Sukses

Koleksi Cincin Hotman Paris Bikin Hakim MK Salfok, Ada yang Seharga Rp12 Miliar

Hotman Paris dikenal punya banyak koleksi cincin emas maupun berlian yang dianggap sebagai simbol status dan keberhasilannya sebagai seorang pengacara sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Hotman Paris Hutapea di berbagai kesempatan kerap menarik perhatian. Begitu pula dengan Hakim MK Arief Hidayat. Ia sempat dibuat salah fokus alias salfok dengan sosok Hotman Paris di sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Gedung MK, Rabu, 3 April 2024.

Bukan karena kepiawaian Hotman dalam memberikan pembelaan terhadap pasangan calon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, hakim Arief Hidayat menyoroti cincin-cincin berkilauan yang menghiasi jari jemari Hotman Paris. Arief bahkan sempat melontarkan pujian.

"Cincinnya bagus-bagus itu," kata Arief yang disambut gelak tawa hadirin merujuk video di akun YouTube Mahkamah Konstitusi, Kamis (4/4/2024).

Cincin-cincin yang dipakai Hotman saat itu bukanlah koleksi tunggalnya. Pengacara kondang itu memang dikenal punya banyak koleksi cincin berlian maupun emas yang dianggap sebagai simbol status dan keberhasilannya sebagai seorang pengacara sukses.

Hotman pun pernah mengungkap nilai fantastis dari koleksi cincin miliknya. Hal itu diketahui dari sebuah tayangan di akun Youtube TRANS TV Official yang diunggah pada 15 Maret 2022. Salah satu cincin yang ia beli ternyata sudah berusia 15 tahun yang lalu saat itu. Ia mengaku cincin kebanggaannya tersebut dibeli seharga sekitar Rp190 juta.

Kala acara tersebut ditayangkan, cincin Hotman mengalami kenaikan nilai sehingga bisa mencapai miliaran rupiah bila dijual kembali. Bisa dibilang, satu buah cincin tersebut saja bisa untuk membeli rumah, apalagi jika digabungkan dengan nilai cincin Hotman lain.

"Saya tanya terakhir harganya sudah sekitar Rp6 miliar. Ini 13 karat," ujar Hotman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cincin Berukuran Besar

Di kesempatan lain, Jessica Iskandar alias Jedar sempat menyambangi rumah pria 64 tahun itu dan mengungkap koleksi cincinnya. Melalui akun TikTok-nya, Jedar memperlihatkan penampakan cincin Hotman yang berukuran besar.

Hotman kala itu mengungkap bahwa cincin-cincin berukuran besar tersebut masing-masing memiliki kemurnian 11, 12, hingga 13 karat. Jedar juga sempat penasaran apakah seluruh cincin milik Hotman asli dan terbuat dari logam mulia murni.

Hotman menjawab dengan kelakar sembari menegaskan bahwa seluruh cincin yang ia simpan adalah asli. "Gak ada kepalsuan dalam hidupku," kelakar sang pengacara. Hotman menjelaskan, cincin yang mengandung berlian tersebut kini mahal harganya. Menurutnya, berlian jadi semakin langka hingga nilainya kian bertambah.

"Sekarang ini diamond semakin mahal karena susah ditemukan yang besar. Yang kayak gini 12 miliar," ungkapnya sambil menunjukkan salah satu koleksi cincinnya.

Tahun lalu, Hotman sempat kehilangan salah satu cincin berliannya. Kejadian ini terjadi di Central Park Mall, Jakarta Barat pada 13 Juli 2023. Dalam pernyataannya, Hotman mengungkap bahwa melalui rekaman CCTV, terlihat orang yang menemukan cincin berlian tersebut berusaha mengejar mobilnya untuk mengembalikannya.

3 dari 4 halaman

Cincin Hotman Hilang

Sayangnya, Hotman sudah pergi sebelum orang tersebut berhasil menjangkau mobilnya. "Halo salam Hotman Paris. Pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 Hotman kehilangan satu cincin yang terjatuh di depan lobi utama dari Mall Central Park. Menurut CCTV, orang yang menemukan cincin tersebut berusaha mengembalikan mengejar mobil saya. Tapi mobil Hotman sudah keburu pergi,” katanya melalui unggahan di Instagram-nya.

Hotman mengucapkan terima kasih atas niat baik orang yang menemukan cincin tersebut dan mengharapkan orang itu menghubunginya melalui pesan langsung di akun Instagram pribadinya.

"Siapa pun kamu, kamu beritikad baik berusaha mengembalikan dan sekarang, saya menunggu saudara untuk kiranya mau berkenan menemui saya untuk mengembalikan. Cincin Hotman tersebut ya dengan cara me-DM Instagram saya ini."

Namun, Hotman menekankan bahwa cincin tersebut hanya boleh dikembalikan padanya secara pribadi untuk mencegah adanya pihak yang mencoba mendapatkan keuntungan.

4 dari 4 halaman

Cincin Bernilai Sentimental

"Hanya dikembalikan cincin tersebut kepada saya, bukan kepada orang lain untuk mencegah adanya pihak pihak yang berusaha mencari untung. Jadi sekali lagi pengunjung. Mall CP Central Park, Jakarta Barat. Yang menemukan cincin saya terjatuh di lobi utama mal CP saya menunggu agar kiranya berkenan mengembalikan cincin saya atau saya yang akan jemput secara pribadi. Hotman Paris terima kasih atas perhatiannya," sambungnya.

Dalam unggahan lain, Hotman menyertakan rekaman CCTV dan memberikan informasi bahwa orang tersebut menggunakan taksi online dengan plat nomor polisi B jenis Daihatsu Sigra berwarna merah. Meski bukan cincin yang paling mahal, benda tersebut memiliki nilai sentimental yang tinggi bagi pengacara itu.

"Inilah hasil rekaman cctvdi lobi utama mall CP (central park) yaitu orang yang menemukan cincin hotman yang terjatuh, orang ini berusaha mengejar hotman untuk mengembalikan cincin, tapi mobil hotman keburu jalan. catatan: bukan cincin yg harga 12 m tapi yg paling murah," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.