Sukses

4 Film Marvel Disney Ini Siap Tayang di 2023, Apa Saja?

Beberapa film Disney ini resmi akan ditayangkan tahun 2023 mendatang. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pada September lalu, Disney mengumumkan perubahan dari perilisan beberapa filmnya yang akan tayang pada periode 2023 sampai 2024. Perubahan yang dilakukan ini tak ayal membawa sedikit dampak terhadap sejumlah brand film rilisan Disney.

Film Marvel, Star Wars, live-action Disney, dan Disney Animation and Pixar, beberapa judul film di bawah brand tersebut mengalami perubahan tanggal penayangan.

Film Disney yang berjudul Haunted Mansion, misalnya, awalnya film ini akan tayang pada 10 Maret 2023, tetapi dipindahkan ke tanggal 11 Agustus 2023.

Perubahan ini membuat Haunted Mansion menggeser posisi sebuah film Disney yang belum diketahui judulnya, untuk mundur ke tanggal lain.

Dilansir Comicbook.com (04/11/2022), Disney juga mengumumkan mengenai Taika Waititi yang akan menggarap sebuah komedi drama yang akan tayang pada 21 April 2023. Garapannya tersebut nanti akan dibintangi oleh Will Arnett, Elisabeth Moss, dan Michael Fassbender.

Untuk akhir tahun 2023, Disney akan merilis dua film dengan judul Wish dan Rogue Squadron. Wish tergolong sebagai film Disney Animations Studios, yang akan diluncurkan pada 22 November 2023.

Sementara itu, Rogue Squadron termasuk dalam deretan film Star Wars ini sebelumnya direncanakan akan tayang pada 22 Desember 2023, tetapi Disney mengubah dan menghapus film tersebut dari tanggal perilisan.

Di samping judul-judul tersebut, sudah ada beberapa film Disney yang resmi akan ditayangkan pada tahun 2023 mendatang.

Merangkum dari Comicbook.com, film-film yang akan tayang di antaranya Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Guardians Of The Galaxy Vol. 3, The Little Mermaid, dan The Marvels. Berikut informasi lengkapnya tentang masing-masing film:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ant-Man and The Wasp: Quantumania - Februari 2023

Belum lama ini, Marvel merilis trailer perdana dari sekuel ketiga dari superhero Ant-Man berjudul Ant-Man and The Wasp: Quantumania.

Film yang dikabarkan rilis pada Februari tahun depan ini akan memperkenalkan musuh baru, yaitu Kang The Conquer dan MODOK. Karakter Kang sebelumnya sudah muncul melalui serial LOKI, yang dirilis sebagai Disney Plus Original Series.

Melalui trailer yang dirilis seminggu lalu, penggemar bisa melihat bagaimana Scott Lang dan Hope van Dyne kembali menghadapi masalah baru melanjutkan dari isu-isu terkait dengan Quantum Realm.

Bersama dengan keluarga Hope, Hank Pym dan Janet van Dyne, keluarga ini akan menjelajahi lebih dalam tentang dunia Quantum.

Mereka akan berinteraksi dengan makhluk-makhluk baru yang aneh dan berpetualang melampaui batasan yang tidak pernah mereka bayangkan.

 

3 dari 5 halaman

2. Guardians of the Galaxy Vol. 3 - Mei 2023

Geng superhero yang dibintangi oleh Chris Pratt Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, Bradley Cooper, dan Klementieff serta Karen Gillan ini akan hadir di bioskop pada 5 Mei 2023 mendatang.

Dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 3, Peter Quill yang masih terguncang setelah kehilangan Gamora harus mengumpulkan timnya untuk mempertahankan alam semesta bersama, juga melindungi satu sama lain.

Suatu momen menghadapkan mereka untuk menyelesaikan sebuah misi. Namun, jika mereka gagal menjalankan misi tersebut, mereka akan berakhir tamat sebagai Guardians.

Mengutip Collider, James Gunn mengonfirmasi kembalinya Zoë Saldana ke dalam deretan aktor yang berperan dalam seri terakhir Guardians of the Galaxy ini.

Karakter Gamora, yang diperankan Zoë sebelumnya dinyatakan tewas dalam film Avengers: Infinity Wars. Akan tetapi, setelah karakternya kembali muncul di Avengers: Endgame, James mengembalikan Gamora ke dalam film dengan mengalami masalah amnesia.

Di samping itu, film ini diketahui akan memiliki dua spinoff dengan judul I Am Groot dan Guardian of the Galaxy Holiday Special, yang akan tayang di Disney Plus.

Untuk spinoff I Am Groot sudah tayang sejak 10 Agustus lalu, sedangkan untuk spinoff kedua akan tayang pada Desember bulan depan.

4 dari 5 halaman

3. The Little Mermaid - Mei 2023

Film The Little Mermaid merupakan film live-action Disney yang diangkat dari film animasi dengan judul serupa yang dirilis pada 1989. Film ini mengisahkan tentang seorang putri mermaid bernama Ariel, yang memiliki mimpi untuk menjelajahi dunia manusia.

Setelah dirinya jatuh cinta dengan seorang manusia bernama Eric, Ariel pun bertekad untuk mengubah diri menjadi manusia. Ia merelakan takdir dan wujudnya sebagai mermaid dan membuat kesepakatan dengan penyihir laut, Ursula untuk berubah jadi manusia.

Disney telah merilis beberapa film Disney Princess live-action, seperti Maleficent yang diadaptasi dari animasi The Sleeping Beauty, Cinderella, Beauty and the Beast, Aladdin, dan yang terakhir diluncurkan dua tahun lalu, Mulan.

Karakter Putri Ariel selanjutnya menyusul deretan film tersebut. Film ini sudah merilis teaser pertamanya dan diperankan oleh Halle Bailey sebagai Ariel, Jonah Hauer-King sebagai Prince Eric, Javier Bardem sebagai King Triton, dan Melissa McCarthy sebagai Ursula.

 

5 dari 5 halaman

4. The Marvels - Juli 2023

The Marvels adalah sekuel kelanjutan dari film Captain Marvel yang dirilis di 2019 lalu. Sejak pengumumannya, para penggemar Marvel sudah mulai berspekulasi tentang bagaimana trio ini dapat membentuk masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebagai salah satu film yang paling ditunggu-tunggu, belum ada informasi pasti tentang apa yang akan disajikan film kepada penonton. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat penggemar film Marvel dan tetap mencari tahu kemungkinan-kemungkinan yang bisa jadi terjadi di dalam film.

Akan tetapi, terdapat beberapa informasi pasti mengenai film ini. Pertama, akan ada tiga superhero utama yang bergabung sebagai The Marvels. Ketiga karakter superhero yang diperankan oleh wanita membuat para penonton menjadi tambah tidak sabar ingin menyaksikan penampilan mereka.

Bersama Carol akan muncul dua karakter superhero yang sebelumnya sudah muncul di dua serial Disney Plus. Pertama adalah Kamala Khan yang diperkenalkan dalam serial Ms. Marvel dan Monica Rambeu yang muncul dalam Wandavision.

Monica Rambeu adalah putri dari mendiang teman Carol Danvers, Maria Rambeu. Monica sudah lama mengenal Carol sejak ia masih kecil. Sebuah tragedi di Westview, yang dapat disaksikan dalam serial Wandavision, mengubah Monica sehingga dirinya memiliki kekuatan super.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.