Sukses

Top 3: Tips Agar Wajah Tak Terlihat Jutek

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kalangan, terutama wanita sering dicap memiliki wajah jutek atau judes. Mereka lebih menunjukkan ekspresi yang datar, tampak bosan, atau pemarah sehingga sering dianggap tidak ramah. Lalu, mengapa seseorang bisa memiliki muka yang jutek?

Sebuah studi berjudul Throwing Shade: The Science of Resting Bitch Face (2015) menjelaskan bahwa fenomena wajah jutek atau resting bitch face merupakan hal yang nyata.

Penelitian ini dilakukan Abbe Macbeth dan Jason Rogers dari Noldus Information Technology, yaitu sebuah perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak bernama FaceReader.

Perangkat lunak ini dapat membaca ekspresi manusia. Dalam studi ini, para peneliti berusaha untuk menganalisis wajah para selebritas Hollywood, Amerika Serikat.

Hasilnya, peneliti menemukan rata-rata ekspresi wajah manusia terdiri dari 97 persen ekspresi wajah netral dan 3 persen sisanya menunjukkan emosi kecil, seperti sedih, senang, atau marah.

Namun, orang yang berwajah jutek tingkat emosinya naik hingga 6 persen atau dua kali lipat. Melalui hasil pemindaian foto, sebagian besar emosi yang diekspresikan orang dengan muka judes ialah ekspresi menghina atau meremehkan.

Artikel tentang intip lima tips agar wajahmu tidak terlihat jutek menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang jadwal liga Spanyol 2022/2023 pekan 12: Valencia Vs Barcelona dan Real Madrid jamu Girona.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang lima letak cincin di setiap jari punya makna berbeda.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Hai Ladies! Intip 5 Tips Agar Wajahmu Tidak Terlihat Jutek

 

Emosi ini bisa dilihat dari isyarat kecil, seperti menyipitkan mata atau menarik salah satu sudut bibir. Ini sendiri diartikan sebagai perasaan bahwa ada sesuatu yang patut dicemooh.

Pada akhirnya, bentuk wajah berperan besar dalam membentuk kesan jutek pada seseorang.

Jadi tak heran bila banyak orang yang dicap jutek punya ciri khas mata sipit atau sayu, sudut bibir yang melengkung ke bawah, atau posisi alis agak turun ke arah dalam hidung.

Dilansir verywellmind.com, berikut sederet tips yang mungkin dapat kamu lakukan agar wajahmu tidak terlihat jutek:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Jadwal Liga Spanyol 2022/2023 Pekan 12: Valencia Vs Barcelona dan Real Madrid Jamu Girona

Barcelona kembali akan melanjutkan perjuangannya di matchday ke-12 La Liga musim 2022/2023. Kali ini, Blaugrana akan bertolak ke markas Valencia, Estadio Mestalla, Minggu dini hari 30 Oktober 2022.

Pertandingan nantinya tentu akan menjadi obat atas kekecewaan mereka usai tersingkir dari fase Liga Champions, yang mana hanya mampu bertengger posisi ketiga grup C dan kalah 0-3 dari Bayern Munich. Alhasil, mereka terjun ke Liga Europa.

Kontra Valencia, juga akan menjadi wajib menang untuk menjaga asah Robert Lewandowski dan kolega bersaing ketat dengan Real Madrid dalam memperebutkan gelar Liga Spanyol musim ini.

Azulgrana sekarang menduduki peringkat kedua, dengan mengoleksi 28 poin dari 11 laga, masing-masing raih 9 kemenangan, satu seri, dan sekali kekalahan.

Menilik catatan itu, lebih baik ketimbang musim lalu. Karena musim lalu Barcelona tertinggal 13 poin di belakang sang juara bertahan Los Blancos. Namun kini, Blaugrana hanya minus tiga poin saja sehingga mereka akan mencoba mempertahankan jarak jelang jeda Piala Dunia 2022.

Dikubu tim tuan rumah, Valencia Cf musim ini dilatih oleh Gennaro Gattuso, dan juga miliki striker baru, Edinson Cavani. Eks pemain Manchester United itu juga telah mencetak empat gol dalam enam penampilan di La Liga.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Letak Cincin di Setiap Jari Punya Makna Berbeda

Pemakaian cincin pada jemari tangan dilakukan banyak individu sebagai bentuk meningkatkan penampilan menjadi lebih fashionable dan menarik.

Namun, untuk beberapa penggunaan cincin, misalnya cincin di jari manis dapat memberikan makna bahwa orang tersebut sudah menikah atau bertunangan.

Terkadang kita memakai cincin sesuai dengan jari mana yang menurut kita nyaman. Hal ini seringkali menjadi ketidaksengajaan dan kita hanya memikirkan ukuran cincin yang pas pada lingkar jari.

Akan tetapi, setiap jemari tangan memegang makna yang berbeda ketika kita menggunakan cincin. Makna-makna yang disampaikan dari penggunaan cincin di jari tangan tertentu ini juga mengirimkan pesan terhadap orang yang melihatnya.

Seiring perkembangan sejarah, kepercayaan dalam memilih peletakkan cincin pada jari tertentu tidak hanya mengandung makna tersirat, tapi juga makna spiritual.

Berdasarkan kepercayaan Yunani, selain posisi cincin diletakkan dan bahan dari cincin, seringkali batu yang dipegang oleh cincin juga dapat membawa keberuntungan.

Di samping kepercayaan-kepercayaan tersebut, sebagian penemuan juga menunjukkan bahwa penggunaan cincin pada jari tangan tertentu juga dapat mengungkap kepribadian seseorang. Ini bisa menunjukkan apakah seseorang memiliki kepribadian yang rendah hati atau kepribadian yang mendominasi.

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS