Sukses

Masih Rookie, Lagu Hype Boy Milik NewJeans Tembus 100 Juta Streaming di Spotify

Meskipun belum lama debut, girl group NewJeans berhasil meraih popularitas tinggi di berbagai kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - NewJeans merupakan girl group Korea Pop (KPop) di bawah naungan ADOR, anak perusahaan HYBE LABELS. Grup ini beranggotakan lima orang yaitu Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein.

Mereka resmi debut pada 1 Agustus 2022 lalu dengan merilis mini album 'New Jeans'. Album ini berisikan 4 lagu di dalamnya, yakni Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt.

Nama girl group baru ini langsung melejit karena berbagai hal. Seperti Danielle yang disebut-sebut penggemar dia memiliki visual untuk membintangi drama high teen Disney. Lalu, Minji yang terkenal di kalangan penggemar perempuan.

Kini, salah satu single dari album debut NewJeans berhasil menembus 100 juta streaming di salah satu platform musik, Spotify.

Mengutip The Korea Times, Selasa (8/11/2022), "Hype Boy" telah mengumpulkan 100 juta streaming di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, kata agensi grup tersebut, Selasa (8/11/2022).

Lagu tersebut mencapai 100.704.055 streaming pada Minggu 6 November 2022, kurang dari 100 hari setelah dirilis pada bulan Agustus, kata ADOR.

Single ini tetap tinggi di tangga lagu mingguan Spotify Korea untuk minggu ke-14 secara berturut-turut. Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang tergila-gila dengan laki-laki ini menduduki puncak tangga lagu selama tiga minggu berurutan bulan lalu.

Single debut NewJeans lainnya "Attention" juga diperkirakan akan segera mencapai angka 100 juta karena telah mengumpulkan sekitar 92,5 juta streaming.

Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi girl group yang masih dibilang rookie atau baru debut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dicover Idol yang Wamil

Baru-baru ini, video yang menampilkan para lelaki yang sedang wajib militer (wamil) meng-cover dance "Hype Boy" viral. Gerakan lincah yang ditampilkan serta baju tugas yang mereka kenakan menarik perhatian warganet.

Diketahui, para tentara wamil itu merupakan idol Kpop pula. Mereka adalah Inseong SF9, E-Tion, dan J-US ONF.

"Ketika #hardpower & #softpower sejajar. Sekelompok idola #Kpop pria yang saat ini terdaftar memamerkan keterampilan mereka dengan cover tarian "#HypeBoy" dari #NewJeans," tulis salah satu pengguna Twitter.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Pertama dan Mengalahkan Girl Grup Legendaris

Pada siaran "M Countdown" Mnet tanggal 18 Agustus 2022, nominasi utama untuk mendapatkan trofi acara musik ini adalah NewJeans 'Attention' oleh NewJeans dan 'FOREVER 1' oleh Girls' Generation.

Pada akhirnya, NewJeans mampu memenangkan trofi acara musik pertama mereka dengan 'Attention'.

Episode minggu ini adalah episode spesial musim panas tanpa siaran langsung, jadi NewJeans membagikan pidato penerimaan mereka dalam sebuah video.

Hanni mengungkapkan rasa terima kasihnya atas cinta yang diberikan kepada NewJeans sejak memulai debut mereka.

"Kami benar-benar ingin mengucapkan terima kasih kepada CEO kami Min Hee Jin, yang telah bekerja keras agar kami bisa debut, dan anggota ADOR (perusahaan) kami. Kami juga ingin berterima kasih kepada semua anggota staf kami," ujar Minji selaku Leader NewJeans.

4 dari 4 halaman

Fanclub dan Lighstick Resmi

Pada Sabtu, 29 Oktober 2022, melalui akun resmi di Twitter, NewJeans mengumumkan nama fanclub mereka. Seperti gambar sampul mini album mereka, nama fanclub-nya yaitu "Bunnies" yang memiliki arti kelinci atau dalam bahasa Korea disebut "tokki".

"NewJeans OFFICIAL FANCLUB 'Bunnies', we’d like to announce NewJeans’ official fanclub name! You know who we are 😉 We Are Bunnies!✨🐰💙🐰," tulis akun @NewJeans_ADOR, Sabtu (29/10).

Selain itu, pada hari yang sama NewJeans juga mengunggah tampilan lighstick mereka. Dalam cuitannya, NewJeans menyebut lighstick tersebut menggambarkan arti dari NewJeans dan penggemar mereka, Bunnies.

Perilisan resmi lighstick akan dilakukan pada kuartal pertama tahun 2023.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.