Sukses

Top 3: Kebiasaan Gaya Hidup yang Merusak Ginjal

Liputan6.com, Jakarta - Ginjal Anda memainkan peran penting dalam kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Mereka membantu menghilangkan limbah dan kelebihan cairan dari tubuh.

Ginjal juga menghilangkan asam untuk menjaga air, garam, dan mineral dalam tubuh dalam keseimbangan yang sehat. Neuron, otot, dan jaringan tubuh lainnya akan tidak berfungsi jika Anda tidak menjaga keseimbangan ginjal yang sehat. Akibatnya, sangat penting untuk menjaga ginjal Anda dalam kondisi yang baik.

Dr Sujit Chatterjee, CEO Rumah Sakit Dr L H Hiranandani berbagi beberapa kebiasaan yang sering membahayakan ginjal Anda:

Artikel tentang tujuh kebiasaan gaya hidup ini merusak ginjal tanpa sepengetahuan Anda menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima zodiak paling keras kepala, bisa bikin orang lain frustasi.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tidak mau tunduk begitu saja, wanita dengan empat zodiak ini suka jadi dominan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Kebiasaan Gaya Hidup Ini Merusak Ginjal Tanpa Sepengetahuan Anda

 

1. Diet Kekurangan Vitamin

Vitamin tertentu bermanfaat bagi ginjal Anda, dan kekurangannya dapat menyebabkan kerusakan. Kekurangan vitamin D telah ditemukan pada orang dengan penyakit ginjal. Vitamin B6 juga terbukti membantu menjaga kesehatan ginjal Anda bila dikonsumsi dengan obat lain.

Vitamin D dapat diperoleh dengan cara duduk di bawah sinar matahari selama 10-15 menit setiap hari. Vitamin B6 dapat ditemukan dalam salmon, buncis, kentang, dan sayuran bertepung lainnya, serta buah-buahan non-jeruk.

2. Terlalu sering menggunakan obat penghilang rasa sakit

Sakit kepala yang terus-menerus mungkin menggoda Anda untuk meminum pil setiap hari, tetapi melakukannya secara berlebihan mungkin berbahaya bagi ginjal Anda. Ya, mereka meredakan sakit dan nyeri Anda, tetapi mereka juga dapat memicu kanker ginjal.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. 5 Zodiak Paling Keras Kepala, Bisa Bikin Orang Lain Frustasi

Berurusan dengan orang yang keras kepala tentu bisa sangat melelahkan. Sikap mereka bisa sangat membuat frustasi untuk ditangani dan terkadang bisa sangat mengganggu.

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba membuat mereka mengerti, orang-orang seperti itu tidak bergeming dari posisinya, bahkan jika mereka bermasalah.

Orang perlu waspada terhadap orang-orang seperti itu karena berdebat dengan mereka tidak akan menghasilkan apa-apa.

Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang dikenal sangat keras kepala, seperti melansir dari Times of India, Senin (27/6/2022).

1. Aries

Pemilik zodiak ini memiliki kepribadian yang sangat galak dan sangat mendominasi. Aries impulsif dan tidak akan mendengarkan siapa pun.

Mereka tidak akan mundur, bahkan jika orang lain terluka. Mereka bisa sangat kasar, mengenai perilaku keras kepalanya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Tidak Mau Tunduk Begitu Saja, Wanita dengan 4 Zodiak Ini Suka Jadi yang Dominan

Khususnya dalam hal hubungan asmara, tidak semua wanita tunduk. Laki-laki dipandang sebagai pasangan yang patuh karena beberapa perempuan suka memiliki pengaruh dan kendali atas mereka.

Mereka tidak mampu menahan kebutuhan mereka yang kuat untuk menyelesaikan sesuatu dengan cara mereka. Wanita-wanita ini percaya bahwa mereka berada dalam posisi otoritas dan bahwa mereka memiliki hak untuk menunjukkan perilaku mendominasi atau mengendalikan terhadap individu lain dalam hidup mereka.

Berikut ini 4 zodiak yang wanitanya termasuk dalam kategori dominan.

1. Aries

Wanita dengan tanda matahari ini sangat blak-blakan tentang apa yang mereka inginkan dan tidak ragu untuk memberi tahu orang apa yang mereka harapkan dari mereka. Akibatnya, mudah untuk memberi peringkat Aries sebagai tanda dengan tingkat dominasi terbesar.

Wanita tanda zodiak ini tidak pernah tinggal di latar belakang dan terus-menerus diamati mengambil alih situasi sendiri.

Selengkapnya...