Sukses

Sukses Berkarier di Korsel, 4 Idol KPop Ini Lupa Bahasa Negara Asalnya

Berikut empat idol KPop yang lupa bagaimana berbicara bahasa negara asalnya.

Liputan6.com, Jakarta - KPop menjadi salah satu genre musik yang kini dinikmati secara global. Jadi tak heran jika banyak individu yang memutuskan untuk mengejar karier di industri Korea.

Industri KPop telah merebak dan merata ke penjuru dunia dengan berbagai macam budaya yang mereka bawa.

Sekarang ini Korean Hallyu telah menjadi persebaran budaya secara global di mana industri musik, film, makeup dan skincare, makanan serta bahasa Korea Selatan makin dikenal dan menjadi tren di seluruh dunia.

Bahkan audisi trainee untuk calon idol KPop semakin meluas dan makin banyak calon idol berdatangan dari negara-negara lainnya.

Tak heran jika banyak individu dari berbagai penjuru dunia mencoba menjadi idola KPop, meninggalkan negara mereka untuk mengejar impiannya. Seperti idola KPop dari negara lainnya, mereka harus mendedikasikan waktu selama masa trainee untuk belajar bahasa Korea.

Tetapi karena mereka menghabiskan sebagian besar waktunya berbicara bahasa Korea, ada kalanya mereka sering lupa bahasa asal mereka.

Hal ini terjadi karena kebiasan sehari-hari yang mereka lakukan lebih banyak menggunakan bahasa Korea daripada bahasa negara asalnya.

Berikut empat idol KPop yang lupa bagaimana berbicara bahasa negara asalnya, seperti melansir dari laman Kpop Starz, Selasa (15/11/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Momo (TWICE)

Di TWICE, ada tiga anggota Jepang yaitu Mina, Sana, dan Momo. Meski begitu, ketiganya fasih berbahasa Korea, mengingat sudah berapa lama mereka tinggal di negara tersebut. Namun, ada kalanya mereka lupa bagaimana berbicara bahasa Jepang!

Secara khusus, Momo adalah anggota yang membawa banyak tawa karena seringkali dia tidak bisa berbicara bahasa Jepang, karena dia akan tersandung kata-katanya dan bahkan lupa bagaimana cara mengucapkannya.

Rekan-rekannya sesama anggota Korea, bahkan harus membantunya ketika dia berbicara bahasa Jepang selama promosi grup-nya di Jepang.

3 dari 5 halaman

2. Lisa (BLACKPINK)

Anggota Blackpink, Lisa, menjadi ratu multibahasa karena dia fasih dalam empat bahasa yaitu Korea, Jepang, Inggris, dan bahasa asalnya, Thailand.

Karena menguasai banyak bahasa, akan ada saatnya ketika kata-kata itu bercampur aduk di kepalanya dan Lisa akhirnya lupa beberapa kata.

Dalam kasus Lisa, anggota Blackpink ini membuat semua orang tertawa dan bingung ketika dia berjuang untuk menghitung dalam bahasa Thailand selama episode variety show JTBC Idol Room.

Yang lebih lucu lagi bahwa pembawa acara harus mengajari Lisa kata bahasa Thailand untuk angka nol.

4 dari 5 halaman

3. Hikaru (Kep1er)

Idola rookie Hikaru merupakan salah satu anggota Jepang dari girl grup bentukan Girls Planet 999, Kep1er. Ada momen di mana dia berjuang untuk berbicara bahasa Jepang dengan seberapa sering dia berbicara bahasa Korea.

Kep1ians atau fandom Kep1er bahkan bertanya-tanya dengan bercanda apakah Hikaru masih bisa berbicara bahasa Jepang.

Ketika Hikaru harus berbicara dalam bahasa Jepang akhir-akhir ini, pelantun "WA DA DA" ini harus membutuhkan waktu beberapa detik untuk memuat dan memikirkan kata yang perlu dia ucapkan, membuat orang lain tertawa dengan bahasa Jepang-nya yang fasih namun patah-patah.

5 dari 5 halaman

4. BamBam (GOT7)

Idola Thailand lainnya yang memiliki beberapa masalah dengan bahasanya sendiri adalah anggota BamBam GOT7! Dia sering berbicara dalam bahasa Inggris, ketika dia tidak perlu berbicara bahasa Korea. Jadi, ketika dia berbicara bahasa Thailand, itu tidak datang tanpa kesulitan.

BamBam bersama dengan rekan-rekannya sesama anggota GOT7, menghadiri sebuah acara di mana dirinya memimpin berbicara dalam bahasa Thailand kepada para penonton.

Namun selama waktu ini, BamBam tidak bisa membantu tetapi sedikit tersandung pada kata-kata dan pengucapannya.

Mengingat bahasa Thailand adalah bahasa ibunya, BamBam akhirnya tertawa terbahak-bahak karena kesalahannya yang lucu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop