Sukses

Fisik dan Mental Sudah Oke, Lionel Messi Siap Menang dari Meksiko di Laga Kedua Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Timnas Argentina tengah mempersiapkan untuk matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022. La Albicaleste hadapi Meksiko yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, pada Minggu dini hari WIB (27/11).

Menjelang laga Argentina vs Meksiko, sang pelatih Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa anak asuhnya siap tampil habis-habisan melawan Meksiko, termasuk kapten Argentina, Lionel Messi, dinyatakan siap fisik dan mental.

Sebab, pertandingan pembuka Lionel Messi Cs secara mengejutkan kalah tipis 1-2 dari Arab Saudi. Dalam laga ini, sebenarnya anak asuh Lionel Scaloni sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan penalti Messi (10') sampai babak pertama selesai.

Namun, situasinya berubah ketika Arab Saudi langsung tancap gas pada babak kedua dimulai hingga mampu menciptakan gol dalam rentang waktu lima menit yang dicetak oleh Saleh Al Shehri (48') dan Salem Al Dawsari (53').

Kini, timnas Argentina harus fokus untuk raih kemenangan perdana saat menghadapi Meksiko akhir pekan ini.

Lionel Scaloni mengatakan bahwa Lionel Messi berlatih dengan anggota lainnya serta kondisi Messi sehat dan lebih baik dari sebelumnya pada Kamis, 25 November 2022 waktu setempat.

"Dia merasa sehat tetapi lebih dari sebelumnya kami membutuhkan semua orang. Kami tidak memiliki pertanyaan mengenai level fisik (Messi), dan secara emosional dia merasa sehat jadi tidak ada masalah di sana," kata Lionel Scaloni, dikutip dari ESPN pada Sabtu (26/11).

Dia menambahkan,"Messi baik-baik saja, seperti rekan setim kami yang lain. Kami tahu besok kami memiliki pertandingan penting dan sebagian besar pemain muda tahu bahwa semuanya akan ditinggalkan di lapangan. Semuanya tergantung kami. Itulah mengapa kami harus memberikan segalanya di atas lapangan.".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Wajib Bangkit

Striker Lautaro Martinez mengaku bahwa kekalahan pembuka melawan Arab Saudi (0-1) adalah pukulan keras bagi La Albicaleste, tapi tim siap untuk bangkit kembali untuk meraih kemenangan hingga bisa lolos ke putaran 16 besar.

"Pertandingan besok akan seperti final karena kami harus menang," kata Martinez.

"Ini akan menjadi pertandingan penting untuk masa depan kami, tidak hanya dalam hal urutan kekuasaan tetapi dalam hal apa yang akan kami lakukan di lapangan. Kami telah membuktikan bahwa kami memiliki pemain dan kualitas. Kami bersemangat dan siap dan bersemangat untuk menghadapi lawan berikutnya," dia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Peringatan Dua Tahun Kematian Maradona, Argentina Ingin Beri Kado Kemenangan

Jumat, 25 November 2022 adalah dua tahun meninggalnya legenda Argentina Diego Maradona pada 2021.

Lautaro Martinez dan Lionel Scaloni melalui konferensi persnya pada peringatan tersebut ingin memberikan penampilan terbaik untuk meraih kemenangan di setiap laga Piala Dunia 2022 untuk menghormati snag pemenang Piala Dunia 1986 itu.

"Ini hari yang sangat menyedihkan bagi semua orang, sungguh. Besok kami akan berharap untuk membawa kegembiraan bagi Maradona jika dia melihat kami dari langit," kata Scaloni.

"Itu hal yang paling penting bagi kami. Setiap kali kami mengingatnya, sulit dipercaya bahwa dia tidak ada di sini bersama kami, jadi ini adalah hari yang menyedihkan bagi kami. Semoga besok menjadi hari yang bahagia bagi kita semua," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

36 Laga Unbeaten Argentina Putus, Gara-Gara Arab Saudi

Argentina datang ke Piala Dunia 2022 membawa 36 pertandingan tak terkalahkan di kompetisi Internasional.

Mereka kalah saat melawan Brasil (0-2) di pertandingan semifinal Copa Amerika 2019. Kini, rekor tersebut patah gara-gara Arab Saudi tampil luar biasa menghadapi La Albicaleste.

Arab Saudi tunjukkan permainan efektif pada babak kedua dalam menciptakan dua gol dengan rentang waktu lima menit melalui Saleh Al Shehri dan Salem Al Dawsari.

Meski, Argentina sempat unggul terlebih dahulu dicetak Lionel Messi dari titik putih.

Sayangnya anak asuh Lionel Scaloni tak mampu menyamakan kedudukan apalagi menyalip kedudukan Arab Saudi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS