Sukses

Profil Muhammad Zayyan, Tak Lolos Indonesian Idol Melenggang jadi Idol Kpop

Muhammad Zayyan bakal debut sebagai Idol Kpop lewat boys group OCJ NEWBIES

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Zayyan mulai dikenal oleh netizen di media sosial sejak namanya diumumkan sebagai salah satu trainee boys group pra-debut, OCJ NEWBIES.

Dirinya menjadi calon idol Kpop di bawah naungan agensi One Cool Jasco Entertainment. Kabar ini menambah daftar idola Pop Korea yang berasal dari Indonesia setelah Dita Karang melakukan debut bersama girl group SECRET NUMBER.

OCJ Entertainment menyampaikan kabar ini melalui media sosial, seperti Instagram dan Twitter dari OCJ NEWBIES yang mengunggah foto Zayyan bersama dengan keenam anggota boys group lainnya.

Nyatanya, Zayyan tidak menjadi satu-satunya anggota member yang berasal dari luar Korea Selatan.

Nama lain seperti Guohao dan SING juga sama-sama berasal dari luar Korea. Guohao berasal dari China, sedangkan SING berasal dari Hong Kong.

Profil Muhammad Zayyan Calon Idol Kpop

Lahir pada 23 Februari 2000, nama Zayyan sudah cukup banyak meninggalkan jejak di internet, karena beberapa kali mengikuti ajang audisi menyanyi di stasiun televisi swasta Tanah Air.

Berawal dari 2018, Muhammad Zayyan sempat mengikuti audisi ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia di RCTI. Di 2020, dirinya kembali mengikuti program audisi menyanyi di acara Indonesian Idol 2020.

Setelah kabar Zayyan yang akan debut di bawah naungan agensi OCJ Entertainment tersebar, banyak netizen di media sosial mulai mengunggah cuplikan-cuplikan Zayyan saat dirinya melakukan cover lagu dan diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Selain itu, terdapat juga beberapa video ketika Zayyan mengikuti ajang menyanyi di Indonesian Idol, bersama dengan nama Samuel dan Ziva Magnolya yang diunggah di kanal YouTube Indonesian Idol 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat di Indonesia

Sebelum namanya beredar sebagai salah satu trainee di agensi One Cool Jasco, Zayyan sempat berada di bawah naungan agensi Erain Management atau dikenal sebagai Erain Tower. Selain itu, ia juga pernah menjadi seorang talent di Coppamagz.

Lebih lanjut Zayyan pernah mengikuti audisi kontes menyanyi pada acara televisi nasional. Dirinya pernah mengikuti Rising Star Indonesia dan Indonesian Idol.

Zayyan mulai mengikuti program audisi menyanyi Rising Star Indonesia di 2018, di salah satu stasiun televisi swasta. Setelah itu dirinya kembali mengikuti ajang menyanyi di 2020, pada program Indonesian Idol. Dirinya sempat memasuki babak eliminasi kedua saat itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Sering Meng-Cover Lagu di Media Sosial

Pengumumannya sebagai salah satu calon Idol Kpop ini disambut antusias oleh netizen di media sosial. Beberapa dari mereka telah lama mengenal Zayyan sejak dirinya mengikuti ajang audisi di televisi nasional.

Mereka pun kerap membagikan cuplikan video Zayyan, saat ia melakukan cover lagu-lagu terkenal, seperti "Glimpse of Us" miliki Joji dan lagu Tulus berjudul Hati-Hati di Jalan.

Zayyan mulai mengunggah penampilannya menyanyi melalui kanal YouTube pribadinya, ZYYN. Di dalam kanal tersebut dia telah meng-cover berbagai genre lagu dan telah mempunyai ribuan penonton.

Kanal YouTube pribadinya itu pun sudah memiliki subsriber lebih dari delapan ribu orang, dengan konten cover lagu sebanyak 41 video.

Cover lagu paling baru yang dinyanyikan bertajuk "Glimpse of Us", yang diunggah sekitar dua bulan lalu.

4 dari 4 halaman

Akan Debut Bersama OCJ NEWBIES

Melalui media sosial OCJ NEWBIES, nama Zayyan diumumkan sebagai salah satu anggota boys group tersebut dan akan debut pada akhir 2022. OCJ NEWBIES merupakan grup K-Pop multinasional, yang anggotanya berasal dari beberapa negara berbeda.

Beberapa anggota yang baru diumumkan di antaranya adalah Jihan, Sangwoo, Guohao, CING, WAIN, dan Zayyan.

Selain dari Zayyan yang berasal dari Indonesia, ada juga Guohao dari China dan SING yang berasal dari Hong Kong.

OCJ NEWBIES merupakan grup K-Pop di bawah naungan One Cool Jasco Entertainment. Nama grup sendiri hanyalah nama sementara yang diberikan agensi kepada grup dengan anggota sekitar sembilan belas orang, setelah mengumumkan enam anggota pada Senin 24 Oktober lalu.

Belum diketahui tanggal pastinya kapan grup ini akan melakukan debut. Namun, dapat dipastikan masing-masing dari anggota sedang melakukan persiapan untuk debut serta konsep album yang akan mereka keluarkan nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.