Sukses

Fans Wajib Dengar, 6 Lagu ITZY Bertema Self Love

Ajarkan self love, ini lagu ITZY yang membuatmu makin cinta diri sendiri. Fans ITZY wajib dengar nih.

Liputan6.com, Jakarta - Girl group Kpop ITZY dikenal dengan gaya musiknya yang energik. Tidak jarang kelompok ini membawakan lagu dengan pesan mengenai pentingnya mencintai diri sendiri atau self love.

Pada Jumat (21/10/2022) lalu, ITZY baru saja merilis single bahasa inggris dengan judul Boys Like You. Single ini secara resmi menandai langkah penuh pertama ITZY ke pendengar barat.

Pada single ini, ITZY membuat kagum penggemar karena dapat membawakan lagu yang bersemangat dengan koreografi apik secara maksimal. Pesan yang dibawakan pun cukup jelas kepada para remaja untuk tidak mudah terbuai pada lelaki dan menjaga nilai diri sendiri.

Bahkan, lagu debut mereka yang berjudul DALLA DALLA sebelumnya sudah mengambil tema yang menceritakan mengenai diri setiap orang yang berbeda-beda dan mengajak untuk mengikuti kata hati.

Dilansir Soompi, Sabtu (22/10/2022), pada lagu perdananya, DALLA DALLA, ITZY mengajak para pendengar untuk menjadi autentik karena setiap orang berbeda. Dalam lagu ini, ITZY bercerita mengenai dorongan identitas yang telah dimiliki oleh setiap orang dan tidak mencoba untuk mengikuti apa yang orang lain katakan.

Tentunya, pesan yang disampaikan memiliki nilai bermakna yang relate dengan kehidupan sehari-hari ketika kita mencoba untuk membandingkan diri sendiri. Tidak hanya DALLA DALLA, masih banyak lagu ITZY lainnya yang menceritakan mengenai self love, lho.

Berikut kami rangkum rekomendasi lagu ITZY yang membuatmu makin cinta diri sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1.DALLA DALLA

Melalui lagu ini, ITZY membuat kesan pertama di hati pendengar. ITZY menunjukan bahwa mereka saat ini dan di masa depan adalah mereka yang sebenarnya. ITZY menganjurkan cinta diri sendiri dan ketegasan untuk memiliki self-value.

DALLA DALLA dalam bahasa korea berarti “berbeda berbeda” yang memiliki beat hiphop dan EDM.

Mengutip Koreaboo, lagu ini berhasil menempati puncak di nomor dua Billboard Kpop Hot 100 dan kurang dari satu tahun, lagu ini mencapai 100 juta streaming.

Di sisi lain, DALLA DALLA membuat nama ITZY semakin dikenal karena menjadi video klip debut yang paling banyak ditonton oleh grup K-pop dalam 24 jam pada, dengan akumulasi 17,1 juta penayangan.

3 dari 6 halaman

2. ICY

Tetap setia seperti pesan awal mereka di lagu debut, ITZY menyuarakan ketidakpedulian omongan orang lain melalui lagu ini. Lirik “icy but I’m on fire” menandakan bahwa mereka bersikap dingin, tetapi di dalam diri mereka terdapat semangat yang menggebu-gebu.

Video musik untuk lagu ini mengambil konsep hiphop yang colorful disertai dengan koreografi bersemangat. Dirilis di musim panas, lagu ini menjadi anthem yang berapi-api dan energik. Adapun melalui perilisannya, lagu ini berhasil mengumpulkan 18,1 juta penonton dalam waktu 24 jam.

4 dari 6 halaman

3. WANNABE

Dirilis pada Maret 2020, lagu ini memiliki genre hiphop dan suara music yang manis.

Mengutip AllKpop, lagu ini sukses memuncaki tangga lagu di delapan negara. Lagu ini juga menduduki puncak tangga lagu di Malaysia dan Singapura, menjadi lagu nomor satu pertama mereka di kedua tangga lagu tersebut dan memuncak di nomor dua K-pop Hot 100.

WANNABE kerap membahas mengenai dilema "wannabe" vs "want to be" yang menyatakan bahwa mereka ingin menjadi diri mereka sendiri dan menekankan pentingnya identitas pribadi dan kepribadian setiap orang.

5 dari 6 halaman

4. Not Shy

Pada konsep yang diambil di lagu ini, ITZY mencoba mengambil gaya baru. Alih-alih menerapkan gaya edgy seperti lagu-lagu sebelumnya, ITZY mengambil gaya cowgirl yang berada di tengah padang pasir.

Lirik “not shy not me” menceritakan bahwa mereka tidak kenal malu dan terus berani untuk maju mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Mereka memiliki sesuatu yang spesifik dalam pikiran mereka dan tidak takut berusaha keras untuk mendapatkannya. Terlepas dari perjalanan yang penuh goncangan alias bumpy, akhir video ini memiliki kesan yang happy ending.

6 dari 6 halaman

5. Sneakers

Dirilis bulan Juli lalu, lagu ini juga menandai pentingnya menjadi pribadi yang bebas. Lagu ini merupakan tajuk utama dari album kelima mereka, CHECKMATE yang juga menjadi album yang akan dibawakan di tur dunia pertama ITZY.

Bergenre electro pop, warna lagu ini memiliki sisi energik dan cerah yang memberitahu para pendengar untuk berlari menggunakan sneakers. Hal ini karena dengan sepatu sneakers, seseorang dapat berlari lebih jauh dan nyaman.

Lagu ini dikemas dengan video musik yang bertema mewah saat anggota ITZY mengenakan gaun bak kerajaan, tetapi mereka menggunakan sepatu sneakers sebagai bentuk kebebasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.