Sukses

10 Tips untuk Dapatkan Tangan yang Lembut dan Cantik

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari sebagian orang ketika bicara tentang perawatan hanya berfokus pada wajah. Padahal kenyataannya tidak hanya wajah yang harus dirawat, melainkan seluruh tubuh termasuk bagian tangan.

Sebab cantik tidak sekedar hanya merawat bagian wajah saja, tetapi memiliki tangan yang bagus juga salah satu hal penting untuk melengkapi penampilan khususnya bagi para wanita. Melansir laman Stylecraze, Senin (14/11/22) berikut deretan tips yang bisa dilakukan untuk miliki tangan yang indah dan cantik:

1. Cuci tangan menggunakan air hangat

Saat Anda mencuci tangan, pastikan Anda mencuci tangan dengan air hangat sebab air yang terlalu panas atau terlalu dingin cenderung merusak kulit. Kemudian hindari menggunakan sabun cuci piring biasa karena keras pada kulit dan juga mudah membuat kulit kering. Tak hanya itu, hindari juga pencuci tangan antibakteri karena mengandung bahan kimia keras, sangat wangi, dan dapat menghilangkan minyak alami kulit.

2. Gunakan Mousturizer untuk Melembabkan tangan

Gunakan pelembap tangan berkualitas baik dan aplikasikan pada tangan setidaknya tiga kali sehari setelah Anda mencucinya hingga bersih. Pada musim panas gunakan pelembap ringan yang tidak berminyak dan di musim dingin pilihlah sesuatu yang lebih berat seperti body butter. Sebab musim dingin cenderung mengeringkan kulit, jadi Anda bisa melakukannya dengan pelembap ekstra.

 3. Pijat

Pijat tangan Anda di malam hari setidaknya selama lima menit agar kebaikan pelembap meresap. Untuk tangan yang sangat kasar, campurkan pelembap Anda dengan sedikit Vaseline agar terlindungi sepanjang malam.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

4. Rutin Scrub / Gosok

Lakukan Scrub atau gosok tangan Anda setidaknya sekali seminggu dengan bahan pengelupasan yang baik untuk menghilangkan sel kulit mati. Atau bisa juga membuatnya sendiri di rumah dengan cara ambil satu sendok teh masing-masing gula halus dan minyak zaitun dan aduk rata dengan air perasan setengah jeruk nipis dan selesai. Anda sudah menyiapkan scrub pengelupasan kulit buatan sendiri.

Tips tambahan: Anda juga bisa menggunakan scrub ini tanpa minyak zaitun. Jika Anda telah menggunakan minyak, cuci tangan Anda dengan sabun lembut dan air hangat. Jika Anda telah menggunakannya tanpa minyak zaitun, cukup bilas tangan Anda dengan air hangat dan keringkan.

5. Manjakan tangan

Manjakan diri dengan manikur setidaknya sebulan sekali. Dengan manikur, tangan Anda dibersihkan, dikelupas, dan dipijat. Ini bisa jadi merupakan nutrisi menyeluruh yang didapat tangan Anda.

 

3 dari 4 halaman

6. kikir kuku

Perawatan rutin ini bisa membantu membentuk keindahan tangan, yakni mengikir kuku. Gunakan teknik kikir dalam satu arah. Dan jangan lupa untuk selalu potong kuku Anda setidaknya sekali dalam dua minggu atau sesuai kebutuhan.

7. Cat kuku

Gunakan cat kuku untuk memperindah tangan, adapun saat mengecat kuku, selalu gunakan base coat (perawatan dasar kuku) agar kuku tidak ternoda. Menggunakan lapisan dasar juga akan membantu cat kuku bertahan lebih lama. Dan tidak lupa memilih warna cat kuku yang tepat yakni sesuai dengan warna kulit.

4 dari 4 halaman

8. Lindungi kutikula

Gunakan krim atau minyak kutikula berkualitas baik untuk mencegah kutikula menjadi kasar atau mengering. Anda bisa mncari alternatif yang bisa Anda lakukan di rumah dengan mengoleskan beberapa tetes gliserin ke tangan Anda semalaman setidaknya dua kali seminggu dan bersihkan dengan air hangat di pagi hari. Anda akan bangun dengan tangan yang lebih lembut.

9.  Lindungi tangan

Gunakan sarung tangan atau lapisan tangan saat Anda sedang mencuci piring, berkebun, atau melakukan tugas apapun yang memungkinkan tangan Anda berinteraksi dengan bahan kimia, minyak, atau kotoran. Dengan mengenakan sarung tangan karet itu bisa melindungi tangan Anda.

10. Makan dengan Benar

Memperhatikan asupan makanan sangat penting. Protein, Vitamin B, suplemen Vitamin E harus menjadi bagian dari diet Anda untuk mendapatkan kuku yang sehat dan kuat serta menjaga tangan Anda tetap kenyal dan lembut.  

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS