Sukses

Ancam Pegawai Alfamart dengan UU ITE, Warganet Kecam Aksi Wanita Pencuri Cokelat

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini publik dihebohkan dengan viralnya video seorang wanita yang mengendarai mobil Mercy kepergok mencuri beberapa cokelat di minimarket Alfamart. Para karyawan Alfamart yang mengetahui aksinya tersebut langsung menegur wanita tersebut.

Lantaran telah kepergok mencuri beberapa buah cokelat, wanita tersebut lalu membayar cokelat yang diambil tersebut meski sambil marah-marah. Kejadian itu diketahui terjadi pada Sabtu, 13 Agustus 2022, di minimarket Alfamart Sampora, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan. 

Tak berselang lama muncul video yang menunjukkan karyawan Alfamart tersebut justru meminta maaf. Dalam video yang beredar terlihat wanita yang pengemudi Mercy itu datang bersama pria yang dikatakan sebagai kuasa hukumnya.

Sambil membaca teks di ponselnya, sang karyawan yang bernama Amelia pun meminta maaf dan mengatakan kejadian yang viral sebelumnya hanya kesalahpahaman. Pihak Alfamart pun membenarkan salah satu pegawainya diancam dengan UU ITE karena memviralkan kejadian ketika wanita pengendara Mercy tak membayar cokelat.

Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar yang terjadi pada 13 Agustus 2022, jam 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT04/02, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan. Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang mengambil barang tanpa membayar. Setelah diminta pertanggungjawaban, konsumen tersebut baru membayar cokelat yang telah diambilnya,” terang manajemen Alfamart dalam keterangan yang diunggah di akun Twitter resminya.

Aksi wanita pengendara Mercy tersebut pun mendapat kecaman warganet. Tak sedikit yang mengatakan bahwa tak seharusnya karyawan Alfamart meminta maaf atas kejadian tersebut. 

"Wkwkwkwk korban kemalingan minta maaf sama maling....," tulis akun @renattokurosa**.

"Anjit, yang nyolong siapa yg minta maap siapa. dunia kebalik," timpal akun @mutiaraanggela***. 

"Aneh... Sapa yang nyolong sapa yang minta maaf," komentar @er_ni**. 

"Kesalah pahaman apa??? Jelas-jelas Nyolong cokelat," tanya akun @cipz_store**. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pihak Alfamat Siap Tempuh Jalur Hukum

Menanggapi video yang viral tersebut, manajemen Alfamart membenarkan adanya peristiwa dugaan pencurian cokelat oleh seorang konsumen wanita. Tak hanya cokelat, wanita itu pun diduga mengambil barang lain.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk coklat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain coklat," tulis keterangan pihak Alfamart di akun Twitter resminya.

Pihak manajemen Alfamart pun menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan. Mereka pun siap menempuh jalur hukum bilamana kerugian diderita oleh karyawannya.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," katanya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Pengacara Hotman Paris Siap Bela Karyawan Alfamart

Pengacara kondang Hotamn Paris pun ikut turun tangan terkait kasus ini. Lantaran banyaknya pesan yang masuk, Hotman Paris langsung memberi keterangan siap membela pegawai Alfamart ini. Melalui unggahan di akun Instagram miliknya, Hotman Paris turun tangan untuk membela karyawan Alfamart. Bahkan, pengacara kondang ini akan memberikan jasanya secara gratis untuk membela karyawan tersebut.

"Halo, salam pagi dari Bali. Hotman lagi di Bali baca semua DM-DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart," ujar Hotman Paris.

Hotman Paris bahkan meminta karyawan Alfamart tersebut untuk menghubunginya. Ia juga mengatakan untuk jangan pernah minta maaf jika karyawan tersebut merasa tidak bersalah dan mengimbau agar jangan takut pula untuk melawan.

"Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut. Saya siap membela kamu gratis," ungkapnya.

"Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Lawan. Salam Hotman Paris di Bali. Salam subuh," sambungnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS