Sukses

Coba 5 Tips Sederhana Ini untuk Menurunkan Berat Badan dan Membiasakan Hidup Sehat

Liputan6.com, Jakarta Dunia bergerak begitu cepat, dan jika Anda tak mampu menjaga kesehatan dengan baik, Anda akan tertinggal. Ini juga berarti menjaga keseimbangan antara jadwal yang padat dan gaya hidup sehat adalah perjuangan terus-menerus bagi banyak orang.

Satu nasihat yang patut dicamkan: tidak ada jalan pintas. Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan, Anda perlu berpikir secara holistik.

Saat Anda merangkul transformasi holistik, Anda menanamkan dalam diri Anda keadaan keseimbangan fisik, psikologis, dan spiritual.

Tubuh Anda adalah produk dari gaya hidup Anda dan cerminan dari pikiran Anda. Transformasi membutuhkan perubahan persepsi yang tidak hanya berfokus pada perjalanan penurunan berat badan yang sederhana, tetapi juga mengubah pandangan dan tindakan Anda.

Mengadopsi — dan benar-benar menerima — gaya hidup yang lebih baik dengan berbagai teknik yang mendukung akan memungkinkan Anda untuk berkembang dalam jangka panjang, tidak peduli seberapa sibuk minggu dan bulan Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan serta menjadikan hidup sehat sebagai kebiasaan. Dihimpun dari Thenationalnews, ini dia.

1. Jangan banyak alasan

Kita semua sadar bahwa jika kita tidak bekerja keras, hasil akan sulit dicapai. Alasan adalah salah satu hambatan utama untuk mencapai tonggak yang Anda ingin taklukkan. Baik Anda sibuk, terlalu banyak aktivitas atau bahkan baru sembuh dari penyakit, kebugaran seringkali tidak dilihat sebagai prioritas hingga menjadi kebutuhan.

Ada dua cara untuk mengatasi hal ini: temukan dalam diri Anda cadangan kekuatan dan tekad batin yang memastikan Anda menjalankan disiplin diri; atau carilah program yang mendorong akuntabilitas atau seorang profesional yang mendorong Anda untuk menjadikan kesehatan sebagai prioritas nomor satu Anda.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

2. Ciptakan/cari lingkungan yang mendukung

Menyadari sepenuhnya gaya hidup Anda dan akibatnya adalah kuncinya. Tanyakan pada diri Anda: apakah lingkungan saya membantu perjalanan kebugaran saya? Apakah menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial dan memanjakan diri di akhir pekan menjadi budaya saya?

Sama seperti Anda menonton film dokumenter tentang rumah jagal dan perubahan iklim di Netflix, pelajari diri Anda tentang masalah kesehatan jangka panjang yang dapat ditimbulkan oleh gaya hidup berlebihan. Tujuannya adalah untuk membantu Anda ingin menantang dan mengubahnya.

Jika Anda menyesuaikan lingkungan Anda untuk melayani Anda dan tujuan Anda, itu setengah dari pertempuran yang dimenangkan. Ini berarti Anda lebih sadar tentang apa yang Anda makan dan siapa yang Anda cari, tiru, dan bahkan ikuti di media sosial.

Mengelilingi diri Anda dengan contoh-contoh positif akan memainkan peran utama dalam kesejahteraan holistik Anda.

 

3 dari 4 halaman

3. Setiap hari bukan hari Senin

Sejatinya, seseorang mengendalikan tingkat motivasinya sendiri. Jika Anda dihadapkan dengan kurangnya keinginan, jangan menunggu tanda dari alam semesta. Sebaliknya, ambil langkah kecil setiap hari dan buat keputusan berdasarkan tujuan Anda - bukan perasaan Anda.

Motivasi adalah emosi; levelnya dapat bervariasi berdasarkan peristiwa hari Anda. Namun, setiap hari tidak sama, juga tidak harus diperlakukan seperti itu. Kurangnya motivasi pada hari Senin seharusnya tidak mendikte tindakan Anda selama sisa minggu ini. Tidak ada alasan.

4. Tetap melakukannya

Kita sering mendengar pepatah lama bahwa konsistensi adalah kunci dan ini paling berlaku dalam perjalanan kebugaran Anda. Kecenderungan untuk menyerah, terutama ketika Anda tidak mendapatkan hasil yang cepat, adalah salah satu alasan terbesar orang jatuh dari kereta kesehatan.

Alih-alih berpikir "apa gunanya?" ubah pola pikir Anda untuk percaya "sedikit usaha setiap hari akan menunjukkan hasil yang besar suatu hari nanti". Konsistensi akan mengikuti.

 

4 dari 4 halaman

5. Jadikan kesehatan sebagai kebiasaan

Kedengarannya dasar, tetapi sejumlah besar orang terintimidasi oleh pemikiran memasuki gym. Jika Anda tidak memiliki keinginan untuk terjun langsung ke dalam perjalanan Anda, mintalah seorang teman yang dapat membimbing Anda.

Tidak ada solusi ajaib untuk hidup yang sehat dan seimbang. Ini hanya dimulai pada hari Anda memutuskan untuk mewujudkannya. Kebiasaan yang lebih baik dimulai dari satu tindakan. Berulang-ulang dari waktu ke waktu, mereka menjadi sifat kedua.

Dan, itulah cara paling sederhana untuk memulai perjalanan transformasi holistik, tanpa keraguan dan ketakutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.