Sukses

5 Permainan Ini Sering Dimainkan Kpop Idol

Permainan-permainan inilah yang menjadi kunci agar konten yang mereka berikan selalu mengocok perut penggemarnya dan tidak membosankan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain tampil menyanyi dan menari di atas panggung, setiap grup K-Pop biasa memiliki acara sendiri untuk menghibur penggemarnya. Acara-acara yang mereka tampilkan di antaranya seperti variety show, reality show, dan vlog.

Ketika menyaksikan konten-konten tersebut, kita dapat menyaksikan bagaimana tiap Kpop idol membuat acara yang menghibur dengan bermain game atau permainan.

Permainan-permainan inilah yang menjadi kunci agar konten yang mereka berikan selalu mengocok perut penggemarnya dan tidak membosankan.

Meskipun beberapa permainan bukan berasal dari Korea dan merupakan permainan yang sudah dimodernisasikan, permainan ini tetap seru mereka mainkan.

Beberapa permainan yang paling sering dimainkan para idola Kpop di antaranya Whisper challenge, Mafia Game, Sam Yuk Gu, Hello Cleopatra, dan Cham Cham Cham.

Selain itu, ada juga permainan tradisional Korea yang turut mereka mainkan seperti Yut, Ddakji, dan Gonggi.

Permainan-permainan ini biasa muncul di setiap variety show Korea, seperti Running Man dan Men on a Mission. Tidak hanya acara tersebut, permainan juga sering dimainkan di dalam variety show suatu grup KPop.

Sementara itu, keseruan para idol KPop saat memainkan permainan-permainan ini, dapat menjadi inspirasi bagi para penikmatnya untuk ikut memainkannya bersama teman-teman.

Misalnya, ketika sedang berkumpul dengan teman-teman, kita bisa mengusulkan permainan seperti Mafia game untuk mengalihkan perhatian mereka dari smartphone.

Dengan memainkan permainan ini juga kita dapat membuat quality time bersama teman menjadi lebih seru dan ikatan pertemanan menjadi semakin kuat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Whisper Challenge

Permainan yang satu ini adalah permainan paling sering dimainkan dalam variety show di Korea. Hampir setiap idol K-Pop selalu memainkan whisper challenge dalam setiap acaranya.

Permainan ini membutuhkan headphone untuk memainkan lagu yang cukup kencang dan sebuah kata atau kalimat yang akan ditebak.

Whisper challenge dimainkan oleh sepasang pemain yang diposisikan berdiri berhadapan dengan jarak tertentu. Pemain dilarang melakukan gerakan yang merujuk pada kata yang ditebak.

Kedua pemain akan menggunakan headphone yang memainkan musik dengan volume tinggi, sampai mereka tidak bisa mendengar suara sekitarnya.

Pemain yang bertugas sebagai penebak harus menebak kata dari informasi yang diucapkan lawan main. Permainan ini menjadi seru ketika kedua pemain harus saling berteriak supaya lawan main dapat mendengar apa yang mereka ucapkan.

Idol-Idol K-Pop yang populer memainkan permainan adalah EXO, BTS, Red Velvet, TWICE, Stray Kids, dan NCT Dream.

3 dari 6 halaman

Mafia Game

Mafia Game menjadi permainan yang paling populer dimainkan para idol K-Pop dalam konten YouTube-nya. Permainan ini juga menjadi kesukaan para penggemar mereka, karena bisa menciptakan suasana yang ramai dan menegangkan.

Grup K-Pop seperti Seventeen, Pentagon, The Boyz, juga GOT7 pernah memainkan Mafia Game melalui konten video YouTube mereka.

Permainan ini merupakan permainan peran, yang membutuhkan sekitar tujuh orang atau lebih. Beberapa peran yang muncul dalam permainan adalah peran dokter, detektif, masyarakat biasa, dan mafia.

Untuk memulai Mafia Game, satu orang akan ditunjuk sebagai moderator yang akan mengatur berjalannnya permainan. Seorang moderator akan bertanggung jawab untuk memutuskan peran setiap pemain, lalu memastikan permainan berjalan dengan baik.

Beberapa tugas moderator di antaranya memilih peran, manajemen waktu untuk "tidur" atau "bangun", mengumumkan pemain yang tereliminasi, dan memutuskan pemenang dalam permainan.

Permainan ini umumnya akan berjalan selama tiga sesi yang ditandai oleh perubahan waktu. Ketika satu pemain tereliminasi, ia bisa mengetahui identitas setiap pemain tanpa membocorkannya ke orang yang masih bermain.

4 dari 6 halaman

369 Game atau Sam Yuk Gu

Permainan ini bisa dimainkan dalam satu kelompok. Para pemain akan secara berurutan menghitung angka dari angka satu hingga ke sekian.

Saat menghitung angka 3, 6, atau 9 atau angka yang memiliki ketiga nomor itu, pemain harus tepuk tangan dan tidak menyebut nomor tersebut.

Jumlah tepukan tangan juga dipengaruhi oleh jumlah angka 369 yang keluar dalam jumlah hitungan. Misalnya, untuk hitungan 13 atau 29, pemain akan menepuk tangan satu kali.

Sementara saat muncul hitungan 33 atau 39, pemain akan menepuk tangan dua kali dan tidak menyebut angka tersebut.

Sebelum memulai permainan, pemain akan menyanyikan lirik seperti "Sam Yuk Gu, Sam Yuk Gu" sebagai tanda untuk mulai menghitung.

5 dari 6 halaman

Hello Cleopatra Game

Hello Cleopatra Game atau Annyeong Cleopatra ini cukup mudah dan bisa dimainkan lebih dari dua orang.

Dalam permainan ini, para pemain akan mengucapkan sebuah lirik secara berulang, dengan nada yang semakin tinggi dari pemain sebelumnya.

Hello Cleopatra biasa hadir sebagai challenge dalam acara variety show. Di Korea, permainan ini terkenal sebagai drinking game.

Lirik yang dinyanyikan berulang-ulang dalam pengucapan bahasa Korea adalah sebagai berikut.

Annyeong Ku le o pa teu ra, Sesang eso Je il Ga neun Pote ito Chip.

Lirik tersebut memiliki arti "Halo, Cleopatra, Keripik kentang terhebat di dunia".

Beberapa group K-Pop yang pernah memainkan game ini ada ASTRO, SF9, iKON, Monsta X, MAMAMOO, TWICE, BTS, dan Stray Kids.

6 dari 6 halaman

Cham Cham Cham

Di tempat lain, permainan Cham Cham Cham disebut sebagai "One-Two-Look". Permainan yang satu ini umumnya dimainkan oleh dua orang yang saling berhadapan.

Sebelum memulai permainan ini, kedua pemain akan memutuskan siapa yang memulai lebih dulu dengan beradu "Rock Paper Scissors" atau yang dikenal Gunting batu kertas.

Pemain yang memenangkan Gunting batu kertas akan mulai lebih dulu. Setelah kedua pemain saling berhadapan, pemain yang jalan pertama akan menjulurkan tangannya di hadapan pemain lain, lalu berkata "Cham Cham Cham".

Ketika pemain menyebut kata Cham! yang terakhir, ia akan mengarahkan tangannya ke atas, ke bawah, ke kanan, atau ke kiri. Untuk memenangkan sesi permainan, pemain lain harus menengok ke arah yang berbeda dengan arah tangan tersebut.

Misalnya, ketika pemain mengarahkan tangannya ke kanan, pemain lain bisa menengok ke arah selain kanan. Jika menengok ke arah yang sama, pemain boleh memberikan hukuman, seperti menyentil dahi lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.