Sukses

My ID is Gangnam Beauty Dibuat Versi Thailand, Pakai Judul Beauty Newbie

Liputan6.com, Jakarta - Drakor adaptasi Webtoon My ID Is Gangnam Beauty bakal di-remake ke versi Thailand. My ID Is Gangnam Beauty adalah drama yang rilis pada tahun 2018. Drama yang dibintangi oleh Im Soo Hyang dan Cha Eunwoo ini sukses meraih rating sebesar 5,8 persen di Korea.

Drakor yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama karya Gi Maeng Gi ini akan dibuat versi Thailand-nya oleh perusahaan perfilman Thailand yaitu GMMTV.

Rumah produksi asal Thailand ini telah mengumumkan line-up drama mereka yang akan tayang di tahun 2023. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter resminya @GMMTV, seperti dikutip Selasa (22/11/2022). 

Dari 19 judul drama yang diumumkan, ada salah satu line-up drama yang mencuri banyak perhatian yakni drama berjudul Beauty Newbie. Selain mengumumkannya di Twitter, GMMTV juga merilis trailer drama tersebut di hari yang sama.

Drama ini dibintangi oleh Baifern Pimchanok, Win Metawin, Great Sapol, dan Fah Yongwaree. Selain itu, Mai Aticha Tanthanawigrai sebagai sutradara drama F4 Thailand: Boys Over Flowers, ikut berpartisipasi sebagai tim produksi drama ini.

Dalam drama Beauty Newbie, Baifern Pimchanok akan berperan sebagai Prima Paspimpol yang dalam versi Korea diperankan oleh Im Soo Hyang. Sedangkan Win Metawin akan berperan sebagai Karin Sayapisit yang dalam versi Korea diperankan oleh Cha Eun Woo.

Tak jauh dari versi Koreanya, drama Beauty Newbie bercerita tentang Prima Paspimpol (Baifern Pimchanok), mahasiswa baru di sebuah universitas yang kerap mendapat bullying akibat penampilannya. 

 

2 dari 4 halaman

Sinopsis Beauty Newbie

Setelah rilisnya trailer Beauty Newbie, drama yang merupakan remake dari drama Korea My ID is Gangnam Beauty ini memiliki alur cerita yang dibuat mirip dengan versi Korea-nya.

Drama ini berkisah mengenai Prima Paspimpol (Baifern Pimchanok) yang ingin melakukan operasi plastik akibat tidak percaya diri dengan penampilannya. Ia merupakan mahasiswa baru di sebuah universitas. 

Di universitas yang sama, ada Karin Sayapisit (Win Metawin), seorang mahasiswa tampan yang memiliki banyak penggemar. Ia merupakan seseorang yang tak menilai orang dari penampilannya. Seiring berjalannya waktu, Karin Sayapisit memiliki perasaan terhadap Prima Paspimpol. 

Drama ini rencananya akan tayang pada 2023. Namun, belum dikabarkan tanggal pasti perilisan drama yang disutradarai oleh Mai Aticha ini.

3 dari 4 halaman

7 Drama Korea Hasil Remake Serial Barat dengan Jalan Cerita Seru

Tak hanya rumah produksi asal Thailand yang me-remake drama dari negara gingseng, beberapa drama Korea sering dibuat ulang dalam versi negara lain. Sebaliknya, beberapa drama korea ada juga yang merupakan hasil remake dari serial barat.

Walaupun karakter dan alur cerita mungkin mirip, namun drama Korea hasil remake memiliki daya tarik yang unik tersendiri, kualitasnya tidak kalah dari serial aslinya. Biasanya serial barat yang di-remake menjadi drama Korea adalah serial-serial yang sukses dan terpopuler sebelumnya.

Meski beberapa drama Korea hasil remake dibuat dengan episode yang lebih singkat dibandingkan serial aslinya, namun drama Korea selalu berhasil menampilkan keseluruhan cerita dengan menarik.

Jadi apa saja drama Korea hasil remake dari serial barat? Mengutip BuzzFeed, Selasa (1/11/2022), berikut 7 drama Korea yang merupakan remake dari serial barat:

1. The World of the Married 

Drama ini adalah hasil remake dari serial Doctor Foster. Drama ini mencapai peringkat nasional dengan rating 28,37 persen pada episode terakhirnya, menyalip serial K-drama populer seperti Sky Castle dan Crash Landing on You dengan margin lebih dari 5 persen. 

Serial ini berkisah tentang Ji Sun Woo, seorang dokter psikiatri terkenal, dan suaminya, Lee Tae Oh, seorang calon sutradara di industri film. Di luar, keluarga mereka terlihat sempurna dengan karier yang dihormati dan kepribadian yang ramah.

Namun, itu semua berubah ketika Sun Woo mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Yeo Da Kyung, seorang wanita yang jauh lebih muda dan satu-satunya putri dari keluarga yang sangat kaya.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Adaptasi Webtoon, Ini Sinopsis Serial Zombie All of Us Are Dead di Netflix

Tak hanya My ID is Gangnam Beauty yang di angkat dari Webtoon, serial Korea Selatan All of Us Are Dead pada 28 Januari 2022 meramaikan koleksi layanan streaming Netflix.

Mengutip Collider, All of Us Are Dead merupakan cerita tentang beberapa pelajar SMA yang terperangkap dan harus bertahan hidup di sekolah akibat wabah virus zombie.

Serial ini diangkat dari Webtoon karya Joo Dong-geun, yang disebut-sebut sebagai "novel grafis zombie bergaya Korea" denga imajinasi liar, alur cerita yang mencekam, dan detil yang teliti.

Beberapa pemeran dalam serial ini adalah Yoon Chan-yeong, Park Ji-hu, Cho Yi-hyun, Lomon, Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, and Lim Jae-hyeok.

Dikutip dari Inverse, musim pertama dari serial thriller horor ini akan memiliki delapan episode, dan seperti beberapa serial Netflix lain, akan dirilis secara sekaligus di tanggal penayangannya

Untuk jam tayang, serial Korea ini akan dirilis sekitar pukul 12.00 pagi Waktu Pasifik/03.00 pagi Waktu Timur/08.00 pagi GMT/03.00 sore WIB. 

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.