Sukses

5 Letak Cincin di Setiap Jari Punya Makna Berbeda

Ini dia kepribadian orang berdasarkan letak posisi cincin pada jemari tangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pemakaian cincin pada jemari tangan dilakukan banyak individu sebagai bentuk meningkatkan penampilan menjadi lebih fashionable dan menarik.

Namun, untuk beberapa penggunaan cincin, misalnya cincin di jari manis dapat memberikan makna bahwa orang tersebut sudah menikah atau bertunangan.

Terkadang kita memakai cincin sesuai dengan jari mana yang menurut kita nyaman. Hal ini seringkali menjadi ketidaksengajaan dan kita hanya memikirkan ukuran cincin yang pas pada lingkar jari.

Akan tetapi, setiap jemari tangan memegang makna yang berbeda ketika kita menggunakan cincin. Makna-makna yang disampaikan dari penggunaan cincin di jari tangan tertentu ini juga mengirimkan pesan terhadap orang yang melihatnya.

Seiring perkembangan sejarah, kepercayaan dalam memilih peletakkan cincin pada jari tertentu tidak hanya mengandung makna tersirat, tapi juga makna spiritual.

Berdasarkan kepercayaan Yunani, selain posisi cincin diletakkan dan bahan dari cincin, seringkali batu yang dipegang oleh cincin juga dapat membawa keberuntungan.

Di samping kepercayaan-kepercayaan tersebut, sebagian penemuan juga menunjukkan bahwa penggunaan cincin pada jari tangan tertentu juga dapat mengungkap kepribadian seseorang. Ini bisa menunjukkan apakah seseorang memiliki kepribadian yang rendah hati atau kepribadian yang mendominasi.

Melansir dari India Times, Jumat (28/10/2022), ini dia kepribadian orang yang meletakkan posisi cincin pada jemari tangan tertentu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Posisi Cincin di Jari Kelingking

Peletakkan cincin di jari kelingking jarang dilakukan mayoritas individu. Ketika seseorang meletakkan cincin pada jari tersebut, maka itu dapat memberikan makna pada status profesional orang yang mengenakannya.

Menurut kepercayaan Yunani, jari kelingking merupakan kekuasaan Mercury yang berarti memiliki simbol intuisi, kecerdasan, dan persuasi. Makna ini juga dapat didukung dengan memilih jenis batu tertentu, seperti amber atau moonstone.

3 dari 6 halaman

Posisi Cincin di Jari Manis

Sementara itu, untuk cincin di jari manis memegang makna cinta dan hubungan asmara. Makna inilah yang sering dimanfaatkan banyak orang sehingga meletakkan cincin pertunangan dan pernikahan di jari manis.

Umumnya, jika cincin tersebut adalah cincin pernikahan atau pertunangan, kita akan meletakkannya di jari manis pada tangan kiri. Jari manis juga memiliki kaitan dengan peletakkan cincin perjanjian atau "promise ring" dan juga romansa.

4 dari 6 halaman

Posisi Cincin di Jari Tengah

Peletakkan cincin di jari tengah merupakan letak yang paling kuat dalam memberi makna terhadap kepribadian seseorang. Cincin di jari tengah memiliki makna tanggung jawab, analisis diri, dan keindahan.

Jari ini juga termasuk sebagai jari yang jarang orang gunakan untuk meletakkan cincin. Namun, ketika seseorang melakukannya, hal ini menunjukkan mereka memiliki kepribadian yang bertanggung jawab.

Ini adalah salah satu alasan beberapa kepala keluarga atau orang yang bertanggung jawab di dalam sebuah keluarga mengenakan cincin di jari tengah.

5 dari 6 halaman

Posisi Cincin di Jari Telunjuk

Ketika seseorang menggunakan cincin di jari telunjuk, hal ini memberikan arti cerminan harga diri, kepercayaan diri, juga kualitas kepemimpinan. Beberapa kepribadian ini ditunjukkan dari posisi cincin yang terletak di jari telunjuk tangan kanan atau tangan yang aktif digunakan.

Sementara itu, kalau cincin digunakan pada jari telunjuk pada tangan kiri atau tangan yang pasif, ini mengungkapkan makna bahwa orang tersebut menerima kepemimpinan. Jika jari tengah memegang makna tanggung jawab, jari telunjuk melambangkan kepemimpinan.

6 dari 6 halaman

Posisi Cincin di Ibu Jari

Sama seperti jari telunjuk, peletakkan cincin di ibu jari juga memiliki makna yang berbeda pada setiap tangan. Menggunakan cincin pada ibu jari di tangan kanan atau tangan yang aktif digunakan, ini bermakna kepribadian yang ambisius.

Selain itu, jika meletakkan cincin pada ibu jari pada tangan kiri memiliki makna kesejahteraan. Posisi peletakkan cincin ini biasanya hanya akan dilakukan oleh orang yang memiliki kelas dan status yang tinggi. Memakai cincin di ibu jari pada tangan yang pasif juga memiliki simbol konflik internal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini