Sukses

Ulang Tahun ke-22, Biznet Mau Hadirkan Infrastruktur Digital Terbaik untuk Masyarakat Indonesia

Liputan6.com, Bali - Selama 22 tahun Biznet telah membuktikan komitmennya untuk terus bergerak maju membangun infrastruktur internet modern di Indonesia dengan menghadirkan beragam pilihan layanan internet terbaik serta melakukan inovasi terkini guna mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat Indonesia. 

Salah satu langkah yang dijalani Biznet yaitu terus meningkatkan pelayanan dengan memperluas jaringan fiber optic ke lebih banyak area dan kota di Indonesia. Hingga saat ini, Biznet telah memiliki lebih dari 65.000 Km Fiber Optic, dengan 1,700,000 Homepass yang tersebar di lebih dari 180 kota di Pulau Jawa, Bali, Bangka, Batam, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Flores dan Timor. 

Pencapaian ini tentu juga didukung oleh lebih dari 3.400 individu kreatif yang memiliki semangat dan tujuan bersama untuk membangun Biznet dalam menjalankan misi untuk menjadi perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia. 

"Di tahun ini kami telah menginjak usia 22 tahun dan telah menunjukkan pencapaian kami yang terus bergerak maju sebagai penyedia layanan jaringan Internet, IPTV, Data Center, dan Cloud Computing terdepan di Indonesia," kata Adi Kusma selaku President Director Biznet, pada acara Biznet Media Gathering, yang berlangsung di Badung, Bali, Selasa (11/10/2022).

Selain itu, Biznet juga akan terus bekerja keras menghadirkan infrastruktur digital terbaik agar tercipta masyarakat digital yang lebih produktif di era digital ini. 

"Seperti yang telah kita ketahui, saat ini internet telah memiliki peran penting dalam perkembangan di era digital, maka kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengembangkan inovasi dan menghadirkan infrastruktur digital terbaik agar tercipta masyarakat digital yang lebih produktif, sejahtera dan melek akan teknologi," tambah Adi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terus Bergerak Menghadirkan Inovasi

Di usia yang ke-22 tahun ini, Biznet pun terus termotivasi untuk dapat menghubungkan jaringan Biznet Fiber ke seluruh masyarakat yang berada di banyak pulau, kota dan seluruh area di Indonesia. 

Hal ini dilakukan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang dapat terhubung oleh jaringan Internet tanpa hambatan sehingga dapat mengurangi kesenjangan digital dan dapat memberikan kontribusi dalam mengembangkan potensi setiap individu dan perusahaan.

“Tren teknologi yang berkembang pesat menjadi semakin canggih dan modern dan 22 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi kami, untuk terus bergerak maju menghadirkan tren inovasi terbaru yang didukung oleh infrastruktur terkini. Karena inovasi merupakan DNA Biznet untuk terus mengembangkan potensi dan berkarya untuk masyarakat Indonesia di era digital,” ujar Adi.

Tak lupa, Adi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan selama 22 tahun berkarya. 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan kesetiaan yang diberikan kepada kami selama 22 tahun kami berkarya,” tutup Adi.

3 dari 4 halaman

Peningkatan Kapasitas Jaringan Internet

Dalam perjalanan sebagai perusahaan infrastruktur terintegrasi di Indonesia, Biznet juga dihadapi oleh tantangan serta perubahan yang didasari oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan internet.

Oleh karena itu, untuk terus mendukung peningkatan kapasitas jaringan internet masa depan, saat ini Biznet sedang melakukan proses pembangunan untuk jaringan kabel Fiber Optic bawah laut yang akan menghubungkan antara Pulau Jawa, Sumatra dan Bangka, dengan nama Biznet Submarine Cable System (BNCS). 

Jaringan ini terhubung dari Anyer (Jawa)-Kalianda (Sumatra) dan Sungsang (Sumatra)-Muntok (Bangka) sepanjang kurang lebih 100 KM. Dengan adanya pembangunan infrastruktur kabel bawah laut ini, diharapkan akan lebih banyak orang yang dapat menikmati koneksi internet terbaik dari Biznet untuk mendukung kegiatan digital yang kian berkembang.

4 dari 4 halaman

Tentang Biznet

Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. Biznet berdiri pada tahun 2000 sebagai Internet Service Provider yang menyediakan kebutuhan Internet untuk pelanggan bisnis. Pada tahun 2000, Biznet menggunakan teknologi Wireless dan In-Building Ethernet sebagai jalur distribusi layanan internet.

Kemudian pada tahun 2005, Biznet mulai beralih menggunakan jaringan Fiber Optic sendiri untuk mendistribusikan seluruh layanan internet dan Network. Berkat dukungan dari tim Engineering terbaik dan penuh komitmen, Biznet mulai merintis jalan untuk menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi dan multimedia terdepan di Indonesia. 

Biznet pun memiliki komitmen untuk membangun infrastruktur modern dengan tujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia dengan negara berkembang lainnya. Biznet memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan data center terbesar di Indonesia. 

Saat ini di usianya yang ke 22 tahun, Biznet telah memperluas jaringan ke 3 provinsi di Pulau Sumatra, termasuk ke Kota Bandar Lampung hingga Aceh. Membangun Biznet Nusantara Cable System (BNCS) 1 yang terhubung dari Anyer (Jawa) – Kalianda (Sumatra) dan Sungsang (Sumatra) - Muntok (Bangka Belitung) sepanjang kurang lebih 100 KM. Total rute Biznet Fiber saat ini mencapai 65,000 KM.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS