens2cool here’s the video cropped of Neymar dancing #paradonobailao #foryou #viral #fyp #neymarjr #foryoupage ♬ original sound - chels

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tarian Selebrasi Ala Neymar

Tarian khas dari Neymar merupakan lantunan dari lagu Parado No Bailano yang dipopulerkan oleh MC L Da Vinte dan MC Gury.

Kalian para pencinta Neymar, harusnya sudah akrab dengan tarian dan lagu satu ini. Namun, kebanyakan orang yang baru mengetahuinya mungkin bertanya-tanya terkait lagu ini.

Pasalnya, Neymar begitu menyukai lagu dengan genre pop modern asal Brasil satu ini. Tak heran, dirinya menyisipkan tarian dan lagu ini dalam aksi selebrasinya.

Parado No Bailao diartikan ke dalam bahasa Indonesia sebagai “berdiri di lantai dansa.” Sepenggalan kata yang sering terdengar adalah ‘bailao’ berasal dari bahasa portugis.

Kata ini mengacu pada sebuah ruang dansa tertentu atau rumah funk yang ada di Brasil.

Semenjak video tarian selebrasi Neymar menyebar luas di TikTok, lagu “Parado No Bailao” menjadi lebih populer dari sebelumnya.

Sebagian orang, malah menyebut “lagu Neymar,” saking melekat dengan pemain Timnas Brasil satu ini.

3 dari 4 halaman

Parado No Bailao – MC L Da Vinte dan MC Gury

Lagu ini seketika meledak dan banyak digunakan oleh pengguna TikTok sebagai latar lagu dalam video tarian.

Ajang internasional, Piala Dunia 2022 pun menjadi salah satu faktor penyebab naik daunnya lagu “Parado No Bailao.

Perlu diketahui sebelumnya, ini bukanlah lagu resmi dari Neymar. Melainkan, lagu yang dilantunkan oleh MC L Da Vinte ft. MC Gury. Lagu ini sudah keluar sejak empat tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2018.

Lirik yang erat sekali kaitannya dengan Neymar Jr pada lagu ini berbunyi “eu, parado no bailao no bailao.” Lagu ini dijadikan latar tarian yang dilakukan sejumlah orang melalui TikTok.

Bahkan, gerakan Neymar pun ditiru oleh mereka. Kebanyakan dari mereka terpesona melihat tarian selebrasi asal Neymar yang membuat dirinya pun tertarik dengan lagu ini. Selain itu, alunan lagu asal Brasil ini pun dinilai begitu asyik untuk berjoget.

4 dari 4 halaman

Lagu Kesukaan Neymar

Tak hanya “Parado No Bailao” saja, Neymar pun pernah secara tidak langsung mempromosikan music pop modern dari Brasil, seperti “Seratejo” yang berasal dari pedesaan di Brasil pada tahun 1920-an.

Pada tahun 2012, Neymar sempat mempopulerkan lagu “Eu Quero Tchu, Eu Quero Tcha” dari Joao Lucas dan Marcelo.

Di tahun berikutnya, dirinya muncul di video musik “Pais do Futebol” oleh Guilherme Aparecido Dantas atau yang lebih dikenal dengan nama panggung MC Guime.

Dalam video tersebut, Neymar membagikan kata-kata mutiara yang dapat membangkitkan semangat.

If someone pushes you down, saying you’re not good. It happens to everyone, it happened to me. You have to believe in our dreams. (Jika seseorang menjatuhkanmu, mengatakan dirimu tak mampu. Itu terjadi kepada setiap orang, bahkan itu terjadi kepadaku. Kamu harus yakin pada impian dan dirimu sendiri)," kata Neymar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS